Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

ROG Zephyrus S, Laptop Gaming Tipis Ultra-Kencang

ASUS menghadirkan laptop gaming tertipis di dunia, yaitu ROG Zephyrus S yang dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8. Prosesor tersebut didampingi dengan kartu grafis canggih, Nvidia GeForce RTX terkini. Tampilan gambar laptop ini memukau berkat tingkat reproduksi warna pada color space sRGB yang mencapai 100%. Laptop ini sudah memiliki sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone, sehingga selain cocok untuk gamer juga pas mendampingi para profesional kreatif.

Hadir dalam dua seri terkini, yaitu ROG Zephyrus S GX701 dan GX531, laptop ini dibekali berbagai fitur dan teknologi eksklusif. Beberapa teknologi tersebut mencakup NanoEdge Display dan ROG Active Aerodynamic System (AAS). AAS adalah teknologi pendingin dengan mekanisme yang unik yang membuka bagian bawah laptop dan membuat keseluruhan bodi laptop terangkat. Pendinginan pun berjalan lebih optimal berkat rongga udara tambahan di bagian pendingin.

Desain Ultra Tipis Asus ROG Zephyrus S

Sebagai laptop gaming, tentu saja ROG Zephyrus S dibekali layar kelas gaming dengan refresh rate sampai 144 Hz. Sementara itu waktu tanggapnya adalah 3 ms, spesifikasi ini mendukung standar gamer profesional. Layar ini memiliki rasio screen-to-body yang sangat besar, yaitu 81% karena dibekali bezel ultra-tipis, sehingga bodi pun menjadi begitu ringkas.

Bodi ROG Zephyrus S sangat tipis, tebal bagian bawahnya kurang dari 2 cm, sehingga memenuhi syarat sebagai ultrabook versi Intel. Dimensi bodinya 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil jika dibandingkan dengan laptop gaming tradisional. Kendati demikian tetap dipersenjatai berbagai komponen yang gahar untuk menjadi mesin gaming berkinerja ultra-kencang.

Asus ROG Zephyrus S
Asus ROG Zephyrus S

Prosesor dan Grafis

Related Posts
1 daripada 42

Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7-8750H dengan konfigurasi enam inti dan 12 thread. Kecepatan clocknya sampai 4,1 GHz sehingga bisa memainkan semua game PC. Kinerja prosesor didukung RAM DDR4 yang bisa dimaksimalkan kapasitasnya sampai 24 GB.

Dari segi grafis, seperti telah disinggung sebelumnya, laptop gaming ini dibekali GPU Nvidia GeForce RTX. Kartu grafis ini mengadopsi arsitektur Turing terkini yang bisa dipakai secara mobile, ASUS ROG merupakan pelopor adopsi teknologi baru ini. GPU ini dibekali Tensor Core untuk mempercepat kinerja kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), sehingga tampilan visual tampak lebih nyata.

Sistem Operasi

Kedua seri laptop Asus ROG Zephyrus sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 10 dengan fitur Game Mode. Fitur tersebut menunjang kegiatan bermain game menjadi lebih lancar. Pengalaman visual bermain game pun hadir berkat dukungan API grafis modern seperti DirectX 12.Tersedia juga XBOX App sebagai pusat gaming, tempat kumpul komunikasi gaming, serta untuk merekam dan live streaming saat bermain game. Windows 10 juga menyediakan dukungan untuk berbagai asesori gaming seperti controller sampai HOTAS.

Harga

Harga yang dibandrol pada ROG Zephyrus S GX531 adalah mulai dari Rp38 juta sampai Rp54 juta. Sementara itu harga untuk ROG Zephyrus GX701 adalah Rp56 juta.

Harga Asus ROG Zephyrus S GX531
Harga Asus ROG Zephyrus S GX531
Harga Asus ROG Zephyrus S GX701
Harga Asus ROG Zephyrus S GX701