Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Lenovo Rilis Laptop 2-in-1: Yoga Duet 7i & IdeaPad Duet 3i

0 1.125

Menutup bulan Mei kemarin, Lenovo baru saja memperkenalkan dua perangkat Windows 10 yang didesain khusus untuk tingkatkan produktivitas pada situasi saat ini. Lenovo hadirkan Lenovo Yoga Duet 7i dan Lenovo IdeaPad Duet 3i, perangkat 2-in-1 yang mendukung jaringan LTE. Keduanya hadir dengan prosesor Intel generasi terbaru.

Masing-masing perangkat Lenovo Duet dirancang sangat portable, untuk memudahkan kita melakukan kegiatan apa saja dari perangkat komputer, dan berpindah dari satu ruang ke ruang lain di dalam rumah, untuk bekerja secara remote, belajar daring dan lainnya. Lenovo berkomitmen untuk terus menghadirkan perangkat multifungsi yang dibutuhkan berbagai jenis konsumen untuk mendukung kebutuhan mereka sehari-hari.

Baca juga: Review Lenovo Thinkpad X395: Laptop Bisnis Klasik Elegan Nan Tangguh

Spesifikasi Lenovo Yoga Duet 7i

Lenovo Yoga Duet 7i

Untuk kebutuhan perangkat portabel berkelas premium, Lenovo Yoga Duet 7i hadir dengan berat hanya 1,16 kilogram, sudah termasuk keyboard folio case. Ini adalah perangkat komputer seri Yoga pertama yang hadir dengan keyboard terpisah, kalau sebelumnya selalu tersambung dengan kemampuan layar lipat hingga 360 derajat. Keyboard tersebut dilengkapi lampu backlit pada masing-masing tuts, dan dilengkapi Bluetooth 5.0 untuk pengetikan tanpa tersambung ke perangkat.

Konektivitas serta fitur keamanan juga diunggulakan pada perangkat ini. Lenovo Yoga Duet 7i sudah mendukung jaringan Wi-Fi 6, serta konektivitas 4G LTE. Untuk penguncian layar, perangkat ini sudah dilengkapi kamera inframerah untuk facial login melalui Windows Hello, tiga kali lebih cepat daripada menggunakan password.

Selain itu, dengan sensor Glance by Mirametrix, perangkat dapat menghentikan konten yang diputar di layar secara otomatis ketika mendeteksi pengguna menjauh dari layar. Bahkan memindahkan konten ke monitor eksternal menggunakan gerakan kepala khusus. Layar Yoga Duet 7i sendiri berdimensi 13 inci IPS 2K serta mendukung 100% warna sRGB.

Sementara untuk spesifikasi hardware, tersedia opsi hingga Intel Core-i7 generasi ke-10, grafis Intel UHD, RAM hingga 16GB DDR4 serta penyimpanan hingga 1TB PCIe SSD. Perangkat ini juga punya daya tahan baterai hingga 10,8 jam, didukung dengan artificial intelligence dan sistem pendingin khusus yang mampu tingkatkan efisiensi daya 20%.

Lenovo IdeaPad Duet 3i Lebih Sederhana Untuk Pelajar

Lenovo IdeaPad Duet 3i

Untuk perangkat yang lebih terjangkau, portabel serta cocok untuk pelajar, Lenovo menyiapkan seri IdeaPad Duet 3i. Layarnya lebih kompak dengan ukuran 13,1 inci, gunakan panel IPS beresolusi full HD. Yang cukup unik, tablet 2-in-1 ini dilengkapi penutup webcam fisik untuk perlindungan lebih ekstra.

Bobotnya sangat ringan, hanya 860 gram saja termasuk keyboard. Dan sama seperti varian Yoga, keyboard pada Lenovo IdeaPad Duet 3i juga dilengkapi Bluetooth 5.0 untuk penggunaan yang lebih fleksibel, tak harus tersambung ke perangkat. Dengan sebuah kickstand berbahan metal di bagian belakang, tablet ini mendukung berbagai macam mode baik tablet, notebook, tent atau stand mode.

Lenovo IdeaPad Duet 3i gunakan prosesor Intel Pentium dengan kartu grafis dedicated, pilihan RAM hingga 8GB serta penyimpanan hingga 128GB berjenis eMMC. Daya tahan baterainya mencapai 7 jam pemakaian, cukup untuk kebutuhan video conference, ditambah dua mikrofon yang mampu menangkap suara 360 derajat.

Harga Lenovo Yoga Duet 7i & IdeaPad Duet 3i

Kedua perangkat yang dilengkapi dukungan Dolby Atmos ini dijual dalam waktu yang berbeda. Lenovo Yoga Duet 7i akan mulai tersedia pada bulan ini untuk wilayah EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika) dengan harga mulai dari 1,199 Euro (Rp18 jutaan). Harga tersebut sudah termasuk keyboard, folio case serta tambahan stylus Lenovo Active Pen.

Sementara yang lebih murah, Lenovo IdeaPad Duet 3i dengan keyboard akan dijual mulai bulan Juli mendatang, dibanderol 429 Euro (Rp6,7 jutaan). Keduanya akan tersedia pada situs resmi Lenovo.com, toko ritel serta partner bisnis terpilih.