Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Acer Predator Helios 500, Laptop dengan Intel Core i9 & NVIDIA GeForve GTX 1070 untuk Hardcore Gaming

Industri gaming sedang dalam masa pertumbuhan luar biasa di beberapa tahun ini, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Hal ini yang membuat Acer makin serius menggarap segmen gaming di mana pada 23 Mei yang lalu meluncurkan Predator Helios 500 di ajang [email protected] yang digelar di New York.

Tidak perlu menunggu waktu lama, pada minggu pertama  Juni, laptop gaming andalan baru Acer ini sudah melantai di Jakarta. Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, dalam sambutannya mengatakan bahwa dihadirkannya Predator Helios 500 merupakan upaya untuk menjadi market leader di pasar gaming. “Kami hadirkan laptop ini sebagai jawaban atas kebutuhan para gamer yang mencari laptop gaming terbaik dengan performa ekstrem dan tak tertandingi,” ujar Herbert.

Apa yang membuat Acer begitu percaya diri dengan laptop gaming barunya ini? Predator Helios 500 diklaim menggunakan hardware generasi terbaru yang terbaik di kelasnya, menawarkan pengalaman bermain game paling imersif sekelas desktop untuk gamer pro.

Laptop gaming ini hadir dengan prosesor tahta tertinggi Intel saat ini yaitu Core i9 generasi ke-8 serta diperkuat kartu grafis NVIDIA GeForve GTX 1070 yang tearing-free dan overclockable untuk menunjang kekuatan gaming. Selain itu, Predator Helios 500 juga dilengkapi sistem pendingin dan teknologi audio terbaik untuk memastikan kebutuhan gaming yang berat mampu terpenuhi. Oke, mari kita ulas lebih rinci lagi laptop ini.
Baca jugaSaatnya Mobile Gaming Naik ke Level Lebih Tinggi

Fitur Laptop Gaming Predator Helios 500

Acer Predator Helios 500

Predator Helios 500 siap memberikan performa ektrem berkat prosesor Intel Core™ i9-8950HK yang dapat di-overclock dengan mudah melalui PredatorSense. Prosesor bertenaga besar ini memiliki enam buah core CPU (12 thread) berkecepatan 2,9 GHz dan Turbo Boost hingga 4,8 GHz. Sehingga memiliki performa yang benar-benar kencang.

Prosesor Intel generasi ke-8 ini dibuat menggunakan arsitektur Coffee Lake dengan mengusung proses fabrikasi 14nm++. Teknologi tersebut memungkinkan prosesor tersebut menghasilkan 41% frame per second di gameplay lebih banyak dan kinerja 59% lebih cepat dibanding sebelumnya, untuk proses multimedia berat seperti editing video 4K.

Related Posts
1 daripada 53

Yang paling menarik, pengguna juga dapat menikmati game dengan grafis paling keren berkat dukungan NVIDIA GeForce GTX 1070. Kartu grafis bertenaga ini mampu menghadirkan kinerja desktop penuh yang didukung arsitektur Pascal yang inovatif. Bermain game kelas berat dengan setting tertinggi tak akan jadi masalah.

Agar pengalaman memainkan game semakin memikat, layar Predator Helios 500 dirancang dengan NVIDIA G-Sync untuk menyinkronkan kecepatan GPU dan refresh rate layar. Layar 17,3 incinya juga sudah mengusung Full HD 144 Hz yang instan menghasilkan aksi bebas blur.

Tak hanya itu, Acer Predator Helios 500 memiliki sistem pendingin dua kipas Aeroblade 3D generasi 2 dan lima pipa penghantar panas. Penyematan teknologi thermal solution ini berfungsi untuk meredam suhu komponen saat digunakan untuk bermain game. Aeroblade 3D mampu memberikan 35% aliran udara lebih banyak agar suhu laptop tetap stabil sepanjang waktu. Sementara pipa penghantar panas, memastikan panas tersebut keluar dari ventasi laptop.

Satu kelebihan lain dari Predator Helios 500 adalah mudah untuk di-upgrade. Gamer dapat menambahkan hardware ekstra sesuai keperluan melalui backdoor compartment di belakang laptop. Kita bisa upgrade RAM, HDD, dan SSD dengan hanya membuka satu buah mur saja untuk mengakses semuanya.

Predator Helios 500 juga memberikan efek audio surround yang menonjol. Terdapat dua speaker, subwoofer, dan fitur Acer TrueHarmony yang ditambah teknologi Wave Nx dan MaxxAudio. Sehingga mampu memberikan suara nyata, lantang, dan menggelegar terdengar dari segala arah.

Dengan fitur yang melimpah tersebut, tak pelak lagi Predator Helios 500 bisa menjadi pilihan bagi para hardcore gamer. Kendati Acer juga musti bekerja keras untuk bersaing dengan kompetitor yang tak kalah agresifnya di pasar gaming ini.

Bagaimana dengan harganya? Laptop gaming jelas tidak ada yang murah. Kalaupun murah, pasti ada beberapa fitur yang disunat. Sebagai laptop gaming yang menjadi flagship, para gamers kudu merogoh kantongnya dalam-dalam. Karena Predator Helios 500 dibanderol dengan harga IDR59 jutaan.

Jika kamu bukan golongan hardcore maupun professional gamers, lebih baik uang sebesar itu bisa buat hal lain yang lebih bermanfaat. Tetapi jika punya uang berlimpah, kenapa tidak? Jika memang benar-benar berminat, saat ini Predator Helios 500 sudah bisa dibeli di Acer e-Store, toko online, dan toko komputer.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More