Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Inilah Fitur Unggulan 3 Kamera GoPro HERO7 Terbaru

0 449

Di tengah maraknya rilis kamera digital mirrorless, B&H menyeruak dengan tiga kamera GoPro HERO7 terbarunya. Tak hanya berbeda warna, ketiga kamera action ini mengusung fungsi berbeda sehingga menargetkan konsumen yang berlainan, mulai dari kalangan pengguna biasa hingga yang sudah profesional.

Kamera GoPro HERO7 teranyar diberinama HERO7 Black, HERO7 Silver dan HERO7 White. Sebelumnya, B&H turut meluncurkan dua versi GoPro model HERO, yakni HERO04 Black dan HERO04 Silver, dengan fungsi yang berbeda satu sama lainnya. Hanya saja untuk nomor 7 ini, B&H meluncurkan tiga varian sekaligus, tulis businesswire.com.

Kamera GoPro HERO7. Foto oleh theverge.com

1. GoPro HERO7 Black

Yang pertama dari lini kamera GoPro HERO7 ini adalah GoPro HERO7 Black, yang sesuai namanya, ia berwarna hitam. Kamera ini sanggup merekam dengan kualitas 4K60, 2.7K120 dan 1080p240 video. Dilengkapi dengan HyperSmooth Video Stabilization, HERO7 Black bisa menangkap 12MP foto hingga 30 fps.

Baca juga: Action Cam GoPro HERO6 Masuk Indonesia, Ini Fitur Unggulannya

Seri ini disebut sebagai kamera aksi paling mutakhir dengan menjalankan kecerdasan buatan untuk deteksi wajah, senyum dan tempat. Tersedia pula SuperPhoto Auto HDR Photo Enhancement, Touch Zoom Framing via Intuitive LCD 2 inci dan Voice Control dan Raw Photos.

Kamera ini cocok dipakai bagi para profesional untuk menangkap gambar yang sulit atau penyuka olahraga serta kalangan umum pendamba gambar bermutu bagus pada kamera aksi.

2. GoPro HERO7 Silver

Seri kamera GoPro HERO7 yang di bawah HERO7 Black adalah HERO7 Silver, yang berwarna perak. Produk ini menawarkan kemampuan perekaman 4K30, 1440p60 dan video 1080p60. Sanggup pula menangkap foto 10MP dengan tingkat hingga 15 fps. Dilengkapi dengan Built-In Video Stabilization, GoPro HERO7 Silver menghadirkan Vertical Portrait Mode for Social Media untuk memudahkan pengguna mengedit foto sebelum diunggah ke akun media sosial masing-masing.

Fitur lainnya yakni Touch Zoom Framing via LCD Intuitive ukuran 2 inci, Voice Control, Time-Lapse Capture, Photo Timer for Individual/Group Selfies hingga GPS Performance Stickers. HERO7 Silver paling pas sebagai pendamping untuk menangkap gambar bermutu 4K.

Tempat port charging pada seri GoPro HERO terbaru ini. Foto oleh techio.co
3. GoPro HERO7 White

Dengan fitur Full HD 1080p60 Video, kamera GoPro HERO7 White bisa mengakomodir pengguna menangkap video bermutu tinggi. Sama seperti yang sebelumnya, GoPro HERO7 White alias berwarna putih mempunyai Built-In Video Stabilization, Vertical Portrait Mode for Social Media hingga Touch Zoom Framing via LCD Intuitif ukuran 2 inci.

Dinilai cocok untuk mengabadikan momen saat rekreasi atau bepergian, HERO7 White dapat menangkap 10MP Foto hingga 15 fps. Tambahan lainnya, baterai pada HERO7 Black bisa dipindahkan sedangkan yang dua lainnya tertanam. Bagi pemakai profesional, dapat mengganti baterai yang baru menjadi poin tersendiri sebab mengurangi waktu mengisi ulang dayanya.

GoPro HERO7 Black dijual US$400 atau sekitar Rp5,9 jutaan, HERO7 Silver dibanderol US$300 atau sekira Rp4,4 jutaan lalu HERO7 White berharga US$200 atau sekitar Rp2, 9 jutaan, demikian ditulis oleh gsmarena.com.