Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Dell Resmikan 2 Seri Terbaru XPS 15 dengan Fitur Premium bagi Content Creator

Seiring geliat industri ekonomi kreatif dalam beberapa tahun terakhir, mulai bermunculan content creator seperti desainer, vlogger, fotografer dan ilustrator. Untuk kerja sehari-hari, mereka memerlukan notebook yang bisa nyaman dibawa kemana pun. Sehingga ide yang tiba-tiba muncul tidak langsung menguap tanpa eksekusi. Segmen ini yang dibidik Dell melalui produk terbarunya Dell XPS 15.

Laptop baru ini dianggap memenuhi kebutuhan para content creator dengan fitur premium guna memfasilitasi kerja produktif mereka sehari-hari.  Ada dua seri Dell XPS 15 yang dirilis oleh Dell Indonesia di Jakarta (4/9/2018) yaitu seri Dell XPS 15 2-in-1 dan Dell XPS 15.

Tjipto Suparto, Consumer Country Director pada Dell Indonesia mengatakan Dell seri XPS 15 ini menggabungkan eksterior canggih yang hanya ditemukan di merk XPS dengan inovasi terbaru.

“Laptop Dell XPS 15 dengan fitur premium menawarkan pengalaman kinerja komputasi yang luar biasa bagi power users, seperti para pembuat konten,” kata Tjipto.

(Dari kiri ke kanan): Mickel Moring selaku Business Development Manager, Services, Dell EMC Indonesia, Tjipto Suparto selaku Consumer Country Director, Dell Indonesia, dan William Hartoyo selaku Product Marketing Manager, Dell Indonesia meluncurkan Dell XPS 15 2-in-1 dan Dell XPS 15 terbaru

Dell XPS 15 2-in-1

Dell seri XPS 15 yang pertama adalah XPS 2-in-1, yang sebenarnya sudah diperkenalkan saat CES 2018. Dell XPS 2-in-1 didesain untuk menjawab permintaan power users atau experienced users akan perangkat mobile yang lebih tipis, lebih ringan tetapi lebih bertenaga.

Dell XPS 2-in-1 menghadirkan kinerja tinggi dalam satu desain memukau, tipis yang dilengkapi oleh CPU dan kartu grafis berdaya besar untuk menjalankan berbagai aplikasi pembuatan konten, memproses file data yang sangat besar dan bermain game kelas AAA.

Dell XPS 2-in-1
Related Posts
1 daripada 46

Baca juga: Dell Hadirkan XPS 13, Laptop Tipis yang Tangguh dan Sinematik

Para konten kreator dapat maksimal memanfaatkan fitur grafis yang jernih dan tajam untuk hasil konten yang lebih bagus. Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 yang dikombinasikan dengan kartu grafis Radeon™ RX Vega M dan High Bandwith Memory (HBM) sebesar 4GB dalam seri ini cocok bagi para multitasker dan gamer.

XPS 2-in-1 menawarkan fitur layar sentuh, pena dan keyboard Maglev inovatif plus generasi terbaru layar InfinityEdge 4K Ultra HD yang menghasilkan warna lebih hidup dan pengalaman sinematik lebih imersif dalam laptop yang berukuran 16 mm.

Keyboard berteknologi Maglev membuat netbook ini bisa berukuran 24% lebih tipis tanpa mengurangi pengalaman mengetik yang nyaman bagi penggunanya. Agar tetap dingin meski digunakan dalam waktu yang lama, Dell XPS 15 2-in-1 memaksimalkan sistem mesin dan desain, mulai dari ketebalan kipas, pipa panas hingga material baru yang inovatif, demi optimalisasi kemampuan pendingin untuk mengakomodir kinerja baik dalam ukuran tertipis sekali pun.

Dell XPS 15 Terbaru

Dell seri XPS 15 yang kedua adalah lini XPS 15 terbaru. Seri ini menjalankan prosesor Intel Core konfigurasi 6-core Generasi ke-8 untuk menghadirkan kinerja hingga 50% lebih baik dan kemampuan grafis 20% lebih tinggi dibandingkan prosesor generasi sebelumnya. Pengguna pun bisa menikmati kerja yang maksimal mau pun bermain game.

Dell XPS 15 terbaru

Dell XPS 15 terbaru ini menggunakan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1050Ti dan dilengkapi memori hingga 32Gb serta sistem penyimpanan hingga 1TB PCle SSD. Dengan demikian pengguna bisa mendapatkan konten yang mereka butuhkan secara cepat dan tidak akan diperlambat oleh aplikasi yang menuntut pemakaian memori besar.

XPS teranyar ini mempunyai layar sentuh InfinityEdge 4K UltraSharp™ HD (3840 x 2160) dengan Adobe RGB. Tersedia pula Dell Cinema untuk meningkatkan pengalaman pemakai untuk menikmati hiburan dengan suara, warna dan kemampuan streaming yang canggih. Netbook ini hanya berbobot 1,8 kilogram sehingga tidak akan memberatkan tas jika dibawa pergi kemana pun. Ia melengkapi diri dengan baterai berdaya tahan 11,5 jam yang pas bagi pengguna yang senantiasa mobile.

Dua merk Dell seri XPS 15 tersebut sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp37.999.000 untuk Dell XPS 15 2-in-1 dan Rp35.999.000 bagi Dell XPS 15 terbaru.