Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Olympus PEN E-PL9, Kamera Mirrorless Terjangkau untuk Rayakan Lebaran

Lebaran biasanya dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan juga liburan ke tempat-tempat wisata. Momen ini dimanfaatkan oleh Olympus dengan meluncurkan kamera terbaru di kelas entry level. Produk dengan label Olympus PEN E-PL9 ini merupakan kamera interchangeable lens terbaru standar  Micro Four Thirds System yang dikemas dengan berbagai fitur fotografi.

Menurut Sandy Chandra, Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI), Olympus PEN E-PL9 diluncurkan tepat saat momen Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin memiliki kamera terjangkau dan berkualitas andal untuk dipakai mengabadikan momen saat merayakan Idul Fitri.

“Desain Olympus PEN E-PL9 yang ringkas dan praktis membuat kamera ini sangat cocok dibawa bepergian tanpa merepotkan. Baik itu yang sudah ahli maupun masih belajar fotografi, fitur dan kemampuannya mendukung kebutuhan konsumen yang ingin mengabadikan momen istimewa,” kata Sandy Chandra.

Dijelaskan lebih lanjut, Olympus PEN E-PL9 memiliki teknologi yang memungkinkan pengguna dengan mudah menangkap foto-foto artistik, dan memiliki desain eksterior canggih dan bergaya. Pengguna dapat dengan mudah mengimpor gambar yang diambil dengan E-PL9 ke ponsel cerdas untuk berbagi dengan cepat dan mudah di media sosial.

Pada kamera berkinerja tinggi ini, terdapat Mode Filter Seni ( Art Filter ) yang membuat gambar lebih mengesankan layaknya Pro dengan cara sangat mudah. Tersedia berbagai macam lensa yang dapat dicopot-pasang untuk memperluas ekspresi fotografis, seperti mengontrol perspektif untuk menghasilkan gambar yang menonjol atau mencapai efek defocusing yang indah.

Fitur Kamera Olympus PEN E-PL9

Kamera ini memiliki Filter Art sebanyak 16 item untuk menambahkan sentuhan akhir yang mengesankan. Model ini menampilkan filter Film Instan baru yang menambahkan efek modern pada gambar sambil mempertahankan nuansa nostalgia.

Teknik fotografi tingkat lanjut seperti Live Composite dan pemotretan multi-eksposur termasuk dalam mode AP (Advanced Photo) yang mudah digunakan.

Selanjutnya fungsi Touch AF Shutter membuat swafoto (selfie) mudah dilakukan baik untuk gambar diam maupun video, cukup dengan menyentuh layar pada monitor LCD. Monitor flip down memungkinkan untuk memotret swafoto hanya dengan menyentuh layar tanpa membidik jari.

Ketika monitor dibalik ke bawah, monitor secara otomatis beralih ke tampilan cermin di mana e-Portrait, rana, perekaman video, pemutaran, dan pengatur waktu khusus semuanya dapat dioperasikan menggunakan operasi sentuh pada monitor LCD.

Related Posts
1 daripada 18

Olympus PEN E-PL9 memiliki fitur Wi-Fi dan Bluetooth yang terintegrasi untuk memudahkan terhubung ke smartphone dan berbagi gambar di media sosial. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi smartphone Olympus Image Share (OI.Share).

Kamera ini memiliki bahan yang menyerupai kulit ini dibentuk untuk kamera secara harmonis, sementara detail seperti foil stamping dan tinta pada tubuh menghasilkan desain yang sederhana dan berkelas dengan sentuhan modern.

Olympus PEN E-PL9 sangat portabel dan ringan bahkan ketika dikombinasikan dengan lensa M.Zuiko Digital ED 14-42mm F3.5-5.6 EZ. Gagang telah dimodifikasi untuk mencapai bentuk yang lebih mudah dipegang. Tiga warna yang bisa dipilih adalah putih, hitam, dan coklat.

Gadget ini dilengkapi dengan In-body Image Stabilization, yang memberikan kinerja stabilisasi gambar yang kuat bahkan ketika memotret adegan malam, adegan dalam ruangan yang redup, dan saat menggunakan lensa telefoto.

Penambahan prosesor gambar TruePic VIII terbaru yang digunakan pada model Olympus OM-D E-M1 Mark II mengurangi kebisingan dalam berbagai adegan yang menghasilkan gambar yang jernih. Video definisi tinggi 4K juga didukung, memberikan kualitas gambar tinggi tanpa buram untuk kedua video dan foto yang indah.

Selain semua fitur serbaguna ini, mode OTOMATIS mendeteksi subjek wajah, mata, kecerahan, dan gerakan, secara otomatis memilih pengaturan pemotretan yang optimal sehingga yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan tombol rana untuk mengambil foto yang indah.

Harga Olympus PEN E-PL9

Olympus Customer Care Indonesia ( OCCI )  memasarkan kamera Olympus PEN E-PL9 disertai 14-42mm EZ Lens Kit dengan harga Rp 10.499.000. Pada paket pembelian, konsumen akan mendapatkan bonus gratis SDHC 32Gb Class 10.

Khusus untuk masa peluncuran, OCCI memberikan paket penawaran khusus yaitu Olympus PEN E-PL9 dengan 14-42mm EZ Lens Kit ditambah lensa M. Zuiko 45mm F1.8 ( senilai Rp 5.500.000 ) serta bonus  SDHC 32Gb Class 10 yang dibanderol dengan harga Rp 12.599.000.

Spesifikasi Olympus PEN E-PL9

  • 16 Megapixel Live MOS Image Sensor
  • In-body 3-Axis Image Stabilization
  • TruePic™ VIII Image Processor
  • Built-in Flash
  • Touch to Focus & Shoot
  • 16 Art Filter
  • 4K Ultra HD Video
  • 3.0” Touch Screen LCD 180 Degree Tilting
  • Built-in Wi-Fi and Bluetooth
  • Silent Shooting Mode
  • Creative: Live Composite, Selfie Mode, Selfie Video Mode, Video Clips Mode, Advanced Photo (AP) Mode

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: