Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Barnes & Noble Ungkap Nook Tablet Terbaru untuk Dukung Hobi Baca Kamu

Membaca melalui tablet sudah menjadi pilihan bagi kutu buku yang ingin menjalani hobinya secara lebih sederhana dan hemat kertas. Bentuk tablet yang ringkas membuat mereka bisa melanjutkan membaca dimana pun dengan gampang. Nook Tablet 10,1 inci ini bisa menjadi pilihan tablet yang bisa diandalkan menjadi ‘teman’ agar waktu menjadi produktif.

Nook Tablet 10,1 inci dirilis oleh Barnes & Noble yang memang sudah lama malang melintang di dunia penerbitan dan toko buku offline di AS. Nook Tablet terbaru ini dibanderol seharga US$130 atau sekitar Rp1,9 jutaan bagi yang memesan di muka.

Sebagaimana ditulis oleh gsmarena.com, hal terbaik dari Nook Tablet ini adalah layarnya; 10,1 inci IPS panel dengan resolusi px 1.920 x 1.200 dan kepadatan piksel 224ppi.

Ukuran tersebut merujuk pada display yang tajam untuk membaca yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Nook Tablet 10,1 inci menjalankan Android yang artinya pengguna tetap memperoleh akses penuh ke Play Store (selain toko ebook Barnes & Noble). Hanya saja, Barnes & Noble tidak menyebut rincian lainnya, seperti versi OS atau chipset-nya.

Tablet ini bisa dinikmati bersama anggota keluarga lainnya. Setiap orang bisa mempunyai akun sendiri sehingga dapat mengorganisir rak buku virtual masing-masing. Tersedia pula fitur pengawasan orang tua. Jika memerlukan bantuan menemukan judul buku, komunitas Browsery akan memberikan rekomendasi.

Related Posts
1 daripada 35
Ilustrasi membaca via tablet Nook. Foto oleh barnesandnoble.com

Barnes & Noble akan memberikan cover papan tuts, jadi tablet ini juga bisa dipakai untuk mengetik, tidak hanya untuk membaca. Tablet terbaru ini menghubungkan melalui pin pogo sehingga pengguna nggak bakal kerepotan menggunakan papan tuts Bluetooth (mengisi daya dan memasangkan). Harga dari papan tuts ini belum diumumkan.

Nook Tablet 10,1 inci mempunyai lapisan yang lembut di dalammya sehingga tetap nyaman digenggam dalam waktu yang lama. Baterai dalam tablet ini bisa mengakomodir pengguna membaca hingga tujuh jam (kapasitas baterai tidak disebutkan). Ada ruang penyimpanan 32GB (ebook yang dibeli disimpan pada Nook cloud). Kapasitas penyimpanan ini bisa diperluas dengan kartu microSD (hingga 256GB).

Jika terbiasa membaca sambil mendengarkan musik, tablet ini dilengkapi dengan 3,5mm headphone jack yang bisa dimanfaatkan. Wi-Fi ac dan dua kamera 2MP melengkapi fitur-fitur yang ada. Tablet  Nook 10,1 inci akan mulai dikirimkan ke pembeli mulai 14 November 2018.

Baca juga: Tablet Honor WaterPlay 8 Mengusung Dual Camera & Prosesor Kirin 659

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: