Erajaya Resmikan GoPro HERO10 Black, Action Camera Harga Rp8 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Selain kamera saku (pocket) dan profesional seperti DSLR, pangsa pasar kamera aksi (action camera) juga tidak kalah mendominasi. Hal ini membuat salah satu vendor yang sudah sangat terkenal, GoPro, terus berikan pilihan terbaru. Kini seri terbarunya, GoPro HERO10 sudah diresmikan di Indonesia.

Secara tampilan, GoPro HERO10 masih terlihat familiar. Namun dengan adanya prosesor baru, kemampuan perekaman videonya jadi jauh meningkat, lebih baik dari generasi sebelumnya. Layar bagian depan juga ditingkatkan, kini tak lagi tampil dalam warna hitam putih saja. Di Indonesia sendiri, produk GoPro dibawa oleh Erajaya Active Lifestyle sebagai peritel resmi.

Dalam sebuah rilis resmi yang diterima Gizmologi (1/11), Djohan Sutanto selaku CEO Erajaya Active Lifestyle mengatakan bila meningkatnya tren kegiatan seperti diving, surfing, skydiving dan tren untuk berbagi konten turut mendorong permintaan akan sebuah action camera. Dan tentu bakal berdampak positif terhadap penjualan GoPro HERO10 nantinya.

Baca juga: GoPro Hero 10 Lebih Kencang dengan Prosesor Baru, Mendukung Video 4K 120fps

Cashback Khusus Selama Periode Peluncuran

GoPro HERO10

Ia menambahkan bila dimensinya yang mungkin nan portabel, sekaligus fitur yang kaya menjadi pilihan tepat baik untuk pengguna personal hingga profesional. “Dengan tingkat adopsi yang semakin cepat, diprediksikan pangsa pasar action camera dunia akan mencapai USD3,2 milyar di tahun 2027.”

Bila Gizmo friends sudah menantikan kehadiran action camera terbaru GoPro yang satu ini, maka bisa melakukan pre-order secara langsung. GoPro HERO10 Black sudah tersedia untuk dibeli semasa periode peluncuran hingga 10 November mendatang. Ada promo cashback khusus hingga Rp500 ribu.

GoPro HERO10 Black dibanderol Rp8,5 juta, dan bisa didapat lewat jaringan outlet Urban Republic, iBox serta Erafone tertentu. Sementara untuk pembelian secara daring, bisa melalui platform e-commerce Eraspace, serta toko resmi di marketplace Tokopedia dan Blibli.

Harga tersebut merupakan harga unit saja, belum termasuk aksesoris tambahan lainnya seperti pegangan (grip) tambahan, dudukan klip magnetik, baterai cadangan dan lainnya. Hingga 10 November, selain cashback, juga tersedia opsi cicilan hingga 0% sampai 12 bulan dengan kartu kredit Bank BCA, CIMB Niaga, digibank by DBS dan Bank Mandiri.

Fitur Unggulan GoPro HERO10

GoPro Hero 10

Mengusung prosesor baru yaitu GP2, GoPro HERO10 punya performa yang lebih kencang serta kualitas foto dan video lebih baik. Resolusi maksimumnya mencapai 5.3K 60fps, serta slow-motion 4K 120fps. Untuk foto, resolusi maksimumnya adalah 23MP, dengan hasil lebih baik berkat algoritma local tone mapping & 3D noise reduction.

GoPro HERO10 Black juga sudah mendukung fitur stabilisasi HyperSmooth 4.0, termasuk Horizon Leveling yang otomatis luruskan horizon meski kamera berputar dan tidak stabil, sampai kemiringan 45 derajat. Prosesor baru juga diklaim berikan responsivitas sentuh saat menggunakan kamera, plus refresh rate tinggi saat preview video.

Kecepatan transfer tanpa kabel juga dibuat 30% lebih cepat. Dan bagi pengguna yang berlangganan layanan penyimpanan cloud milik GoPro, bisa mengatur GoPro HERO10 untuk otomatis unggah media ketika sedang diisi daya secara otomatis, lewat fitur auto backup. Dan alternatif transfer data menggunakan kabel untuk sambungan langsung ke smartphone.

Tinggalkan komen