Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung GALAXY XCover4 Pilihan Pas Bagi Pekerja Profesional

0 939

Samsung GALAXY XCover4 telah diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pekerja profesional lintas bidang dengan beragam fitur plus kemampuan performa tinggi di mana pun dan kapan pun.

Samsung GALAXY XCover4 mempunyai cover pelindung berstandar US Military yang tangguh di berbagai medan pekerjaan yang menantang. Samsung GALAXY XCover4 juga membuat kerja bisa lebih efektif, produktif dan efisien sehingga menciptakan peluang bisnis yang lebih luas.

Banyaknya aplikasi pintar penunjang bisnis membuat banyak provider berupaya menciptakan ponsel yang mendukung mobilitas para profesional. “Samsung GALAXY XCover 4 merupakan ponsel pintar dengan cover pelindung khusus serta inovasi teknologi untuk menjadi solusi yang mampu memenuhi kebutuhan pekerja profesional di berbagai  bidang,” kata Roy Nugroho, Head of B2BPT Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: Fakta Samsung Galaxy A8 Dan A8+ Ini Wajib Kamu Ketahui

Samsung GALAXY XCover4 dikembangkan setelah rangkaian penelitian yang melibatkan 500 perusahaan gabungan Fortune. Perusahaan yang tergabung terdiri dari perusahaan lintas bidang, seperti ritel, logistik, perminyakan dan transportasi, yang kesemuanya telah memberikan informasi penting bagi hadirnya Samsung GALAXY XCover4.

Beberapa poin penting yang menjadi prioritas dalam mencari ponsel pintar dilihat dari kacamata perusahaan mencakup ketahanan, keamanan data dan kemudahan personalisasi ponsel sesuai yang diinginkan perusahaan, kecanggihan kamera memindai dengan baik sehingga bisa digunakan untuk intensive scanning dan bisa tetap bekerja secara maksimal ketika harus memindai kode yang tak lagi dalam kondisi prima akibat basah atau terlipat mau pun memindai kode yang terbungkus plastik.

Samsung GALAXY XCover4 pun dirancang aman dari air dan debu mau pun suhu ekstrem dan goncangan. Model ponsel pintar outdoor ini mempunyai desain yang ramping, tinggi konektivitas, dan bisa menjadi peralatan serbaguna. Samsung GALAXY XCover4 selalu on dengan baterai 2.800 mAh.

Samsung GALAXY XCover4 dilengkapi kamera belakang 13 megapiksel, flash, aperture F1.9 dan autofocus, proses pemindaian kode menjadi lebih mudah. Ia juga mempunyai teknologi NFC yang mempercepat proses komunikasi dan manajemen kerja. Fitur ini dapat meningkatkan produktivitas kerja, terutama dalam transportasi dan logistik.

KNOX Configure dan layanan berbasis cloud mendukung ponsel ini dapat membuat perusahaan dapat mengkonfigurasi dari jarak jauh sejumlah besar perangkat Samsung dan menyesuaikannya dengan kebutuhan bisnis yang spesifik.

Produk ini hadir dalam beberapa variasi konektivitas: WiFi, atau WiFi dan LTE, dengan kapasitas 2GB RAM+16GB storage, MicroSD (hingga256GB) dan OS Android Nougat.

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover4

Display 5.0” HD (1280×720) TFT
Chipset Quad Core 1.4GHz (Exynos7570 = JAVA)
LTE Support Cat.4 (non-CA)
Memory 2GB RAM +  16GB Storage,

microSD up to 256GB

Camera 13MP AF (F1.9) + 5MP FF (F2.2)
Connectors Micro USB(USB 2.0), 3.5mm ear jack
Sensors Accelerometer, Proximity,

Geomagnetic, Light

Wireless Connectivity Bluetooth 4.2, Wi-Fi a/b/g/n(2.4+5GHz),

WiFi Direct, NFC (UICC)

GPS GPS, GLONASS
Dimension, Weight 145.9 x 73.1 x 9.7mm
Battery capacity 2,800mAh (Replaceable)
OS Android Nougat
Radio FM Radio support