Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Menyusul Nikon & Canon, Panasonic Akan Umumkan Kamera Full Frame Mirrorless

Dua bulan terakhir menjadi momen yang ditunggu-tunggu pecinta fotografi. Bagaimana tidak? Setelah Nikon dan Canon, kini giliran kamera full frame mirrorless Panasonic yang siap diluncurkan ke pasaran akhir bulan ini.

Kabar dirilisnya kamera full frame mirrorless Panasonic hanya beberapa hari jelang pengumuman resmi kamera jenis yang sama yang pertama kali dipublikasikan oleh Canon melalui seri EOS R. Pesaing dekatnya, Nikon, sudah terlebih dahulu mengambil langkah dengan merilis Nikon Z6 dan Z7 sebagai kamera full frame mirrorless akhir bulan lalu.

Sebagaimana ditulis oleh PetaPixel dari 43Rumors, kamera full frame mirrorless Panasonic akan diumumkan 10 tahun dari pengenalan kamera mirrorless pertamanya dan menjadi kamera Micro Four Thirds pertama di dunia, yakni seri GI.

Panasonic Lumix G1. Foto oleh dpreview.com

Kabar lainnya menyebut kamera full frame mirrorless Panasonic ini akan diresmikan dan prototipenya akan dipamerkan pada 25 September 2018, sehari jelang ajang Photokina 2018 di Jerman. Produk massal kamera full frame mirrorless Panasonic sendiri akan mulai dijual kira-kira semester pertama pada tahun depan.

Baca juga: Panasonic Lumix GH5, Kamera Mirrorless Pertama dengan Video 4K 60p/50p & Foto 6K Sudah Tersedia di Indonesia

Related Posts
1 daripada 19

Beberapa narasumber menyebut kamera full frame mirrorless Panasonic sama menariknya, atau bahkan lebih unik, dibandingkan dengan dua seri yang sama dari Nikon di atas.

Kamera full frame mirrorless Panasonic dikabarkan akan menawarkan performa perekaman dalam bentuk video yang “super”.

Jika terealisasi, maka Sony, yang sejauh ini menonjol di pasar kamera mirrorless, kini mempunyai pesaing tangguh dengan produk kamera full frame mirrorless dari Nikon R, Canon R dan sekarang Panasonic.

Kamera jenis mirrorless memang naik daun belakangan ini. Hal ini disebabkan kamera digital mirrorless banyak disukai sebab dinilai lebih sederhana dan berfungsi lebih seperti kamera video. Teknologi dalam jenis kamera ini menghilangkan kaca yang bergerak, dan menunjukkan gambar melalui electronic viewfinder.

Nikon dan Canon pun akhirnya merambah sektor ini meski segmen kamera SLR kepunyaan mereka masih menguntungkan. Tetapi perkembangan tren di kalangan masyarakat tak lagi bisa mereka bendung hingga akhirnya muncul produk mirrorless terbarunya.

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: