Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Acer Swift 7, Laptop Tertipis dan Teringan di Dunia

Desain menjadi salah satu faktor penting pada sebuah laptop. Sebagai perangkat mobile yang ditenteng kemana-mana, desain yang kece tentu menjadi nilai lebih. Setelah minggu yang lalu kedatangan Asus VivoBook Ultra A412, kini kompetitornya, Acer, pun tak mau kalah. Produsen komputer ini meluncurkan Acer Swift 7 yang diklaim sebagai laptop tertipis dan teringan.

Jika Asus VivoBook diklaim sebagia laptop 14″ warna warni yang tertipis di dunia, maka Acer Swift 7 cukup menyebut sebagai laptop tertipis dan teringan saja. Karena memang belum ada yang menandingi ketipisan yang kurang dari 1cm dan berat hanya 890 gram. Tak heran jika Swift 7 dianugerahi penghargaan Honoree dari CES 2019 Inovation Award, IF Design Award 2019 dan Reddot Award 2019.

Acer Swift 7 adalah gabungan dari kemewahan dalam balutan bahan premium terpilih untuk estetika desain yang elegan dan persona yang stylish, prestige, dan confidence. Menurut Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, hadirnya Acer Swift 7 menunjukan kepemimpinan Acer dalam lini laptop ultra tipis dan ringan menjadi selangkah di depan dari kompetitor di industri PC.

Baca juga: Versi Baru Acer Nitro 7 dan Nitro 5 Siap Dampingi Gamer Berlaga

Fitur dan Spesifikasi Acer Swift 7

Laptop ini bukan cuma tipis, tapi juga punya preforma yang tinggi. Acer Swift 7 dipersenjatai dengan Intel Core i7 terbaru, storage SSD 512GB penyimpanan, dan 16GB RAM. Kemudian pada bagian layarnya memakai panel touchscreen 13 inci Full HD (1920 x 1080) berteknologi IPS. Layarnya juga mendukung 100% sRGB/72% NTSC color gamut, 300 nits brightness, serta diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass 6. Dan yang lebih hebatnya lagi panel layar Swift 7 mempunyai screen-to-body ratio 92%.

Laptop ini juga dilengkapi dengan dua port USB Type-C yang mendukung Thuderbolt 3. Untuk koneksi nirkabel, Swift 7 menggunakan Intel Wireless-AX yang bisa menghadirkan Wi-Fi 6 yang memiliki kecepatan Gigabit dan menampilkan teknologi 2×2 MU-MIMO. Perangkat tambahan juga dapat di hubungkan melalui Bluetooth 5.0, sementara kombo headphone dan jack speaker memastikan kualitas audio yang jernih dan tajam.

Related Posts
1 daripada 41

Pabrikan asal Taiwan ini juga menyertakan fitur Fingerprint scanner yang berbeda dengan series sebelumnya. Di mana fingerprint scanner di Swift 7 diletakan di Power Button agar login dengan lebih mudah. Untuk webcam karena panel layar hampir tidak mempunyai bezel, jadi posisinya ditempatkan di atas keyboard.

Laptop ini di lapisi lapisan Magnesium alloy dan lithium alloy yang lebih kuat dari baja. Sehingga untuk ketangguhannya lebih terjamin. Walau belum mendukung sertifikasi standar militer.

Harga Laptop Acer Swift 7 di Indonesia

Herbert menambahkan, Acer Swift 7 kami telah mendapatkan penghargaan dari CES 2019, IF Design, Reddot Award. Ini merupakan satu-satunya laptop ultra tipis dan ringan di dunia yang memborong semua penghargaan prestisius tersebut tahun ini.

“Dengan menghadirkan perpaduan yang seimbang antara setetika desain dan teknologi, Acer Swift 7 membawa tren laptop ke arah yang baru sekaligus memudahkan siapa saja untuk tampil elegan namun tetap mobile dan produktif,” ujar Herbert saat jumpa pers di The Maja, Jakarta (27/06/2019).

Tertarik untuk memilikinya? Harga laptop Acer Swift 7 ini adalah Rp29.999.000. Harga ini relatif tinggi, bahkan dibanding kompetitornya yang dari Asus. Tapi nampaknya Acer optimis laptop premium ini bakal laku di pasar. Karena bermodal desain yang elegan, stylish, tipis dan mempunya performa yang tinggi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.