Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Laptop Bisnis AsusPro B9440 Usung Fitur Premium dengan Bodi Ramping

Kendati tipis, tak lantas ringkih, laptop ini bahkan lolos uji standar militer MIL-STD 810G.

Untuk memperkuat segmen bisnis, Asus menghadirkan AsusPro B9440 yang memiliki bodi ultra-tipis dan ultra ringan. Kendati tipis, tak lantas ringkih, laptop bisnis ini bahkan lolos uji standar militer MIL-STD 810G.

Ketangguhannya tak hanya fisik, tetapi juga kinerja, dengan berbekal prosesor Intel Core generasi ke-8 dan sistem operasi Windows 10 Pro. Baterainya pun mampu menyuplai daya untuk menghidupkan laptop ini selama 10 jam hanya dengan sekali pengisian daya penuh.

AsusPro B9440 dibekali dengan spesifikasi perangkat keras dan fitur kelas enterprise terkini, sehingga kegiatan bisnis pun lancar terselesaikan. Daya pada baterai mampu bertahan selama 10 jam hanya dengan sekali pengisian penuh. Tersedia juga teknologi fast charging untuk pengisian daya cepat. Hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi baterai sampai 50% dari kondisi kosong.

AsusPro B9440
AsusPro B9440

Kinerja Laptop

Prosesor yang digunakan adalah Intel Core generasi ke-8, yaitu Intel Core i7-7500U yang dipabrikasi dengan proses 14 nm. Konfigurasi prosesor tersebut memiliki dua inti dan 4 thread dengan kecepatan clock tinggi sampai 3,7 GHz. Konsumsi daya prosesor ini rendah dan sudah terintegrasi dengan kartu grafis yang canggih. Kinerja prosesor didukung oleh RAM LPDDR3 8GB dan media penyimpanan ultra-cepat M.2 PCIe Gen3 SSD berkapasitas 512 GB.

Desain AsusPro B9440

Salah satu fitur premium AsusPro B9440 adalah desain layar NanoEdge Display yang memungkinkan bezel sangat tipis, hanya 5,4 mm. Desain tersebut membuat bodinya lebih ringkas, sehingga kendati layarnya berukuran 14 inci, tetapi setara dengan laptop yang layarnya 12 inci. Ketebalan bodi laptop pun sangat tipis, hanya 1,5 cm dan bobot hanya 1,05 kg, sehingga nyaman dibawa ke mana-mana.

Related Posts
1 daripada 40

Layar laptop menggunakan panel LED dengan resolusi Full HD dan dilengkapi teknologi anti-glare sehingga tampilan tetap jelas walau terpapar cahaya. Sudut penglihatan pada layar pun lebar, sampai 178 derajat, jadi bisa dilihat bareng-bareng saat berkolaborasi dengan tim.

AsusPro B9440
AsusPro B9440

Dari segi kenyamanan, laptop ini ergonomis dengan desain ErgoLift Design yang mengangkat bodi laptop sampai membentuk posisi sudut 7 derajat. Posisi tersebut nyaman untuk mengetik, sehingga tangan tak mudah lelah, tubuh dan leher pun tetap nyaman. Kenyamanan pun didukung desain keyboard yang memiliki key travel 1,5 mm, dish key 0,15 mm dan key pitch 19,05 mm. Keyboard juga dilengkapi LED backlit yang bisa menyala saat gelap dan tangguh terhadap cipratan air.

Keseluruhan bodi AsusPro B9440 ini pun tangguh berkat lapisan magnesium alloy yang kokoh. Laptop ini memang memiliki sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G yang diperoleh setelah lolos berbagai uji coba ekstrem. Uji coba tersebut mencakup uji jatuh, uji tekanan dan ketahanan engsel.

AsusPro B9440
AsusPro B9440

Port yang tersedia pada laptop pun cukup lengkap, yaitu dua port USB Type-C dengan power delivery dan display output. Jika masih kurang, bisa memasangkan laptop dengan ASUS SimPro Dock yang dijual terpisah. Perangkat tersebut memiliki teknologi Omni-Connectivity dengan serangkaian port, yaitu USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan VGA.

Sistem Operasi

AsusPro B9440 sudah dilengkapi sistem operasi Windows 10 Pro yang dapat menunjang berbagai bisnis. Sistem operasi ini sudah dipersenjatai dengan built-in security yang menjamin keamanan. Demi meningkatkan produktivitas dan memudahkan upgrade, tersedia juga fitur easy-to-implement management. Tersedia juga berbagai aplikasi enterprise dengan sistem keamanan yang mumpuni. Harga yang dibandrol pada laptop ini mulai dari Rp22 jutaan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.