Gizmologi
The Bilingual Tech Media

Ini Fitur Canggih Nikon D850 untuk Kamu yang Serius Menekuni Fotografi

Di kancah fotografi, Nikon masih menjadi salah satu produsen kamera terkemuka, terutama di sektor DSLR. Belum lama ini, mereka mengumumkan kehadiran produk terbarunya Nikon D850 di  pasarIndonesia. Produk ini adalah seri DSLR Nikon FX-format yang memadukan resolusi dan performa berkecepatan tinggi.

Sukimin Thio, General Manager of Imaging Division Nikon Indonesia, mengatakan bahwa kamera Nikon D850 menciptakan standar baru di dunia fotografi, khususnya di kategori kamera full frame generasi baru. Kamera ini diperuntukkan bagi fotografer profesional maupun peminat serius fotografi dari beragam aliran, mulai dari lanskap, olah raga, hingga fashion dan wedding photography.

Nikon sendiri mengungkapkan proses pengembangan D850 telah dimulai sejak 25 Juli 2017 yang dirancang mumpuni untuk mendukung pembuatan konten multimedia berkualitas tinggi. Nah, apa saja sih fitur yang menarik di kamera baru Nikon D850 harganya mencapai IDR 50 jutaan ini? Simak ya selengkapnya berikut ini.

 

Kamera DSLR full frame ini memiliki angka resolusi piksel efektif sebesar 45,7 megapixels, serta mendukung sensitivitas dengan rentang standar ISO 64-25600 .Kamera ini menawarkan kemampuan untuk pemotretan kontinu dengan kecepatan tinggi, yakni sekitar 7 fps dan bahkan bisa mencapai hingga sekitar 9 fps apabila ditambah dengan penggunaan MB-D18 Multi-Power Battery Pack yang merupakan peranti opsional.

Dengan mengadopsi beragam fitur unggul seperti yang telah disematkan sebelumnya pada D5, seperti kecepatan tinggi dan sistem 153-point AF berpresisi tinggi, Nikon D850 mampu menjamin disuguhkannya hasil jepretan yang lebih mantap untuk subyek foto bergerak.Kamera ini juga dipersenjatai dengan sensor CMOS backside illumination Nikon FX-format terbaru, dipadu dengan prosesor EXPEED 5 andalan Nikon.

Nikon telah melakukan serangkaian peningkatan kapabilitas pada fitur pengambilan video pada seri Nikon D850, yakni kemampuan untuk melakukan perekaman video full frame dengan kualitas 4K UHD (3840 x 2160)/30p, serta fitur video dengan 4× dan 5× slow-motion dalam format Full HD guna mendukung para kreator konten multimedia dalam menciptakan kreasi terbaik.

Tidak itu saja, seri ini bahkan juga didesain untuk mampu mendukung pembuatan time-lapse videos dengan kualitas 8K yang tersusun dari rangkaian gambar-gambar diam yang diambil menggunakan mode interval timer photography.Nikon D850 juga fitur pemrosesan gambar-gambar berformat RAW dalam mode batch processing di dalam kamera secara langsung.

Fitur-fitur tersebut menjadi penegasan keunggulan D850 sebagai kamera multimedia digital SLR terbaik saat kini. Yang menarik, Nikon juga memperhatikan beberapa detail kecil yang seringkali kurang diperhatikan, seperti pada fitur silent photography yang tidak akan mengeluarkan bunyi “cekrek” saat memotret.Cocok untuk memotret saat berada di museum atau konser orkestra.

D850 yang dipadukan dengan beragam pilihan lensa NIKKOR yang begitu luas akan menghasilkan mahakarya fotografi tanpa batas yang ekspresif untuk semua aliran fotografi yang digeluti, dari lanskap alam, olah raga, fashion, pernikahan, hingga untuk penerapan kreasi multimedia berkualitas tinggi.D850 tidak saja menjadi pilihan tepat bagi fotografer profesional maupun mereka yang serius menekuni hobi fotografi, namun juga bagi para hybrid photographers yang karena tuntutan pekerjaan harus mampu untuk senantiasa menghasilkan karya-karya fotografi maupun video dengan kualitas yang sama bagusnya.

Nah, setelah mengetahui fitur-fitur canggih tersebut, apakah kamu tertarik meminang kamera premium ini?

 

%d blogger menyukai ini: