Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Inilah Kelebihan ASUS VivoBook Pro F570, Laptop Bersenjatakan AMD Ryzen & Nvidia GeForce

Inovasi ASUS yang gabungkan AMD Ryzen dengan Nvidia GeForce GTX 1050

Bertepatan di hari Valentine 14 Februari 2019, ASUS meluncurkan produk terbarunya yang inovatif di seri laptop VivoBook. Tapi bukan berarti perangkat dengan nama ASUS VivoBook Pro F570 ini tampil manis dan romantis.

Sebaliknya, laptop ini  jutru tampil maskulin. Desain Asus VivoBook Pro F570 menggabungkan antara kebutuhan komersil non gaming dan gamer. Tampilan warna Reaper Black yang terlihat canggih dipadukan dengan aksen Lightening Blue edges yang memberi unsur gaming.

Dalam hal dapur pacu, notebook ini juga menggabungkan chip CPU AMD Ryzen dengan chip GPU grafis Nvidia GeForce GTX 1050. Menurut  Muhammad Firman, Head of PR & E-Marketing ASUS Indonesia, ini merupakan kali pertama kalinya Asus menghadirkan laptop dengan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 ataupun Ryzen 7 yang ditandemkan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050.

“Kini pengguna bisa memiliki sebuah laptop mainstream yang memiliki  kombinasi unik sekaligus menghadirkan performa tinggi,” ujar Firman.

Ia menambahkan, berdasarkan data dari lembaga riset GFK, terkait pangsa pasar ASUS di Indonesia sampai akhir 2018. Untuk pasar konsumer notebook di Indonesia khususnya di segmen retail traditional sales, market share  Asus mencapai 40,8%.

Di sisi notebook gaming yang juga menjadi pilihan utama bagi gamers dan para desainer grafis, video editor dan lain-lain, market share mencapai 60,2% untuk notebook gaming berbasis Nvidia GTX. “Semua ini ada kaitannya dengan peluncuran produk , yaitu mengapa kami meluncurkan perangkat notebook berukuran 15,6 inci dan menggunakan GTX 1050, karena dari data yang sama, pada notebook berukuran 15,6 inci ini kami memiliki market share 51,8% menurut lembaga riset GFK sampai 2018 kemarin,” jelas Firman.

Fitur Unggulan ASUS VivoBook Pro F570

ASUS VivoBook Pro F570 mengandalkan prosesor Ryzen 5 Mobile dan Ryzen 7 Mobile berkinerja tinggi yang mendukung produktivitas dan pekerjaan sehari-hari. Kemapuannya juga cocok untuk multi-tasking dan pembuatan konten. Sementara itu dari segi grafis didukung Radeon Vega yang hemat daya baterai dan Nvidia GeForce GTX 1050 yang berkinerja tinggi.

“Cara beralih dari kartu grafis Radeon Vega pada mode efisiensi daya ke Nvidia GTX 1050 yang berkinerja tinggi sangat mulus. Hampir tidak ditemukan masalah saat auto switching kartu grafis,” ucap Armawati, Consumer BDM AMD Indonesia.

Dengan dimensi 21,9 mm dan bobot 1,9 kg, desain notebook ini begitu portabel dan ringan. Dibekali layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi FHD+ 1920 x 1080 piksel, tampilan grafisnya memberikan pengalaman yang mendalam dan detil.

Related Posts
1 daripada 253

Desain keyboard pada notebook ini pun memberi kenyamanan saat bekerja dengan jarak travel antar tombol sebesar 1,4 mm. Sementara itu saat bekerja dalam kondisi gelap pun mudah untuk menemukan tombol berkat keberadaan backlit pada keyboard.

ASUS VivoBook Pro F570
ASUS VivoBook Pro F570

Demi keamanan, tersedia sensor sidik jari yang dipadukan dengan Windows Hello. Gesture sentuhan pada touchpad pun dilengkapi dengan algoritma sehingga bisa menyesuaikan sentuhan dengan instruksi yang dimaksud. Kelengkapan port notebook memuaskan dengan adanya berbagai koneksi yang dibutuhkan, yaitu USB tipe-C, tipe-A, 2.0, slot micro SD dan HDMI.

Daya tahan baterai cukup lama, yaitu sampai 10 jam. Pengisian daya pada ASUS pun bisa memastikan sampai 60% hanya dalam waktu kurang dari 50 menit, yaitu hanya 49 menit saja. Konektivitas VivoBook F570 dibekali dengan koneksi nirkabel yang cepat, yaitu Bluetooth 4.2 dan WiFi 802.11 ac 2×2 dual band. Kemampuan teknologi WiFi tersebut enam kali lebih cepat dibandingkan Wifi 802.11 n. Keren kan!

Software

Keunggulan dari segi hardware tentunya harus juga diimbangi dengan keandalan software. Nah, ASUS dibekali oleh tiga software istimewa khusus, yaitu ASUS Splendid, ASUS Tru2Life Video dan Sonic Master. ASUS Splendid berfungsi untuk memberikan warna yang optimal dalam beberapa mode, yaitu Normal. Eye Care, Vivid dan Manual. Sementara itu ASUS Tru2 Life Video mampu menyempurnakan tampilan video, bahkan bisa membuat kontras berbeda 150%. Demi memberikan suara sejernih kristal, maka ASUS menyediakan Sonic Master untuk memilih mode suara berdasarkan kondisi.

Harga ASUS VivoBook Pro F570

Tersedia dua varian ASUS VivoBook Pro F570 yang tentu berpengaruh terhadap harga jualnya. Pertama adalah konfigurasi dengan AMD Ryzen 5, GeForce GTX 1050, VRAM 4GB, RAM 8GB dan HDD 1TB, yang dibandrol Rp11,8 juta. Pada konfigurasi ini, produk bisa dibeli di berbagai e-commerce dan toko offline.

Konfigurasi kedua menggunakan AMD Ryzen 7, GeForce GTX 1050, VRAM 4GB, RAM 8GB dan HDD 1TB, dan SSD 256GB. Harga konfigurasi kedua ini adalah Rp14 juta dan hanya tersedia di JD.id.

Jadi, kamu pilih nomor satu atau dua? 😀

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More