Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mi AirDots Youth Edition, Earbud Nirkabel Rp430an Ribu dengan Bluetooth 5.0

0 190

Setelah cukup sukses di pasar ponsel cerdas global, Xiaomi kembali mencoba peruntungan pada segmen earbud. Sepasang Mi AirDots Youth Edition sudah bisa dipesan mulai hari ini di Tiongkok dengan harga yang terjangkau.

Hadirnya Mi AirDots Youth Edition seharga 200 yuan atau sekitar Rp430an ribu bakal mendukung pengalaman audio sehari-hari yang selain visual juga mengutamakan kualitas suara hiburan yang bagus.

Earbuds ini juga menjanjikan konektivitas yang lebih bagus, pemasangan yang lebih oke dan penambahan daya tahan baterai.

Setiap dari AirDots Youth Edition berbobot 4,2 gram saja dan dilengkapi dengan driver 7,2 mm. Spesifikasi bagian ini tentu membuat pengguna gampang membawanya kemana pun. Ada bagian area sensitif sentuhan pada setiap sisi Mi AirDots Youth Edition ini yang menyanggupkan pemakainya mengendalikan music player, menerima telepon masuk dan memanggil asisten suara, tulis gsmarena.com.

Mi AirDots Youth Edition dilengkapi dengan asisten suara virtual. Foto oleh akket.com

Sedangkan menurut phonearena.com, asisten suara virtual ini dapat menjawab pertanyaan pemakai tetapi sepertinya hanya berfungsi jika earbud ini dipasangkan dengan ponsel cerdas Xiaomi. Earphone ini juga bisa dipakai untuk membisukan di tengah percakapan dengan cara mengetuk kuncup earbud tersebut. Fitur tiga gulungan magnetik khusus 7,2mm disediakan untuk menangani audio bernada rendah agar tetap bisa dinikmati secara maksimal.

Audio dimainkan via Bluetooth 5.0 yang hemat daya. AirDots Youth Edition bisa dipakai hingga empat jam (jika kedua earbud dipakai dalam stereo, menggunakan hanya satu earbud meningkatkan durasi pemakaian menjadi lima jam). Bungkus pada earbud ini membuat daya tahan baterai menjadi total 12 jam.

Untuk saat ini, AirDots Youth Edition tersedia hanya bagi calon pembeli di Tiongkok. Belum ada informasi apakah earbud ini akan dijual di luar negara produsennya, termasuk ke Indonesia.

Baca juga: Jabra Elite Sport, Earbud Nirkabel yang Sporty & Canggih