Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Kamera Mirrorless FUJIFILM XT3 Hadir dengan Mesin Prosesor Gambar Evolusioner

Jangan lupakan FUJIFILM sebagai pabrikan tangguh di pasar kamera mirrorless. Contohnya adalah rilis tergres FUJIFILM XT3 yang mengunggulkan versi evolusi mesin pemroses gambar X-Processor 4. Prosesor ini diklaim bakal mendongkrak kemampuan pemroses kamera ini.

X-Processor 4 dalam FUJIFILM XT3 memadukan algoritma baru yang bisa meningkatkan mode Film Simulation yang secara substantif menambah kemampuan kamera jenis ini melacak obyek. Tak hanya itu. FUJIFILM XT3 turut meningkatkan kecepatan AF dan akurasinya sehingga menjadikan fungsi video menjadi lebih beragam.

Berkat prosesor ini pulalah, FUJIFILM XT3 sanggup memaksimalkan potensi sensor X-Trans CMOS 4 guna menghadirkan performa tertinggi dalam semua aspek sepanjang sejarah kamera Seri X FUJIFILM yang pernah ada.

Dengan resolusi 26,1 MP, sensor tersebut menggunakan rangkaian penyaring warna yang unik, mirip dengan sensor X-Trans CMOS, guna mengendalikan warna yang kurang pas tanpa memakai penyaring optikal rendah.

Related Posts
1 daripada 22

Struktur dalam sensor tersebut, kata FUJIFILM, meningkatkan mutu gambar sambil mempertahankan rasio S/N yang tinggi. ISO 160 yang sebelumnya hanya tersedia sebagai extended ISO, kini menjadi bagian dari rangkaian ISO normal sehingga dapat membuat konsumen menikmati gambar yang jernih dan bebas suara.

Baca juga: Penuhi Tingginya Permintaan Kamera Mirrorless, FUJIFILM Kerek Produksi Lensa hingga 70%

Contoh hasil jepretan memakai XT3. Foto fujifilm.com

Tambahan lainnya, peningkatan kinerja AF yang dramatis membuat kecepatan pengolah gambar menjadi 1,5 kali lebih cepat dibandingkan dengan model saat ini. Walhasil, performa mendeteksi wajah/mata AF bisa lebih akurat berkat 2,16 M fase pendeteksian piksel yang ditempatkan di seluruh bingkai.

Fitur lain yang menarik dari FUJIFILM XT3 ini mencakup 4K/60P 4: 2: 0 10 bit perekaman kartu SD internal serta 4K/60P 4: 2: 2 output HDMI 10bit yang dapat difilmkan pada saat yang bersamaan. Tersedia pula mode film simulasi khusus video ETERNA,” populer dengan X-H1. FUJIFILM XT3 seperti ditulis dari theverge.com akan mulai dijual per September 2018 dengan harga mulai US$1.499,95 atau sekitar Rp22,3 jutaan. Ada juga yang dijual seharga US$1.899,99 atau sekira Rp28,3 jutaan dengan perangkat lensa 18-55.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More