Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Garansi LG G6 Diperpanjang Hingga 24 Bulan dari Tanggal Pembelian

Melalui program tersebut, garansi yang diberikan kepada pengguna LG G6 berupa masalah manufaktur seperti bootloop.

0 1.908

Seolah ingin menyakinkan bahwa produknya bisa menenangkan pengguna selama pemakaian, LG akhirnya merilis sebuah kebijakan baru. Ya, LG G6 akan memiliki perpanjangan garansi dari garansi standar yang diberikan.

Mengusung nama program LG G6 Second Year Promise, LG akan memperpanjang garansi jagoan terbarunya itu dari 12 bulan menjadi 24 bulan. Namun, garansi ini tidak seperti asuransi AppleCare atau Nexus Protect yang memungkinkan pengguna bisa mengklaim kerusakan karena kemasukan air, terjatuh, dan sebagainya.

Melalui program tersebut, garansi yang diberikan kepada pengguna LG G6 berupa masalah manufaktur seperti bootloop. Kenapa? Seperti diketahui, vendor Korea Selatan ini reputasinya sempat rusak karena mendapatkan dua gugatan class action dari pengguna LG G4 dan LG V10 karena bootloop.

Agar bisa mendapatkan garansi lebih panjang, LG mewajibkan pengguna G6 untuk mendaftarkan diri di situs LG dalam waktu 90 hari setelah pembelian. Setelah terdaftar, maka pengguna akan mendapatkan perpanjangan garansi hingga 24 bulan dari tanggal pembelian.

Sayangnya, seperti dikutip dari Pandroid, LG G6 Second Year Promise hanya diperuntukkan bagi pembeli di Amerika Serikat. Selain itu, bagi pengguna di Eropa tidak akan diuntungkan dengan adanya program tersebut, karena perangkat telepon yang masuk di benua tersebut harus memberikan garansi selama 24 bulan.

Mengenai permasalahan bootloop pada LG G4–berdasarkan pengalaman penulis–pihak LG di Indonesia telah memberikan kebijakan khusus, di mana pengguna bisa mengklaim pergantian mesin terbaru sekalipun masa garansinya telah habis. Setelah itu, jika perangkat kembali mengalami bootloop akan diberikan biaya pergantian mesin senilai 50% dari harga yang semestinya dibayarkan.

harga LG G6

Sekedar informasi, LG G6 merupakan smartphone flagship terbaru yang mengusung layar seluas 5,7 inci dengan aspek rasion 18:9, di mana terbilang tidak biasa dibandingkan smartphone kebanyakan. Dengan bermaterial metal, smartphone ini juga menjadi smartphone pertama dari seri G yang memiliki sertifikasi IP68 sehingga membuatnya tahan air dan debu.

Nah, mengingat smartphone tersebut cukup prospektif di Indonesia, sepertinya program LG G6 Second Year Promise juga perlu diberlakukan di negeri ini. Setuju?

Tinggalkan komen