Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

MSI Alpha 15, Laptop Gaming Andal Berteknologi 7nm

Tren esport membuat produsen gawai maupun komputasi kian bersemangat menghadirkan perangkat gaming. Salah satunya adalah MSI yang memang sejak awal konsisten memproduksi perangkat gaming. Pekan ini, perusahaan multinasional asal Taiwan tersebut meluncurkan laptop gaming terbarunya MSI Alpha 15.

Dalam peluncuran MSI Alpha 15 series terbaru, mereka menggandeng AMD yang menyuntikkan tenaga dari prosesor AMD Ryzen Mobile terbaru berteknologi 7nm. Laptop ini juga dibekali kartu grafis terbaru AMD Radeon RX 5500M.

“MSI Alpha 15 merupakan laptop gaming pertama dengan teknologi 7nm yang membawa perangkat canggih ini ke tingkatan yang lebih mainstream.,” kata Direktur Penjualan dan Pemasaran MSI Indonesia, Ralph Wang dalam acara peluncuran MSI Alpha 15 di Jakarta (10/12).

Bertepatan dengan peluncuran produk terbaru tersebut, MSI menciptakan kategori khusus dan logo baru untuk segmen yang unik namun inovatif ini. Logo terbarunya diambil dari bentuk burung thunder bird dengan sayap yang terbuka keatas, mewakili kekuatan, inovasi dan kemakmuran. Sebagai yang pertama dan dominan di industry teknologi, MSI telah menghadirkan perangkat ‘buas’ terbaru dengan nama “Alpha”.

MSI juga bekerja sama dengan AMD untuk menawarkan bundel game kepada para pembeli seri ini. Bagi mereka yang membeli MSI Alpha 15 sebelum akhir 2019 (atau hingga persediaan masih ada) di dealer resmi MSI berhak mendapatkan game Borderlands 3 atau Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint secara gratis. Wah, asyik banget ya.

Baca juga : Inilah Jajaran Laptop Gaming MSI Terbaru 2019

Fitur MSI Alpha 15

harga MSI Alpha 15Meski menyasar segmen entry-level, MSI seri Alpha 15 tetap mempertahankan tradisi gaming MSI sebelumnya. Laptop ini mengemas berbagai fitur gaming yang mumpuni mulai dari sistem pendingin yang kuat, keyboard per-key RGB, Giant Speaker, audio High-Res.

Tak luput pula dukungan kartu grafis gaming AMD Radeon RX 5500M dan prosesor Ryzen 7 yang membuat Alpha 15 mampu mencapai framerate tiga digit.

Menurut Peter Chambers, Managing Director AMD Asia Pacific, MSI Alpha 15 menjadi laptop gaming unggulan yang dapat menambah pengalaman bermain game favorit lebih optimal. Hal ini berkat kartu grafis AMD Radeon RX 5500M terbaru yang menggunakan teknologi 7nm dan prosesor AMD Ryzen Mobile. “Dirancang untuk high fresh gaming 1080P, MSI Alpha 15 memberikan performa dan pengalaman visual mulus dengan AMD FreeSync seperti para gamers inginkan,” katanya.

Kartu grafis terbaru itu diklaim memiliki fitur untuk meningkatkan tampilan visual game dengan teknologi AMD FidelityFX terbaru yang dapat menampilkan ketajaman gambar yang lebih detail tanpa mengorbankan performa gaming. Selain itu Kartu Grafis Radeon RX 5500M juga sudah mendukung teknologi Radeon FreeSync yang akan memberikan pengalaman bermain game lebih mulus, bebas stuttering dan tearing.

Related Posts
1 daripada 12

Baca juga: AMD Ryzen Embedded R1000 Gabungkan Kinerja Canggih Zen dan Vega

Para gamer juga dijanjikan untuk menikmati visual yang mulus, bebas gangguan ataupun hambatan dalam berbagai judul game kompetitifs eperti CS: GO, Dota 2, Overwatch, dan masih banyak lagi berkat layar 15.6” yang sudah mendukung fitur Radeon FreeSync™ 144Hz.

MSI dan AMD nampaknya ingin menepis anggapan tentang prinsip “gaming on-budget” yang harus “puas” dengan grafik dan framerate yang biasa saja. Lewat kehadiran Alpha 15, mereka mengklaim bahwa Gaming 1080p bisa dinikmati dengan harga yang lumayan terjangkau.

Rahasia dibalik teknologi mutakhir laptop ini adalah Cooler Boost 5. Modul pendinginan dengan 7-heatpipe ini telah dirancang ulang untuk memanfaatkan perangkat barunya secara maksimal. Dengan kombinasi kemampuan sistem pendingin yang penuh, gamer dapat menangani kompetisi yang intens sekalipun.

Kemampuan audio yang mendalam

Aspek penting lain untuk melengkapi pengalaman gaming yang sempurna adalah audio yang dihasilkan. Dengan menggunakan speaker yang tersemat ataupun menggunakan headphone, Alpha 15 mampu menghasilkan audio lantang.

Desain Giant Speaker pada Alpha 15 dirancang khusus dengan memasang ruang speaker 5x lebih besar, secara efektif mengambil hampir ¼ bagian chassis sehingga menghasilkan volume dan kejernihan suara yang lebih tinggi. Sementara pada bagian headphone, Alpha 15 juga mendukung Audio Hi-Res dalam menghasilkan suara dengan kejernihan terbaik. Kondisi manapun yang dipilih, gamer akan dapat menikmati pertempuran secara sepenuhnya dengan visual dan audio yang mendalam.

Spesifikasi MSI Alpha 15 A3DD

MSI ALpha 15Prosesor AMD Ryzen™7-3750H
Kartu Grafis AMD Radeon™ RX 5500M 4GB GDDR6
Layar 15.6″ FHD (1920×1080), 144Hz IPS-Level Thin Bezel Display, support AMD Radeon FreeSync™ technology
Keyboard Per-Key RGB Keyboard by SteelSeries
Memori DDR IV 8GB (2666MHz)
Penyimpanan 512GB NVMePCIe SSD
Audio Hi-Res Audio, Giant Speaker (2 x 2W), Nahimic 3
Dimensi 357.7 (W) x 248 (D) x 27.5 (H) mm, 2.3kg
Garansi 1 Tahun
Harga IDR 15.499.000,-

Spesifikasi MSI Alpha 15 A3DC

Prosesor AMD Ryzen™7-3750H
Kartu Grafis AMD Radeon™ RX 5300M3GB GDDR6
Layar 15.6″ FHD (1920×1080), 120Hz IPS-LevelThin Bezel Display, support AMD Radeon FreeSync™ technology
Keyboard Single backlight Keyboard (Red)
Memori DDR IV 8GB (2666MHz)
Penyimpanan 512GB NVMePCIe SSD
Audio Hi-Res Audio, Giant Speaker (2 x 2W), Nahimic 3
Dimensi 357.7 (W) x 248 (D) x 27.5 (H) mm, 2.3kg
Garansi 1 Tahun
Harga IDR 13.999.000,-