Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

ASUS VivoBook S S430UN Memikat dengan Desain Inovatif

Lini VivoBook ASUS menambah anggota baru. Diberinama ASUS VivoBook S S430UN, laptop ini menawarkan NanoEdge Display dan desain ErgoLift yang inovatif sebagai pendamping pengguna baik saat bekerja mau pun bermain.

ASUS VivoBook S S430UN diresmikan di Jakarta Barat pada Kamis, 22 November 2018, dengan menggandeng lima influencers; Cecil Yu, Ayuenstar, Franda, Tya Magdalena dan Rizky Febian, untuk memuluskan pemasaran laptop ini di kalangan milenial.

“VivoBook S S430UN merupakan laptop untuk mereka yang dinamis dan berjiwa muda dan kreatif,” ungkap Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

Ringkas nan Enteng dalam Lima Varian Warna

Menyadari kebutuhan pemakai zaman sekarang yang kian dinamis, ASUS VivoBook S S430UN dibuat ringkas dan berbobot enteng. Laptop ini mempunyai berat hanya 1,4 kilogram dengan tebal hanya 18 mm. Tersedia lima pilihan warna, yakni firmament green atau hijau, starry gred-red atau merah, blue-yellow atau kuning, gun metal dan icicle gold atau emas.

Alternatif hingga lima varian ASUS VivoBook S S430UN dimaksudkan untuk memberikan pilihan ke konsumen warna yang sesuai jati diri mereka.

NanoEdge Display dan ErgoLift yang Inovatif

Penyematan fitur NanoEdge Display menjadikan ASUS VivoBook S S430UN tampak mewah. Fitur ini membuat laptop ini menyajikan bingkai yang sangat tipis pada tiga sisi layarnya, yakni bagian atas dan samping. Walhasil, tampilan visual pada laptop ini sungguh leluasa.

“Inilah mengapa VivoBook S S430UN tampil dengan tema Break Free. Tidak ada lagi limitasi di layar laptop sehingga anda bisa melihat tampilan lebih lega dari sebelumnya,” kata Jimmy.

ASUS VivoBook S S430UNFitur NanoEdge Display tidak hanya membuat bezel laptop ini sangat minim, tetapi juga membuat produk ini memuat rasio layar yang sangat besar, yakni 84% terhadap bodinya. Sudut pandangnya mencapai 178 derajat untuk menyanggupkan pemakai menikmati konten multimedia secara nyaman.

Related Posts
1 daripada 43

Desain ErgoLift pada laptop ini merupakan inovasi ASUS yang memungkinkan badan bagian bawahnya terangkat dan membentuk sudut 3,5 derajat ketika layarnya terbuka. Desain ini membuat kegiatan mengetik menjadi lebih nyaman. Dengan LED backlight pada papan tuts, konsumen bisa tetap enak mengetik meski gelap.

Baca juga: ASUS Luncurkan ZenBook Pro P 15 UX580 dengan Dua Layar Pertama di Dunia

Ditenagai Prosesor Intel Core Generasi ke-8

Selain modis dan elegan, laptop ini juga tangguh sebab “diotaki” oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang dipadukan dengan RAM DDR4 2400MHz sebesar 8GB. Kehadiran SSD sebesar 256GB memastikan aplikasi di dalamnya berjalan gegas, tanpa loading lama.

“Dari sisi grafis, ASUS membenamkan chip grafis Nvidia GeForce MX150. Berbagai tugas berat, seperti video editing, photo editing hingga bermain game casual bisa dikerjakan dengan lancar,” tambah Jimmy.

Versi tertinggi ASUS VivoBook S S430UN menjalankan prosesor Intel Core i7-8550U yang mempunyai konfigurasi 4 core 8 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,0GHz.

Baterai Lithium-Ion dengan 3-cell melengkapi laptop ini yang sudah didukung dengan teknologi fast charging yang mampu mengisi 60% daya baterai hanya dalam 49 menit.

Untuk urusan internet, VivoBook S S430UN dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11ac yang telah didukung oleh WiFi Master Technology. Sedangkan untuk koneksi nirkabel lainnya, laptop ini sudah hadir dengan Bluetooth 4.2 yang memungkinkan penggunanya menghubungkan berbagai peripheral, mulai dari mouse, wireless headphone serta perangkat lainnya.

VivoBook S S430UN mempunyai tiga port USB Type-A, yang salah satunya merupakan USB 3.1 Tersedia pula port USB Type-C, HDMI, MicroSD Card Reader dan Combo Audio Jack di bodinya.

ASUS VivoBook S S430UN dijual seharga Rp15.099.000 (Intel Core i7 8550U model ) dan senilai Rp12.799.000 (Intel Core i5 8250U model).