Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Empat Lini Dell Precision Workstation Rambah Pasar Konsumen Ritel

Tak hanya memperbaharui jajaran desktop OptiPlex khasnya, Dell turut menambah portofolio dari segi produk konsumen ritel. Empat seri Dell Precision Workstation telah resmi dihadirkan bagi konsumen di tanah air dengan fitur unggulan yang semakin relevan dengan kebutuhan pekerja masa kini.

Empat Dell Precision Workstation, yakni Dell Precision 7730, Dell Precision 7530, Dell Precision 5530 dan Dell Precision 3530, telah dirilis ke publik kemarin di Jakarta, menandai inovasi terakhir pabrikan ini untuk bersaing di segmen konsumen.

Dengan desain ulang pada kesemua Dell Precision Workstation ini, pengguna nantinya bisa menikmati tampilan keduanya yang lebih tipis, lebih ringan, lebih kecil dan sudah mengakomodir fitur Virtual Reality.

Yang pertama dari empat Dell Precision Workstation ini adalah Dell Precision 7730 yang menjalankan prosesor Intel® Core™ dan Xeon® generasi ke-8. Seri ini membekali diri dengan memori SuperSpeed 3200MHz terdepan di industri dan kapasitas memori terbesar untuk sebuah mobile workstation hingga 128GB. Seri ini dapat dipakai untuk hal-hal baru, seperti kecerdasan buatan, pengembangan machine learning dan sistem inferensi edge.

Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia dan Primawan Badri, Commercial Client Solutions Director, Dell Indonesia merilis Dell Precision Workstation di Jakarta Selatan

Dell Precision 7530, yang kedua dari empat Dell Precision Workstation, adalah mobile workstation berukuran 15 inci pertama di industri yang dilengkapi dengan fitur “Ready for VR”. Ia juga menjalankan menjalankan prosesor Intel® Core™ dan Xeon® generasi ke-8. Kedua mobile workstation ini juga dilengkapi dengan teknologi unggulan untuk menangani beban kerja kompleks dan membutuhkan kreativitas tingkat tinggi. Dell Precision 7530 menawarkan kinerja luar biasa dengan kapasitas penyimpanan SSD PCle hingga 6TB, terbesar untuk mobile workstation berukuran 15 inci.

Baca juga: Dell Hadirkan XPS 13, Laptop Tipis yang Tangguh dan Sinematik

Related Posts
1 daripada 5

Yang ketiga dari empat lini Dell Precision Workstation, yakni Dell Precision 5530, yang menghadirkan pengalaman layar depan luar biasa dengan layar InfinityEdge 4K Ultra HD generasi terkini dengan tawaran kontras lebih baik, dukungan layar sentuh dan mutu gambar dengan pilihan layar IGZO 4 terbaru. Workstation ini berbobot 1,7 kilogram dengan kartu grafis generasi terbaru hingga NVIDIA Quadro® P2000. Dengan kecepatan memori yang ditingkatkan hingga 2666MHz, pengguna dapat dengan mudah mempercepat alur kerja yang paling rumit sekali pun. Kapasitas penyimpanan SSD yang mencapai 4TB dapat membuat pengguna mengakses, memindahkan dan menyimpan file 3D, video dan multimedia secara cepat.

Yang terakhir dari lini terbaru Dell Precision Workstation tersebut adalah Dell Precision 3530 ukuran 15 inci yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan menghadirkan ketangguhan sebuah workstation dengan harga awal sebanding dengan PC konvensional. Seri ini menjalankan prosesor Intel® Core™ dan Xeon® generasi ke-8, mempunyai kecepatan memori hingga 2666MHz dengan kartu grafis profesional NVIDIA Quadro® P600. Dengan daya tahan baterai mencapai 92WHr dan kelengkapan port seperti HDMI 2.0, Thunderbolt dan VGA, pengguna bisa tetap menjalankan kegiatan mereka dimana pun mereka berada.

Seluruh lini Dell Precision Workstation tersebut sudah tersedia di Indonesia dengan rincian harga:

Precision 3530 mobile workstation dijual mulai dari Rp25 juta,

Precision 5530 mobile workstation mulai dari Rp30 juta,

Precision 7530 mobile workstation mulai dari Rp35 juta, dan

Precision 7730 mobile workstation mulai dari Rp40 juta.