Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Dell Latitude 7400 2-in-1, Laptop Bisnis yang Inovatif

Laptop bisnis kini menjadi salah satu segmen potensial yang dibidik oleh produsen komputasi, tak terkecuali Dell. Perusahaan asal Amerika tersebut pada awal Juli 2019 ini meluncurkan laptop terbarunya untuk segmen bisnis yaitu Dell Latitude 7400 2-in-1.

Latitude 7400 2-in-1 merupakan seri flagship alias yang tertinggi dari jajaran laptop bisnis Dell. Bersamaan dengan itu pula, Dell meluncurkan sejumlah varian laptop bisnis di kelas yang lebih rendah yaitu Del Latitude 7400, Latitude 7300, Latitude 5000, dan Latitude 3000.

Jajaran laptop bisnis Latitude generasi ke-10 tersebut dirancang ulang menjadi lebih ramping, ringkas dan mudah dibawa bepergian. Menurut  Primawan Badri, Commercial Client Solution Lead untuk Dell, kebutuhan komputasi tenaga kerja modern telah berubah karena tidak lagi terikat di meja. Mereka bisa bekerja di mana saja.

“Jajaran Dell Latitude terbaru kami membuat akivitas bekerja, berkolaborasi dan berinovasi menjadi lebih mudah,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta (2/7/2019).

Baca juga: Laptop Gaming Dell G Series Rebut Hati Para Gamers
Dell Latitude 7400 2-in-1

Fitur dan Spesifikasi Dell Latitude 7400 2-in-1

Laptop Dell Latitude 7400 2-in-1 menggunakan prosesor Intel Core i7-8665U generasi 8 dengan media penyimpanan 512GB PCIe NVMe Class 40 Solid State Drive dan pilihan RAM hingga 16GB. Sudah sangat mencukupi untuk menunjang kebutuhan konsumen akan laptop yang cepat.

Related Posts
1 daripada 41

dan memiliki baterai yang tahan lama serta kemampuan pengisian baterai yang cepat. Dell menyebutkan spesifikasi tersebut dapat di custom oleh konsumen ketika membeli laptop ini.

Dell Latitude 7400 2-in-1 ini dikaim sebagai PC komersial 2-in-1 berukuran 14 inci terkecil di dunia. Meski kecil, namun baterainya sangat awet di mana dalam sekali pengisian mampu bertahan hingga 24 jam untuk penggunana normal.

Sebagai laptop 2-in-1, tentu Dell Latitude 7400 2-in-1 sangat fungsional. Engsel torsi variabel-nya membuat sistem ini mudah dibuka dan ditawarkan dengan lapisan aluminium hasil tempaan mesin dalam warna Titan Gray. Laptop ini juga menjadi Latitude pertama yang menggunakan kemasan dari hasil daur ulang plastik laut.

Sebagai seri tertinggi, Dell Latitude 7400 2-in-1 memiliki beberapa fitur baru seperti: Express Sign In, Express Charge, dan Express Connect. Express Sign in memungkinkan untuk Login dengan cepat berkat adanya proximity sensor yang diklaim sebagai laptop pertama menggunakan sensor ini.

Dengan demikian Dell Latitude 7400 2-in-1 dapat mengenali pengguna saat duduk dan membuka perangkat. Dan dengan fitur pengenalan wajah, pengguna tak lagi perlu mengetik password. Pihak Dell mengklaim fitur ini dapat menyalakan laptop dari mode sleep hingga siap digunakan, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 detik saja. Asyik banget nih!

Sementara itu fitur Express Charge memungkinkan pengisian daya baterai yang lebih cepat. Menurut Dwi Supliyanti, Senior Client Technologist, Dell Technology Indonesia, dengan fitur Express Charge, Pengguna dapat mengisi baterai hingga 80 persen dalam waktu 1 jam. Tidak hanya itu, Dell juga memperkenalkan fitur Charge Boost. Fitur opsional itu dapat mengisi baterai hingga 35 persen dalam 15 menit.

Lalu ada juga fitur Express Connect, dengan fitur ini laptop dapat mendeteksi sinyal WiFi terkuat dan bisa menghubungkannya secara otomatis. Pada semua varian seri 7000 ini juga disematkan fingerprint pada tombol powernya.

Tertarik memilikinya, siapkan dulu dananya. Ini bukan laptop murah, melainkan flagship dengan fitur yang serba canggih. Dell Latitude 7400 2-in-1 dibanderol dengan harga Rp 27,2 juta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.