Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

ASUS VivoBook S330, Laptop yang Stylish & Ringan untuk Milenial

Laptop ASUS VivoBook S330 hadir dengan desain stylish, fitur premium, serta ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8.

ASUS memiliki portofolio produk laptop yang terbilang sangat banyak. Bahkan di awal tahun 2019 ini, kembali menelurkan produk barunya Asus VivoBook S300 untuk pengguna yang menginginkan sebuah laptop yang lebih ringkas dan portabel.

Menurut Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia,  VivoBook telah berevolusi dan tampil lebih ringkas melalui VivoBook S330 ini. “Selain memiliki desain yang sangat stylish, Asus VivoBook S330 memiliki bodi yang sangat ramping dan ringan, serta hadir dengan performa powerful untuk menunjang kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Laptop ini diposisikan sebagai “adik” dari VivoBook S430 yang mengusung layar 14 inci dengan spesifikasi yang juga lebih tinggi. Yang tak kalah menarik, harga laptop Asus VivoBook S330 tergolong terjangkau yakni hanya Rp 8.499.000 dengan garansi dua tahun.
Baca juga: Review ASUSPRO P1440UF, Laptop Bisnis yang Andal dan Terjangkau

Fitur Asus VivoBook S330

Laptop ini tampil dengan layar Full HD berukuran 13,3 inci yang dibalut dengan bodi stylish, ringkas, dan ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian. Teknologi NanoEdge Display yang membalut layarnya memiliki bezel yang sangat tipis membuat pengalaman visual lebih nyata dan tanpa batas.

Meski hadir sebagai laptop kelas mainstream, namun Asus VivoBook S330 tampil dengan beragam fitur premium. Fitur ini sebelumnya hanya terdapat di laptop kelas premium seperti seri ZenBook, namun kali ini dihadirkan di lini VivoBook. Fitur premium tersebut di antaranya adalah NanoEdge Display dan ErgoLift Design.

NanoEdge Display merupakan fitur eksklusif pada laptop premium ASUS yang memungkinkan layar bisa tampil dengan bezel sangat tipis, yaitu 4,3 milimeter pada VivoBook S330. Berkat bezel yang sangat tipis tersebut, laptop ini memiliki screen-to-body ratio hingga 89 persen, lebih besar dari laptop 13 inci lainnya. Bezel tipis juga membuat pengalaman visual lebih baik dan tampilan terasa tanpa batas.

Layar VivoBook S330 tidak hanya sekadar tipis. Layar tersebut mengusung resolusi Full HD yang sangat cocok untuk berbagai kebutuhan, mulai dari bekerja, berselancar di dunia maya, hingga menikmati sajian hiburan digital. Layar VivoBook S330 memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu hingga 178 derajat untuk memastikan pengalaman visual terbaik.

Related Posts
1 daripada 30

Asus VivoBook S330 masih memiliki satu fitur premium lainnya, yaitu ErgoLift Design. Fitur ini membuat bodinya terangkat dan membentuk sudut 2,5 derajat saat digunakan. Berkat posisi tersebut, laptop ini menjadi lebih ergonomis dan nyaman saat digunakan terutama ketika mengetik. Selain itu, ErgoLift Design juga membuat VivoBook S330 lebih dingin karena sirkulasi udara di bawah laptop menjadi lebih lancar karena bodinya yang terangkat saat digunakan.

Salah satu keunggulan utama VivoBook S330 adalah bodinya yang ringkas dan ringan. Meski memiliki ukuran layar 13,3 inci, ukuran bodi laptop ini tampil layaknya laptop dengan layar 11 inci sehingga sangat mudah dibawa bepergian. Dengan ketebalan hanya 17,9 milimeter dan bobot 1,2 kilogram, VivoBook S330 merupakan laptop yang tepat untuk dijadikan teman bekerja secara mobile.

ASUS VivoBook S330 juga tampil sangat stylish dengan konstruksi bodi berbahan aluminium yang sangat kokoh. Laptop ini memiliki desain unik dengan brushed finish di bagian keyboard, membuatnya tampil lebih unik dan elegan. Keyboard-nya juga sudah dilengkapi dengan backlight untuk penggunaan di kondisi gelap.

ASUS menghadirkan dua pilihan warna untuk VivoBook S330. Warna pertama adalah Pink Metal yang sangat cantik sekaligus stylish. Sementara warna kedua adalah Gold metal yang memadukan nuansa mewah dengan sensasi elegan.

ASUS VivoBook S330 tidak hanya sedap dipandang dan mudah dibawa bepergian. Laptop mungil ini merupakan pusat multimedia dengan performa yang powerful. Sebagai laptop terbaru dari ASUS, VivoBook S330 sudah ditenagai oleh berbagai hardware terkini yang akan memastikan pengalaman penggunaan terbaik.

VivoBook S330 ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-8130U yang powerful sekaligus hemat daya. Prosesor Intel Core generasi ke-8 tersebut menggunakan konfigurasi dual-core dengan 4 thread, dan memiliki kecepatan pemrosesan hingga 3,4GHz. Prosesor tersebut didukung oleh RAM LPDDR3 yang dipatok pada kecepatan 2133MHz berkapasitas 4GB.

Untuk penyimpanan, VivoBook S330 mengandalkan SATA SSD berkapasitas 256GB. SSD dipilih karena dimensinya yang lebih mungil, memiliki durabilitas tinggi serta kinerja lebih cepat. ASUS VivoBook S330 telah dilengkapi dengan berbagai port untuk menunjang produktivitas. Mulai dari USB Type-A, Type-C, combo audio jack, HDMI hingga microSD Card Reader. Sementara itu dalam hal konektivitas, disertai modul WiFi Dual-Band 802.11ac dan Bluetooth 4.2.

Sebagai laptop yang dirancang untuk pengguna mobile,  Asus VivoBook S330 sudah dilengkapi dengan baterai yang memiliki performa tinggi dan mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan. ASUS juga menyediakan teknologi fast charging yang mampu mengisi daya baterai laptop ini hingga 60 persen dalam hanya 49 menit saja. Gimana, kamu tertarik gak nih, Gizmolovers?

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: