Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

ASUS ROG Zephyrus GA502DU, Laptop Gaming Paling Tipis & Ringan

Jika di bisnis smartphone terlihat slow, sebaliknya dengan bisnis komputer yang memang menjadi core business ASUS. Hanya berselang seminggu setelah meluncurkan seri VivoBook, pekan ini produsen komputer asal Taiwan tersebut kembali merilis laptop teranyarnya. Kali ini adalah ASUS ROG Zephyrus GA502DU yang menyasar segmen gaming.

ASUS ROG Zephyrus GA502DU adalah laptop gaming yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Mobile generasi kedua Seri 3000. Laptop ini diklaim punya bodi dan desain paling tipis serta paling ringan di dunia untuk segmen gaming.

Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia mengatakan bahwa seri ROG Zephyrus yang selama dikenal sebagai laptop gaming tipis berperforma tinggi kini hadir dengan prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000. “ASUS ROG Zephyrus GA502DU tidak hanya sekadar tampil dengan prosesor mobile terbaru dari AMD. Laptop ini juga memiliki desain baru yang lebih nyaman untuk bekerja serta bermain game, serta baterai yang lebih tahan lama,” ujar Jimmy saat peluncuran laptop seri ROG Zephyrus di Jakarta (26/6/2019).

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus GA502DU

Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 3750H yang dirancang khusus untuk laptop berpeforma tinggi. Prosesor ini mengusung konfigurasi 4 core dan 8 thread serta hadir dengan kecepatan pemerosesan hingga 4GHz dimana sangat cocok untuk gamer dan content creator.

Related Posts
1 daripada 45

Menemani AMD Ryzen 7 3750H adalah chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti. Chip grafis generasi terbaru tersebut mengusung arsitektur Turing dan telah menggunakan memori GDDR6 sehingga memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Dikombinasikan dengan RAM DDR4 2400MHz sebesar 8GB dan penyimpanan PCle SSD, berbagai game kelas berat terkini dipastikan dapat dimainkan di laptop gaming ini.

Dengan berbagai fitur khusus demi menunjang kegiatan bermain game. Konektivitas nirkabel lewat modul WIFI 802.11ac dan Bluetooth 5.0, memastikan laptop ini tetap dapat terkoneksi dengan jaringan internet serta berbagai perangkat gaming nirkabel. Ingin koneksi lebih stabil saat bermain game? ASUS juga menyediakan port LAN bagi pengguna yang mementingkan koneksi yang stabil.

ASUS ROG Zephyrus GA502DU ASUS ROG Zephyrus GA502DU hadir dengan layar yang dirancang khusus untuk bermain game. Dengan menggunakan panel IPS-level yang memiliki tingkat reproduksi warna lebih baik dari layar berpanel TN, layar ROG Zephyrus tetap tampil kencang berkat refresh rate 120Hz serta response time 3ms yang diusungnya. Ditambah dengan dukungan teknologi Radeon FreeSync, bermain game menjadi lebih nyaman berkat hilangnya efek tearing dan stuttering.

ROG Zephyrus GA502DU kali ini tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendingin yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen. Sistem pendingin tersebut juga dilengkapi dengan saluran udara tambahan selain saluran udara di bagian bawah bodinya. Dengan demikian, laptop gaming ini tetap dapat bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.

ROG Zephyrus GA502DU mengusung layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Namun, laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas sehingga terasa seperti mengusung layar 14 inci. Hal tersebut berkat teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan layar ROG Zephyrus memiliki bezel yang sangat tipis. Ukuran bezelnya bahkan hanya 6,2mm sehingga laptop ini dapat tampil screen to body ratio hingga 81%. selain memiliki bodi yang ringkas, ROG Zephyrus hadir dengan ketebalan bodi yang hanya 20mm saja. Sementara bobotnya yang hanya 2kg membuat laptop ini tidak hanya mudah masuk ke dalam tas sehari-hari tetapi juga sangat nyaman dibawa bepergian. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 20.299.000 juta.