Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

ASUS Vivobook A407, Desain Ringkas dan Performa Handal untuk Milenial

Laptop yang ringan dan mudah dibawa dengan tetap menawarkan kinerja mumpuni masih jadi segmen laris yang digarap oleh produsen. Seperti ASUS Vivobook A407 yang diperkenalkan demi memenuhi kebutuhan konsumen muda dengan beragam kebutuhan  di tengah gerak aktif mereka sehari-hari.

Selain membutuhkan laptop untuk bekerja atau melakukan tugas kuliah, milenial turut menginginkan laptop yang bisa jadi tempat memperoleh aneka hiburan, seperti gaming hingga berselancar menonton video.

ASUS Vivobook A407 lebih menyasar bagi konsumen “kids zaman now” yang serba sibuk dengan laptop dan punya mobilitas tinggi. Terlebih kisaran harga dari Rp5,7 jutaan dan Rp6,4 jutaan membuat ASUS Vivobook A407 bisa menarik bagi mereka.

“Para pengguna seperti pelajar atau mahasiswa, terhubung ke internet dan media sosial sangatlah penting. Mereka sering ke perpustakaan dan juga tentunya tak bisa dipisahkan dari hiburan multimedia di laptopnya. Untuk itu laptop stylish, ringan dan portabel sangat bermanfaat,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

“Bagi para profesional muda, mereka juga tidak bisa lepas dari email, dokumen dan presentasi,” sebut Galip.

ASUS Vivobook A407 dijual dengan harga yang lebih ramah bagi kantong mahasiswa

Bezel Tipis dengan Fingerprint Lengkap

Tebal ASUS Vivobook A407 hanya 21,9 milimeter. Menariknya, ia memiliki fitur NanoEdge Display yang membuat rasio layar ke bodinya hanya 73,8% berkat bezel layarnya yang hanya 7,1mm. Fitur tersebut pun akhirnya membuat desain laptop ini lebih kompak dari laptop 14 inci kebanyakan.

Related Posts
1 daripada 43

Demi  kenyamanan dan akurasi pengetikan, ASUS menyediakan keyboard berukuran penuh, touchpad laptop berukuran 15 inci. ASUS melengkapi touchpad lebarnya tersebut dengan sensor fingerprint untuk sistem keamanan.

Konektivitas Komplit

Dalam ASUS Vivobook A470 terdapat konektivitas yang lengkap untuk input/output. Pada sisi kiri laptop, tersedia port HDMI, USB 3.0, audio combo dan MicroSD Card Reader. Di sisi sebaliknya, masih terdapat pula satu port USB 2.0 port. “Jumlah port dan variasi yang lengkap tersebut akan memudahkan pengguna casual untuk menghubungkan laptop ini dengan berbagai macam perangkat eksternal,” sebut Galip.

Baca juga: Asus ZenFone 5 yang Bikin Kamu Seperti Punya iPhone X

Prosesor Handal, Grafis Terbaru
ASUS Vivobook A407 mengandalkan Intel® Core™ i3-6006U Processor, 2.0GHz (3M Cache) sebagai “otaknya”. Prosesor ini relatif hemat energi karena kebutuhan daya maksimalnya saat beroperasi hanya 15 watt saja. Untuk mengolah grafis, ASUS menyediakan pilihan yang telah dilengkapi dengan prosesor grafis terbaru dari Nvidia, MX110, yang bisa digunakan untuk menangani tugas multimedia dan casual game.

“Secara keseluruhan, kombinasi CPU dan GPU yang terpasang sudah sangat mencukupi untuk mengerjakan tugas-tugas seperti office, browsing internet atau pun multimedia sekali pun,” sebut Galip.

Audio Memuaskan

Agar lebih mantap mendengarkan video atau musik, ASUS Vivobook A470 menawarkan SonicMaster Technology yang sanggup menghasilkan audio bermutu tinggi. Audio bisa diset agar vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas.

Bagi Gizmo lovers yang tertarik bisa membeli ASUS Vivobook A40 dengan dua pilihan model; VivoBook A407UB dengan NVIDIA MX110 seharga Rp6.499.000 atau sedangkan VivoBook A407UA seharga Rp5.799.000. VivoBook A407UB secara eksklusif akan dijual di Lazada mulai 22 April hingga 29 April 2018 dan VivoBook A407UA akan dijual secara eksklusif di JD.ID mulai 23 April hingga 30 April 2018.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.