Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Nokia 110, Ponsel Klasik Harga Rp300 Ribuan

Apakah kamu kangen dengan ponsel yang memiliki keypad? Bagi sebagian orang, terutama yang berusia senja, ponsel dengan tombol fisik masih menjadi pilihan. Karena memudahkan untuk mengetik atau menghubungi seseorang. Untungnya, masih ada HMD Global yang konsisten memproduksi ponsel klasik ini. Salah satu yang terbaru adalah Nokia 110.

Meski tidak dibekali sistem operasi Android yang fiturnya sangat kaya, tetapi Nokia 110 sudah dapat menemani penggunanya dalam beraktivitas. Karena terdapat pemutar MP3 untuk koleksi musik, radio FM, game simpel seperti Snake, dan baterai awet yang bisa dipakai untuk ngobrol seharian.

Menurut Juho Sarvikas, Chief Product Officer, HMD Global, selama beberapa tahun terakhir, pihaknya telah melihat meningkatnya permintaan ponsel fitur klasik secara global. Konsumen masih mencari pengalaman andal dan umum yang menawarkan nilai terbaik.

“Kami telah meluncurkan Nokia 105 dengan peningkatan dalam hiburan bagi konsumen yang mengutamakan mobilitas. Nokia 110 hadir dalam bentuk desain modern yang menarik dengan fungsi musik, game, dan keperluan sehari-hari. Ketahanan baterai Nokia 110, menjadikannya selalu siap menemani dengan harga terjangkau,” ujar Juho.

Baca juga: Review Nokia 2.2 Ponsel Berbasis Android One

Fitur Ponsel Nokia 110

Related Posts
1 daripada 50

Nokia 110Sebagai ponsel feature, jangan berharap banyak dengan fitur yang melimpah sebagaimana smartphone. Tetapi, cukuplah fitur-fitur dasar yang sesuai kebutuhan. Dengan Nokia 110, kamu masih bisamendengarkan lagu ketika sedang berpergian, dengan pemutar MP3 yang mendukung kartu memori hingga 32GB. Tetapi, download lagu MP3 sekarang sepertinya sudah enggak zaman ya. Karena mendengarkan melalui streaming seperti Spotify, YouTube Music, Langit Musik, dan sebagainya lebih enak dan legal.

Atau jika ingin mendengarkan sesuatu yang berbeda, radio FM built-in pada Nokia 110 membuat kamu ketinggaan berita dan informasi terbaru walau tengah di perjalanan.

Lagi bosan? Maaf tidak ada PUBG, Call of Duty, Mobile Legends, dan sejenisnya. Tetapi di Nokia 110 kamu bisa bermain game klasik legendaris seperti Snake. Selain itu, masih ada empat game lain yang dapat coba dulu dan beli kemudian (Ninja Up, Air Strike, Piala Football, Doodle Jump).

Nokia 110 menggunakan baterai yang dapat dilepas dengan durasi pemutaran musik hingga 27 jam. Dengan Nokia 110, bisa dipakai ngobrol sepanjang hari dengan sekali pengisian baterai.

Seperti ponsel Nokia pada umumnya, Nokia 110 dibuat agar dapat bertahan lama. Dibalut desain yang kuat dan berkualitas tinggi, serta warna berkarakter sesuai dengan kehidupan sehari-hari. Selain itu, bodi berkontur sangat pas dalam gengaman memudahkan penggunaan.

Ponsel ini juga memiliki kamera belakang built-in, tapi ya dengan kualitas ala kadarnya. Juga terdapat senter LED untuk menerangi perjalanan.

Nokia 110 tersedia dalam warna Ocean Blue, Black dan Pink dengan harga ritel resmi Rp329.000,- dan penjualan melalui jaringan mitra penjualan HMD di Indonesia. Murah banget ya?