Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ini Fitur Seru di Laptop Gaming Dell G7

Harganya setara sepeda motor Yamaha Nmax

Persis satu tahun yang lalu, Dell meluncurkan laptop gaming G-series di Indonesia. Sekarang, perusahaan komputer asal Amerika tersebut rupanya kembali merilis Dell G7 varian baru. Laptop gaming Dell G7 ini memiliki beberapa fitur baru yang keren dan juga canggih.

Laptop gaming terbaru dengan tema ‘Stop Playing. Start Gaming’ ini disebut hadir untuk memenuhi pertumbuhan pasar gaming PC di Indonesia.  “Saya sangat senang bisa memperkenalkan produk inovatif baru yang akan memberikan pengalaman gaming yang baik dan membantu memajukan gaming di Indonesia,” ujar Tjipto Suparto, Consumer Country Director Dell Indonesia, saat meluncurkan Dell G7 di Jakarta (18/7/2019).

Dell G7 kini memiliki ukuran yang lebih tipis dan ringkas. Ini merupakan model dari G-Series tertipis untuk saat ini. Dengan ketebalan hanya 19,9mm dan juga beratnya hanya 2,62 kilogram saja. Walau tipis, laptop ini tetap memiliki performa yang baik serta tangguh karena memiliki tiga lapisan logam pada bodinya.

Spesifikasi Dell G7

Dell G7

Laptop gaming ini pada dapur pacunya menggunakan prosesor generasi ke-8 Intel Core i7 -8750HQ , yang memberikan kenyamanan yang baik saat bermain game. Lalu, untuk kenyamanan saat bermain game online Dell G7 menghadirkan Gigabit Ethernet Controller , yang bisa membuat latensi yang lebih rendah sehingga dapat mengurangi lag atau patah-patah pada saat bermain game.

Untuk kualitas gambarnya, Dell G7 hadir dengan NVIDIA GeForce RTX 20 series dengan memori video GDDR6 hingga 8GB yang cukup mumpuni untuk memainkan game dengan grafis sedang hingga tinggi.

Memori pada laptop ada dua yaitu HDD sebesar 1TB dan SSD sebesar 256GB.

Baca Juga:Laptop Gaming Dell G Series Rebut Hati Gamers PC
Related Posts
1 daripada 73

Fitur Dell G7.

Dell G7

Dell G7 memiliki fitur yang lumayan menarik. Salah satunya yaitu, layar dari laptop ini sudah memiliki teknologi anti silau dengan ukuran 15 inci dan resolusi FHD. Audionya juga tidak kalah menarik, dengan fitur Nahimic Audio 3D for Gamers. Ini memberikan pengalaman audio yang sangat nyata karena dapat membuat efek Surround yang berguna untuk mengetahui dimana keberadaan musuh saat bermain game.

Tidak hanya itu, Dell G7 ini juga memiliki refresh rate  yang cepat hingga 144 hz dan juga G-Sync. Lalu laptop ini juga memiliki software premium yaitu Allienware Comand Center (ACC), dengan software ini gamer dapat  menyesuaikan pengalaman mereka saat bermain karena bisa mengatur daya, termal, audio, dan pengaturan konten.

Untuk pertama kalinya, Dell G7 memiliki lampu latar pada keyboard dengan RGB 4 zona.

Agar suhu laptop agar tidak cepat panas, G7 dilengkapi dengan ventilasi yang besar dan teknologi pendinginan kipas ganda. Ini agar suhu laptop tetap stabil dan tidak berisik meski sedang memainkan game.

Baca Juga:Dell Latitude 7400 2-in-1, Laptop Bisnis yang Inovatif

Setelah mengetahui semua fitur dan spesifikasinya, tentu pertanyaan paling mendasar adalah mengenai harganya. Laptop gaming Dell G7 ini dijual dengan harga mulai Rp27,9 juta. Cukup mahal untuk harga sebuah laptop. Tapi memang laptop gaming memiliki spesifikasi lebih tinggi di atas rata-rata. Dengan bujet sebesar ini, kamu sudah bisa membeli sepeda motor Yamaha Nmax. Tetapi bagaimanapun juga, masih jauh lebih murah dibanding perangkat gaming terbaru Asus yang seharga mobil itu.

Tertarik memilikinya? Kamu sudah bisa pesan (pre-order) secara online melalui situs JD.ID.