Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Meluncur di MWC 2018, Inilah Jajaran Smartphone Terbaru Nokia

Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, HMD Global sebagai pemegang lisensi eksklusif untuk tablet dan ponsel Nokia, mengumumkan penambahan produk barunya. Tak tanggung-tanggung, ada empat jajaran smartphone terbaru Nokia yang berbasis Android diluncurkan di ajang ini, yaitu Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, New Nokia 6, dan Nokia 1.

Jajaran perangkat tersebut membawa segenap keahlian, konsistensi dan kualitas tinggi. Masing-masing dari smartphone terbaru Nokia ini diklaim menawarkan daya tahan dan keandalan sebagai standar, dengan “meletakan” acuan baru dalam hal bahan dan desain.

Tiga smartphone terbaru Nokia yaitu Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, dan New Nokia 6 menawarkan pengalaman perangkat lunak berkualitas tinggi yang dirancang oleh Google. Setiap perangkat akan tetap “segar” setiap waktu dengan inovasi terbaru yang ditenagai oleh AI (Artificial Intelligent) hingga tingkat keamanan tertinggi dari Google.

Smartphone terbaru Nokia ini hadir dengan sistem operasi Android Oreo. Di mana pengguna akan dapat menikmati fitur terbaru, termasuk Picture-in-Picture untuk multitasking, Android Instant Apps untuk menemukan dan menjalankan aplikasi dengan friksi minimal, 60 emoji baru yang fantastis dan fitur maksimalisasi baterai seperti membatasi penggunaan aplikasi yang berjalan pada background.

Berbeda dengan produsen lain yang memberikan karakteristik atau sentuhan khas pada antarmukanya,HMD Global lebih suka tampil apa adanya. Smartphone terbaru Nokia memakai pengalaman Android yang murni, cerdas, aman dan up-to-date. Pada kesempatan itu pula, diumukan bahwa Nokia akan menjadi mitra global pertama yang memiliki serangkaian perangkat yang masuk ke dalam program Android One dari Google.

Related Posts
1 daripada 208

Di sisi lain, penggunaan Android murni bisa juga diartikan HMD Global enggak mau ribet dengan pengembangan user interface serta tidak mau memberi user experience yang lebih ekslusif. Namun ada untungnya juga, smartphone terbaru Nokia yang hadir tanpa perubahan UI, berarti tidak ada proses tersembunyi yang akan menghabiskan masa pakai baterai atau memperlambatnya. Sehingga pengguna dapat menikmati ponsel lebih lama. Walaupun ada juga beberapa User Interface yang justru lebih ringan dan memudahkan penggunanya. Semuanya tergantung pilihan masing-masing produsen.

Sebagai produsen yang reborn, cara tercepat untuk mengembangkan produk tentu adalah dengan memakai yang sudah ada. Dan hingga saat ini, apa yang dilakukan HMD Global sudah cukup menggembirakan. Florian Seiche, CEO HMD Global, mengungkapkan bahwa tahun lalu pihaknya berhasil memasarkan lebih dari 70 juta ponsel Nokia.

Keberadaan beberapa smartphone terbaru Nokia ini tentu untuk semakin memperkuat posisinya di pangsa pasar ponsel dunia. Syukur-syukur jika bisa kembali merajai, meski itu bukan perkara gampang. Nah, daripada semakin penasaran, inilah jajaran smartphone terbaru Nokia yang diluncurkan di MWC 2018.

Daftar Smartphone Terbaru Nokia 2018

1 Nokia 8 Sirocco

Nokia 8 Sirocco

Nokia 8 yang baru saja diluncurkan di Indonesia, kini memiliki versi facelift. Desain elegan dan gaya kompak Nokia 8 Sirocco adalah perpaduan ideal antara keahlian dan inovasi. Ponsel ini menghadirkan fitur yang berguna untuk storytelling seperti kamera Dual-Sight yang disempurnakan, optik ZEISS dan akustik dengan audio spasial. Nokia 8 Sirocco diklaim sebagai smartphone ultra-compact paling bertenaga, sekaligus ponsel pintar terindah Nokia sampai saat ini.
Baca Ini 8 Hal Nokia 8 yang Wajib Kamu Ketahui

Lapisan kaca melengkungnya menyelimuti bingkai baja tahan karat yang dirancang secara presisi untuk menghasilkan perpaduan kekuatan dan keindahan. Dengan sisi setebal 2mm, Nokia 8 Sirocco menggabungkan layar lengkung penuh pOLED 2K 5.5 inci dengan bezels yang lebih kecil dan bodi berbentuk kurva untuk membuat profil ultra-compact.

Bingkai berlapis bajanya 2,5 kali lebih kuat dari aluminium seri 6000, dan Corning® Gorilla® Glass 5 3D cukup kokoh untuk mengatasi berbagai rintangan harian. Dengan bobot yang ringan dan bodi proporsional, Nokia 8 Sirocco terasa pas di genggaman berkat pegangan yang lebih baik yang dihadirkan oleh bingkai baja berlapis berlian gandanya.

Berkat dua sensor kamera belakang yang dilengkapi dengan optik ZEISS yang menggabungkan kamera utama ultra-sensitif, wide angle untuk performa cahaya rendah yang mengesankan, dan sensor sekunder 13MP dengan zoom optik 2x, Nokia 8 Sirocco kini bisa menangkap setiap detail. Mode Pro Camera-nya juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan kontrol manual secara penuh atas setiap gambar yang Anda ambil, membantu Anda untuk mengambil foto seperti seorang pro.

Tersedia mulai awal April, Nokia 8 Sirocco akan dipasarkan dengan harga global retail rata-rata € 749 atau di kisaran Rp 12 jutaan. Cukup mahal dan berarti bersanding dengan flagship terbaru kompetitor seperti Samsung Galaxy S9.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: