Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Acer Nitro 5, Notebook 10 Jutaan Bagi Para Casual Gamers

Di ajang pameran teknologi Computex 2017 yang digelar di Taipei pekan lalu, Acer memperkenalkan dua notebook terbarunya untuk para gamers. Pertama, Predator Triton 700 yang sebelumnya telah diluncurkan akhir April silam di event [email protected] di New York, Amerika Serikat. Kedua, yang menjadi pembahasan utama di artikel ini, adalah Acer Nitro 5 yang merupakan notebook stylish dan canggih untuk para gamer yang didukung dengan kekuatan grafik NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti.

Jika Predator Triton 700 diperuntukkan bagi gamers hardcore, maka Acer Nitro 5 lebih banyak menyasar kalangan casual gamers. Perbedaannya jelas, dibanding gamers hardcore yang pasti membutuhkan spesifikasi paling tinggi dan fitur serba canggih untuk memuaskan hasratnya. Sedangkan casual gamers walaupun gemar bermain game, tetapi lebih low profile. Selain untuk gaming, juga diperuntukkan untuk kerja atau aktivitas lainnya.

 

Dengan keseimbangan yang ideal antara fitur canggih dan desain yang stylish, Acer Nitro 5 menampilkan berbagai konfigurasi grafis, memberikan konsumen pilihan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan dan anggaran yang berbeda.

Acer Nitro 5 memungkinkan para gamers untuk dapat memilih konfigurasi yang menampilkan grafik NVIDIA GeForce GTX 1050/GTX 1050 Ti yang dipasangkan dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7, atau model dengan grafis AMD Radeon RX550 dengan AMD seri FX generasi ke-7 dan mendukung memori RAM DDR4 2400 MHz hingga 32GB. Semua model menawarkan layar 15,6 inci FHD 1920 x 1080 IPS.

Konfigurasi di atas ideal untuk mempercepat waktu booting dan memperpendek waktu loading. Notebook ini dilengkapi dengan media penyimpanan SSD PCI hingga 512GB yang  super cepat, dipasangkan dengan HDD opsional untuk penyimpanan hingga 2TB.

Related Posts
1 daripada 68

Ketersediaan konektivitasnya pun tergolong luas. Terdapat Port Gigabit Ethernet menghadirkan koneksi kabel cepat dan andal. Sedangkan teknologi nirkabel MIMO 802.11ac 2×2 memberikan akses nirkabel yang cepat. Pilihan port yang komprehensif mencakup satu port USB 3.1 Type-C (Gen 1), satu port USB 3.0 dengan power-off charging, dua port USB 2.0, dan port HDMI 2.0, yang dapat mendukung kecepatan refresh hingga 90 Hz.

Notebook Acer Nitro 5 dilengkapi dengan kipas ganda dengan teknologi Acer Coolboost. Teknologi ini diklaim memberikan kecepatan kipas dan kemampuan pendinginan yang tinggi, dan memungkinkan pengguna mengendalikan proses pendinginan secara manual saat penggunaan berat dan memerlukan dorongan tambahan.

Dan untuk memberikan efek dentuman suara yang menggelegar, laptop dibekali dengan  teknologi Dolby Audio Premium dan Acer TrueHarmony. Kombinasi ini memberikan ketajaman suara yang dahsyat guna memberikan pengalaman mendalam saat bermain game atau menonton film.

Dengan desainnya yang canggih, Acer Nitro 5 dibungkus dengan chassis hitam matte dengan sentuhan garis tipis. Keyboard dilengkapi lampu latar merah, dan tombol WASD dan touchpad yang juga digariskan dengan warna merah untuk kemudahan penggunaan.

Bagaimana Gizmolovers, Anda tertarik? Sebagai notebook gaming casual, menurut kami harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Acer Nitro 5 dibanderol dengan harga mulai USD 799 atau di kisaran IDR 10,5 jutaan. Notebook ini akan tersedia mulai Juli di beberapa pasar terkemuka seperti Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan China. Sayangnya, belum ada informasi kapan perangkat ini masuk ke Indonesia.

This post is also available in: enEnglish (English)