Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Lenovo Yoga S730, Laptop Premium yang Tipis dan Ringan untuk Para Kreator

Tidak lagi memasarkan smartphone, Lenovo Indonesia semakin fokus memperkuat bisnis komputasi. Mereka terus memperbanyak portofolio produk. Seperti salah satunya adalah merilis dua produk terbarunya yaitu Lenovo Yoga S730 dan Yoga C930.

Kedua laptop ini diciptakan dengan menggabungkan inovasi dan desain, dilengkapi berbagai fitur yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menghasilkan berbagai karya kreatif dan juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Produk tersebut pertama kali diluncurkan di IFA 2018 di Berlin, Jerman, pada awal September silam, dan resmi masuk Indonesia pada 7 Desember 2018. Kedua perangkat ini menampilkan pembaharuan di subbrand Yoga, yaitu pemberian inisial C untuk Convertible, di mana semua produknya merupakan perangkat multimode, dan pemberian inisial S untuk Slim, di mana semua produknya memiliki desain tipis dan ringan. Di sini kita akan lebih banyak mengupas mengenai Lenovo Yoga S730.

Peluncuran jajaran produk Lenovo Yoga Premium Series
Peluncuran jajaran produk Lenovo Yoga Premium Series di Jakarta (Foto: Bambang/Gizmologi.ID)

Helmy Sutanto, Consumer Lead, Lenovo Indonesia, mengatakan baik Lenovo Yoga S730 maupun C930 dihadirkan untuk para pekerja di sektor ekonomi kreatif. Karena menurutnya ekonomi Kreatif merupakan salah satu sektor yang diharapkan mampu menjadi kekuatan baru ekonomi nasional di masa mendatang, dengan potensi mencapai Rp 1000 triliun di tahun 2018.

Subsektor ekonomi kreatif yang menghasilkan pendapatan terbesar antara lain kuliner, fashion, dan kriya. Sedangkan untuk subsektor dengan pertumbuhan tertinggi dialami oleh televisi/komunikasi, film animasi dan video, seni pertunjukan, desain komunikasi visual, serta aplikasi dan game developer.

“Dari keseluruhan subsektor ini, hampir semuanya membutuhkan perangkat teknologi dengan fitur berspesifikasi tinggi untuk menghasilkan karya yang lebih baik dan pada akhirnya akan meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Helmy, saat jumpa pers di Jakarta.

Related Posts
1 daripada 47

Oleh karena itu, pihaknya menganggap tepat sekali memperkenalkan Lenovo Yoga S730 dan Lenovo Yoga C930 ke pasar karena melihat kebutuhan pelaku ekonomi kreatif ini. “Perangkat ini dengan berbagai fitur canggihnya, sangat cocok untuk membantu mereka berkarya, atau pun untuk mereka yang baru memulai perjalanannya di sektor ekonomi kreatif tersebut,” jelasnya.

Fitur dan Spesifikasi Lenovo Yoga S730

Dengan konektivitas digital mencapai 47% di Asia Pasifik, pelanggan ingin mencari keseimbangan antara portabilitas, performa, dan gaya, terutama yang dapat menunjang kreativitasnya. Memiliki bobot sampai dengan 1.1 kg dan ketipisan 11.9 mm, pengguna dapat membawa Yoga S730 ke mana pun dengan ringan.

Meskipun ringan dan tipis, Lenovo Yoga S730 menjalani 10 tes untuk memastikan durabilitasnya. Dari segi performa, perangkat ini diperkuat dengan prosesor 8th Gen Intel® Core i7, yang menjadikan Yoga S730 sebagai laptop pertama dengan prosesor Intel Whiskey Lake di Indonesia.

Selain itu, baterainya juga tergolong handal untuk mendukung aktivitas bekerja seharian. Daya tahan baterai hingga 12 jam. Diperkuat pula dengan fitur Rapid Charge yang dapat mengisi baterai hingga 80% hanya dalam waktu sejam.

Performa terbaik ini dapat ditampilkan di perangkat yang tipis berkat sistem Intelligent Thermal Technology yang mensirkulasikan aliran udara melalui ventilasi di keyboard dan hinge. Untuk pengalaman audio, Yoga S730 dilengkapi dengan Dolby Atmos Speaker System yang menciptakan pengalaman home theater dan aliran suara tiga dimensi.

Lenovo Yoga S730 tersedia dalam pilihan warna platinum yang dibanderol dengan harga IDR 18 jutaan, sudah dilengkapi Microsoft Office 365. Poduk terbaru ini tersedia di distributor dan ritel resmi Lenovo mulai bulan Januari 2019.