Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Venus Beberkan Fitur Lengkap Lensa Laowa 10-18 mm untuk Kamera Mirrorless Sony

Pengguna kamera mirrorless Sony yang doyan berpetualang bakal mempunyai alternatif lain untuk meringankan beban di tas mereka saat berburu gambar. Venus Optics akhirnya merilis fitur lengkap lensa Laowa 10-188 mm f/4.5-5.6 yang merupakan lensa zoom full-frame rectilinear atau menyerupai garis lurus terlebar di dunia.

Produsen asal Tiongkok ini sebelumnya pernah menyinggung tentang lensa Laowa tersebut pada April 2018 tetapi detilnya masih minim dan belum menyebut harga serta ketersediaannya.

Kini, Venus menjelaskan rincian penting lensa Laowa tersebut berikut contoh gambar hasil jepretan memakai lensa ini. Menurut Venus, lensa tersebut diciptakan paska menerima masukan dari photo enthusiasts yang menginginkan lensa zoom dengan sudut lebar.

Lensa dengan ukuran 10-18 mm ini merupakan lensa terkecil di kelasnya, yang berukuran hanya 3,5 inci dan berat kurang dari 500 gram. Diameter lensanya mencapai 70 mm saja.

“Lensa ini melegakan bagi fotografer landscape, petualang hingga yang doyan bepergian jarak jauh, dimana mereka menginginkan zoom sudut lebar yang bisa dipasangkan dengan kamera mereka,” kata Venus sebagaimana ditulis oleh petapixel.com.

Related Posts
1 daripada 4

Lensa ini mempunyai bidang pandangan dengan rentang mulai dari 102 derajat (18mm) hingga 130 derajat (10mm) yang memungkinkan pemakainya mengabadikan “banyak gambar yang mustahil”. Tersedia pula rangkaian penyaring pada bagian belakang lensa yang mendukung penyaring 37mm UV/ND. Sistem holder penyaring magnetik 100mm menjadi fitur pilihan dalam lensa Laowa ini.

Contoh hasil gambar memakai lensa ini. Foto petapixel.com

Baca juga: Unik! Lensa Laowa Ini Bakal Merevolusi Fotografi Makro

Fitur dan spesifikasi lainnya dari lensa Laowa 10-18mm f/4.5-5.6 FE ini mencakup aperture 5 bilah, 14 elemen pada 10 grup, jarak fokus minimum 15 cm, 0,25% pembesaran untuk foto makro dan tombol untuk menyesuaikan aperture.

Sebelum merilis lensa Laowa kali ini, pada 2016 Venus memperkenalkan lensa menyerupai garis lurus terlebar di dunia saat itu, yakni Laowa 12mm f/2.8. Titel tersebut kemudian diraih oleh lensa Canon 11-24mm f/4L. Venus akan mulai menjual lensa yang berukuran 10-18mm f/4.5-5.6 FE ini di toko-toko mulai akhir November 2018 dengan harga US$849 atau sekitar Rp12,8 jutaan. Bagi yang ingin memesan di muka, silahkan klik di sini.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.