Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Lenovo Tambah 4 Varian Baru Mobile Workstation Tangguh ThinkPad P Series

Gaya kerja yang senantiasa mobile ternyata turut dirasakan pekerja profesional saat ini. Perangkat mobile workstation yang tangguh tetapi modis dan enteng dibawa kemana pun tak pelak menjadi kebutuhan agar bisa produktif dimana saja. Lenovo ThinkPad P Series diresmikan ke publik mulai hari ini, terutama menyasar kalangan pro.

Berbeda dengan netbook pada umumnya, mobile workstation berarti piranti yang digunakan untuk melakukan beban kerja berat dimana diakomodir oleh Lenovo ThinkPad P Series ini melalui desain ramping dan tipis.

Lini Lenovo ThinkPad P Series dirilis pada Rabu, 26 September 2018, di Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, Lenovo menggandeng Aston Martin, produsen mobil mewah asal Inggris, yang ternyata sudah lama menggunakan produk Lenovo untuk melakukan desain 3D produk Aston Martin.

Produk Lenovo banyak dipakai oleh pekerja Aston Martin, khususnya bagian kreatif dan tim eksekutifnya

Lenovo ThinkPad P Series terbaru ini terdiri dari empat seri, yakni ThinkPad P1, ThinkPad P75, ThinkPad P52 dan ThinkPad P52S. Keempat Lenovo ThinkPad P Series tergres tersebut sama-sama menyasar kalangan konsumen pro, seperti animator, desainer multimedia, arsitek hingga engineer.

Budi Janto, Country Manager Lenovo Indonesia, mengatakan pada hari ini bahwa telah terjadi transformasi di tempat kerja dimana kolaborasi dan mobilitas menjadi kunci menghadapi ekonomi digital.

Related Posts
1 daripada 34

Budi Janto mengutip riset dari Microsoft Indonesia berjudul “Asia Workspace 2020” dimana 85% dari responden mengaku dirinya merupakan pekerja mobile dan menghabiskan setidaknya 20% waktu mereka di luar kantor untuk bekerja.

1. ThinkPad P1

ThinkPad P1

Lini Lenovo ThinkPad P Series yang pertama adalah ThinkPad P1. Dirancang sebagai medium untuk memenuhi keinginan pengguna untuk memperoleh kinerja workstation yang bagus, ThinkPad P1 dibuat tipis dan ringan. Dengan ukuran 18,4 mm dan bobot 1,7 kilogram ThinkPad P1 menjadi mobile workstation terenteng dan tertipis di keluarga ThinkPad.

ThinkPad P1 dilapisi serat karbon dan magnesium alloy serta menampilkan sentuhan hitam khas ThinkPad yang menjadikan perangkat ini terlihat ultra premium. ThinkPad P1 menyediakan stok daa yang 35% lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan pendahulunya.

Dari segi performa, ThinkPad P1 sudah mengantongi serfikasi untuk beragam aplikasi Independent Software Vendor utama lalu menjalankan prosesor Intel® Xeon® dan Core™ generasi ke-8, termasuk support untuk Core i9 CPU (Core i9 tersedia mulai November 2018 di Indonesia).

Baca juga: Lenovo Kenalkan Legion Y530, Laptop Gaming Terbaru Berteknologi Optane Memory

ThinkPad P1 memberikan ECC memory support dan clock speed hingga 4,6GHz. Pengguna dapat meningkatkan performa dengan NVIDIA® Quadro® P1000 dan P2000 professional graphic cards.

Sedangkan dari segi eksterior, ThinkPad P1 berukuran 15 inci dengan display 4K UHD mewakili 100% Adobe color gamut dan berlayar sentuh. Fitur lainnya mencakup IR camera standard, ruang penyimpanan M.2 PCle kapasitas 4TB hingga memori 64GB di 2667MHz.

Dengan segala fitur di atas, Budi Janto berharap ThinkPad P1 “bisa menjadi mobile workstation yang menawarkan ciri khas profesional serta keandalan portofolio ThinkPad tetapi juga menjawab keinginan pelanggan akan desain yang tipis, ringan dan sleek.”

ThinkPad 1 sendiri sudah bisa dipesan dengan harga mulai Rp29.900.000.

2. ThinkPad P72

ThinkPad P72

Yang kedua dari Lenovo ThinkPad P Series terbaru hari ini yakni ThinkPad P72. Dirancang untuk membantu pekerja di bidang minyak dan gas, otomotif dan keuangan, ThinkPad P72 berukuran 17 inci dengan prosesor Intel Xeon dan Core generasi ke-8, grafis NVIDIA Quatro hingga P5200 untuk membantu konsumen mengerjakan yang membutuhkan performa tinggi.

ThinkPad P72 ini menawarkan ruang penyimpanan hingga 6TB, memori 128GB dan memori Intel Optane 16GB yang mengakomodir kebutuhan konsumen menangani banyak data yang membutuhkan kekuatan komputasi yang sangat besar. ThinkPad P72 sudah bisa dipesan dengan harga mulai Rp27.900.000.

3. ThinkPad P52

ThinkPad P52

Yang ketiga dari lini Lenovo ThinkPad P Series adalah ThinkPad P52, dimana ia menjadi mobile workstation 15 inci yang sudah melengkapi diri dengan VR-ready certified system alias mampu melakukan render konten Virtual Reality/VR. Sehingga ThinkPad P52 ini cocok bagi desainer dan engineer. ThinkPad P52 diperkuat dengan prosesor Intel Xeon atau Core i7 Core CPU.

Dengan pilihan NVIDIA Quadro P3200 GPU, ThinkPad P52 merupakan mobile workstation 15,6 inci pertama Lenovo yang mampu melakukan rendering VR. Tersedia memori DDR4 hingga 128GB dan penyimpanan PCle 4TB yang memungkinkan dataset lebih besar. ThinkPad 52 dijual mulai dari Rp23.599.000.

4. ThinkPad P52s

ThinkPad P52s

Hari ini juga turut diperkenalkan ke publik Lenovo ThinkPad P Series terbaru lainnya, yakni ThinkPad P52s. Disebut sebagai ultrabook mobile workstation quad-core pertama Lenovo, ThinkPad P52s sudah menjalankan prosesor Intel® Core™ termutakhir dengan grafis profesional NVIDIA® Quadro®. Sama seperti Lenovo ThinkPad P Series di atas, ThinkPad P52s telah mengantongi sertifikasi ISV, seperti dari Autodesk®, AVID® dan Bentley®.

ThinkPad P52s menjalankan sistem operasional Windows 10 Pro dengan total memori hingga 32GB DDR4 2400MHz. ThinkPad P52s berbobot 1,99 kilogram dan tentu saja membenamkan papan tuts khas ThinkPad® Precision Keyboard dengan Numeric Keypad dan Backlit.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More