Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Nokia 125 & 150, Feature Phone Murah Terbaru HMD Global

Ketika sudah banyak smartphone tersedia dengan harga sangat murah, HMD Global masih saja merilis feature phone baru dengan merk Nokia. Mengapa? Karena di beberapa negara tertentu, peran feature phone masih cukup krusial. Terutama bagi mereka yang memang belum terbiasa, atau belum membutuhkan smartphone yang punya fitur lebih. Nokia 125 & Nokia 150 hadir untuk mereka.

Selain itu, pasar feature phone juga tak kalah besar dibandingkan dengan smartphone. Counterpoint research mencatat bahwa ada total 8,6 juta feature phone Nokia yang dikapalkan selama kuartal pertama tahun 2020. Cukup banyak, meski turun secara signifikan jika dibandingkan dengan kuartal akhir 2019 yang menjapai 15 juta unit. Maka dari itu, tak heran jika HMD terus merilis feature phone baru seperti Nokia 125 & 150.

Spesifikasi Nokia 125 & Nokia 150

Nokia 125 & 150

Kedua feature phone baru ini tawarkan desain yang ergonomis, mudah digunakan serta baterai yang tahan lama. Keduanya didesain lebih tinggi, sehingga papan tombol dapat dibuat lebih besar agar nyaman untuk berkirim pesan. Meski keduanya dibanderol dengan harga yang tak jauh berbeda, Nokia 125 menjadi feature phone HMD termurah yang dilengkapi layar 2,4 inci.

Selain layarnya yang cukup besar untuk segmen harganya, baik Nokia 125 & 150 dilengkapi dengan permainan legendaris, Snake, serta beberapa game try-and-buy yang bisa dimanfaatkan sebagai media hiburan. Untuk mendengarkan musik, disiapkan fitur wireless FM radio. Daya tahan baterainya sendiri diklaim sanggup menyala hingga satu minggu waktu siaga.

Urusan penyimpanan, Nokia 125 dapat simpan hingga 2.000 kontak dan 500 SMS. Oh ya, ponsel ini belum dilengkapi kamera. Yang ada di bagian belakang hanyalah sebuah lampu kilat saja. Cukup unik mengingat biasanya ponsel tanpa kamera memiliki lampu kilat yang diletakkan di bagian atas.

Untuk konsumen yang menginginkan feature phone dengan fitur sedikit lebih banyak, Nokia 150 dilengkapi slot kartu microSD untuk menyimpan file MP3 hingga kapasitas 32GB. Layar Nokia 150 sama seperti 125, berdimensi 2,4 inci. Di bodi belakang, terdapat kamera VGA dengan flash untuk mengabadikan momen, dengan kualitas yang, yah, mungkin seadanya. Desainnya mengingatkan kita terhadap salah satu ponsel terpopuler Nokia, yaitu seri 6300 dengan finishing metal.

Baca juga: HMD Berikan Tambahan Masa Garansi 60 Hari untuk Seluruh Ponsel Nokia

Hasil foto dapat dikirim langsung melalui Bluetooth—HMD memberi catatan bahwa konektivitas Bluetooth di Nokia 150 hanya untuk transfer file, tidak mendukung perangkat audio nirkabel. Meski begitu, fitur radio tanpa memerlukan headset juga masih tersedia.

Harga Nokia 125 & 150

Nokia 150 akan hadir dalam warna Merah, Hitam dan Cyan, dengan harga ritel yang disarankan secara global yaitu 29 USD (Rp430 ribuan). Sementara Nokia 125 lebih murah di 24 USD (Rp350 ribuan), tersedia dalam warna Charcoal Black atau Powder White. Keduanya akan dirilis pada region tertentu tanpa periode waktu yang pasti.

Besar kemungkinan kedua feature phone terbaru Nokia ini hadir di Indonesia. Hal tersebut mengingat ponsel tanpa dukungan 4G tak memerlukan proses sertifikasi lebih rumit. Ditambah kalangan tertentu di Indonesia yang masih belum tertarik dengan smartphone, namun menginginkan sebuah feature phone baru. Maka Nokia 125 & 150 sangat cocok untuk mereka.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.