Gizmologi
Take a fresh look at your lifestyle.

Laptop Huawei MateBook X Pro (2020) Hadir dengan Prosesor Intel Generasi 10

Serupa dengan MatePad Pro 5G, Huawei juga merilis penyegaran terhadap notebook kelas premium mereka, MateBook X Pro. Mengusung desain yang masih sama dengan rasio screen-to-body 91%, MateBook X Pro (2020) kini sudah menggunakan chipset terbaru generasi ke-10 dari Intel.

Selain hadir dalam warna Mystic Silver & Space Gray, Huawei juga memperkenalkan warna baru, Emerald Green. Notebook ini akan mulai tersedia pada bulan April mendatang, untuk wilayah Eropa, Asia Pasifik, Rusia, Jepang, Timur Tengah serta Amerika Latin, dengan harga mulai dari 1499 euro atau sekitar Rp22 jutaan.

Spesifikasi Huawei MateBook X Pro

Huawei MateBook X Pro
Richard Yu, CEO, Huawei Consumer Business Group memperkenalkan Huawei MateBook X Pro (2020).

Dengan desain yang ultra-portable, Huawei mampu menghadirkan layar 13,9 inci dalam dimensi yang lebih kecil berkat tepian layar (bezel) yang sangat ramping. Layar tersebut beresolusi 3K LTPS (3000 x 2000 piksel) dan punya tingkat kecerahan hingga maksimum 450 nits, plus reproduksi warna 100% sRGB yang akurat. Mendukung sentuhan hingga 10 jari, Huawei memberikan perlindungan Corning Gorilla Glass serta lapisan anti sidik jari, sehingga kamu bisa bernavigasi lewat layar sentuh MateBook X Pro tanpa mudah kotor.

Baca juga: Bakal Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi Lengkap Huawei Mate Xs

Ketebalannya hanya 14,6mm dengan bobot 1,33kg saja, membuat Huawei MateBook X Pro sangat mudah dibawa ke mana-mana baik untuk kerja maupun hiburan. Meski tipis, Huawei masih sanggup memberikan satu buah port USB-A, menemani port lainnya seperti dua port USB-C (dengan dukungan Thunderbolt 3) dan jack audio 3,5mm. Kamu juga bisa berbagi file dengan mudah dari perangkat Huawei lainnya lewat Huawei Share, yang mendukung kecepatan hingga 20Mbps.

Urusan multimedia, MateBook X Pro punya empat speaker yang  didukung oleh Dolby Atmos Sound System, menghasilkan pengalaman audio yang lebih imersif. Baterai besar 57,4 Wh diklaim sanggup digunakan untuk memutar video hingga 12 jam. Keyboard notebook ini juga dirancang tahan cipratan air, memberikan rasa aman saat menggunakannya.

huawei matebook x pro

Untuk keperluan telekonferensi, ada empat mikrofon yang sanggup menangkap suara sampai jarak 4 meter, ditambah kamera pop-up yang tersembunyi di deretan keyboard. Saat tidak digunakan, kamera akan otomatis tertutup, meningkatkan privasi penggunaan.

Huawei MateBook X Pro (2020) akan hadir dalam dua pilihan RAM (8GB/16GB) dan prosesor Intel generasi terbaru; Core i7-10510U & Core i5-10210U, dipasangkan dengan GPU NVIDIA GeForce MX250 2GB GDDR5 yang cukup powerful untuk ukuran laptop portable. Tertarik untuk membeli notebook paling mahal dari Huawei ini?

Beli gadget Huawei di:

Shopee.co.id Blibli.com Lazada.co.id (Apps) Eraspace (Erafone)