Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Galaxy Tab S4 Resmi Diluncurkan, Inilah Keunggulannya

Kendati pasar tablet kian jenuh, bukan berarti ditinggalkan sama sekali. Buktinya, Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncurkan Samsung Galaxy Tab S4 pada pekan ini (2/8/2018) di Jakarta.

Tablet anyar ini dirancang mendukung produktivitas sekaligus memberikan pengalaman hiburan berkualitas bagi konsumen profesional masa kini. Dengan memiliki Samsung Galaxy Tab S4, para pengguna dapat bekerja dan berkarya dimanapun dan kapanpun.

Menurut Jo Semidang, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, saat ini semakin banyak kaum profesional dengan mobilitas tinggi, selalu on-the-go, dengan tumpukan aktivitas. Di samping bekerja, mereka juga punya kebutuhan tinggi untuk platform hiburan, baik untuk menggali ide maupun rehat dari intensitas pekerjaan yang tinggi. Untuk itu mereka membutuhkan perangkat yang tepat untuk menemani berbagai aktivitas tersebut di manapun mereka berada.

“Fitur dan kelengkapan baru di Samsung Galaxy Tab S4 kami hadirkan bagi konsumen yang memiliki mobilitas tingi namun produktivitas tetap terjaga dan tetap ingin memenuhi pengalaman hiburan terbaik,” ujar Jo Semidang.

Lalu, apa yang ditawarkan pada tablet Samsung Galaxy S4?

Samsung Galaxy Tab S4 yang diluncurkan mempunyai fitur baru DeX , S-Pen yang telah disempurnakan, serta DOGO Keyboard yang membuat para pengguna dapat bekerja di manapun dan kapanpun, seperti yang telah dikatakan sebelumnya. Selain itu, Samsung juga melengkapi produk barunya tersebut dengan quad speaker AKG yang didukung teknologi moving audio Dolby Atmos, layar sAMOLED 10.5’ dengan bezeil tipis.

Bagi mereka yang senang memadukan kerja keras dengan ‘me time’ yang seru, Galaxy Tab S4 memiliki fitur-fitur hiburan yang telah dioptimalkan. Berkat baterai berkapasitas 7.300 mAH yang bertahan hingga 15 jam, Galaxy Tab S4 memastikan pengalaman hiburan berkualitas dapat diperoleh maksimal saat rehat dari intensitas kerja yang tinggi.

Samsung DeX untuk tablet

Galaxy Tab S4 hadir dengan Samsung DeX for Tablet yang memberikan pengalaman menggunakan tablet selayaknya laptop. Atau, PC yang membantu pengguna dalam memaksimalkan produktivitas.

Samsung DeX memiliki beberapa mode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Seperti Standalone Mode yang mengubah tampilan user interface Samsung Galaxy Tab S4 menjadi selayaknya desktop. Padahal hanya dengan memasang POGO keyboard pada perangkat.

Atau Dual Mode yang memperluas layar tablet untuk tampak menjadi monitor yang lebih besar dan mengalihfungsikan perangkat tablet menjadi touchpad / wacom pad yang didukung oleh S Pen / screen keyboard.

S Pen / Screen Keyboard

S Pen dapat memperluas lungkup penggunaan tablet. Dalam S Pen ini, Samsung juga menyediakan Air Command sebagai dukungan untuk melakukan penerjemahan kata atau kalimat. Serta mengkonversikan mata uang dan satuan unit. Kemudian, para pengguna dapat menggunakan fitur live message dalam membuat GIF dan emoji.

Tak hanya itu, Samsung juga menyediakan fitur Screen-off memo. Fitur ini hadir untuk pengguna yang menginginkan kecepatan dalam menulis catatan tanpa perlu membuka kunci perangkat. Hanya dengan mengetuk layar sambil menekan tombol yang terdapat pada S Pen, Screen-off memo dapat digunakan hingga 100 halaman. Serta langsung terhubung dengan aplikasi Samsung Notes.

Related Posts
1 daripada 256

Hiburan Terbaik dengan AKG dan Dolby Atmos

Memastikan pengalaman hiburan berkualitas pada perangkat ini, Samsung Galaxy Tab S4 memiliki pengeras suara premium dengan quad speaker dari AKG untuk suara yang lebih keras dan jernih. Pengalaman suara ini lebih disempurnakan dengan teknologi efek suara 3D 360⁰ derajat.

Berkat moving audio Dolby Atmos, Samsung memastikan kejernihan, kejelasan dan kedalam suara yang luar biasa. Dan menjadikan aktivitas mendengarkan lagu menjadi lebih imersif.

Layar sAMOLED 10.5′ dengan Bezeil Tipis

Pengalaman hiburan berkualitas pun semakin sempurna didukung oleh layar sAMOLED 10.5’ resolusi 2560 x 1600 dengan bezeil tipis.  Galaxy Tab S4 memiliki screen ratio 16:10 selayaknya rasio layar pada film-film. Hal ini menjadikan pengalaman menonton film atau maraton tayangan streaming favorit tidak kalah seru. Seperti halnya menonton di layar yang lebih lebar.

Hilangnya tombol home dan logo merek pada tampak depan perangkat memungkinkan ukuran rasio screen-to-body yang lebih efisien. Sehingga memberikan kesan estetik dan bergaya.

Baterai Tahan Lama

Peforma baterai adalah salah satu hal penting yang terus diperhatikan oleh Samsung. Baterai berkapasitas 7,300 mAh dengan teknologi fast charging dapat bertahan hingga 15 jam membuat konsentrasi bekerja atau kesenangan menonton film di layar Galaxy Tab S4 tidak terusik akibat dari habisnya baterai.

Partner cerdas di rumah

Tidak hanya partner produktivitas dan hiburan, untuk pengguna yang juga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, Galaxy Tab S4 pun hadir sebagai perangkat cerdas yang bermanfaat bagi kehidupan di rumah.

Fitur Daily Broad pada perangkat ini dapat menampilkan waktu dan cuaca sepanjang hari saat tidak aktif digunakan. Selain itu juga dapat digunakan sebagai bingkai foto yang dapat merotasi 50 foto favorit. Serta berbagi foto dengan keluarga tersayang melalui fitur Family Sharing.

Lebih jauh, Galaxy Tab S4 pun dilengkapi dengan aplikasi SmartThings sebagai pengontrol perangkat rumah tangga Samsung yang terhubung melalui SmartThings Cloud.

Harga Samsung Galaxy Tab S4 di Indonesia

Samsung Galaxy Tab S4 dengan prosesor ganda Qualcomm MSM 8998, RAM 4GB dan memori internal 64GB ini, akan tersedia mulai akhir Agustus 2018 dengan harga Rp. 10.999.000,-.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More