Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

9 Fakta Smartphone Terbaru Samsung Galaxy S9 yang Wajib Diketahui

Sehari sebelum ajang Mobile World Congress 2018, bertempat di Fira Barcelona Montjuïc menjadi momentum bagi Samsung untuk mempersembahkan senjata terbarunya kepada khalayak luas. Sebanyak 5.500 peserta dari kalangan media, partner dan undangan menghadiri Galaxy Unpacked 2019 untuk menjadi saksi kelahiran generasi terbaru Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Sebagai flagship yang dikeluarkan oleh produsen smartphone terbesar di dunia, sudah barang tentu kehadirannya menjadi pusat perhatian. Samsung menyebut, perangkat ini menghadirkan konsep baru dalam berkomunikasi, berbagi, dan menikmati dunia.

Samsung Galaxy S9 dan S9+ dikembangkan untuk berkomunikasi dan mengekspresikan diri yang lebih hidup melalui gambar, video dan emoji, disertai pengalaman hiburan yang lebih mutakhir. Kami merangkum ada setidaknya ada beberapa fitur di ponsel ini yang menarik perhatian, check this out.

Fakta Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9

1. Kamera Dual Pixel dengan Dual Camera

Kamera masih menjadi fitur yang paling ditonjolkan di Samsung Galaxy S9. Namun Samsung membuat perbedaan, di mana Galaxy S9 hanya memakai 1 buah kamera di belakang, sedangkan Galaxy S9+ dirancang lebih kekinian dengan dual camera.

Sedangkan perbaikan terbesar dalam Samsung Galaxy S9 terletak pada kameranya. Seperti halnya dalam Galaxy Note 8, Galaxy S9 Plus mempunyai dual camera. Tetapi kamera utama pada S9 dan S9 Plus lah yang lebih menarik.

Dual Camera Samsung Galaxy S9 Plus diklaim yang terbaik di kelasnya dengan sepasang kamera 12MP – lensa sudut lebar F1.5 dengan sensor gambar Super Speed Dual Pixel, dan lensa tele F2.4 – serta stabilisasi gambar optik ganda (OIS ) untuk memastikan foto itu jernih bahkan saat pengguna memiliki tangan goyah.

Terdapat Fitur Live Focus dan Background Blur dari kamera ini memberi kontrol lebih kreatif atas foto. Yang pertama memungkinkan untuk menyesuaikan kedalaman lapangan pada setiap saat dalam proses pengambilan foto, sementara yang kedua memungkinkan pengguna bermain dengan fokus latar belakang foto mereka dengan menerapkan bentuk seperti hati, bintang dan banyak lagi.

2. Memiliki aperture ganda

Samsung menjadi produsen smartphone pertama yang menerapkan kamera dengan aperture ganda, yaitu F2.4 dan F1.5. Pihak Samsung beralasan, dengan kamera Dual Aperture seperti di Samsung Galaxy S9 ini, memungkinkan kamera menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Shingga pengguna dapat mengambil gambar yang menakjubkan dalam cahaya apa pun.

Kamera secara otomatis menyesuaikan diri dengan kondisi pencahayaan, sehingga jumlah cahaya yang tepat bisa sampai ke lensa. Misalnya pada hari yang cerah di pantai, maka aperture yang aktif adalah F2.4, sedangkan saat di ruangan yang redup, aperture yang aktif F1.5 agar gambar tetap terlihat bagus.

3. Super Slow-mo

Super Slow-mo menjadi fitur andalan di Samsung Galaxy S9 yang memungkinkan pengguna menangkap momen dengan efek slow motion seperti di film. Super Slow-mo meningkatkan kecepatan rana kamera ke 960 fps (frame per detik) dan mampu merekam video yang empat kali lebih lambat daripada teknologi gerak lambat di smartphone pada umumnya.

Saat merekam klip Super Slow-mo, pengguna dapat memilih untuk menyimpannya sebagai GIF, menyesuaikannya dengan lagu favorit, atau menampilkannya sebagai wallpaper atau lockscreen. Kami sudah mencoba sekilas dan memang menghasilkan detail yang menakjubkan, membuatnya terlihat lebih epik.

4. Memiliki Fitur AR Emoji

Selain slow-mo, AR Emoji juga menjadi fitur baru Samsung Galaxy S9 yang menarik perhatian. Karenamemungkinkan pengguna membuat emitois realistis atau mirip kartun mereka dengan menggunakan teknologi pengenal wajah perangkat.

Related Posts
1 daripada 131

Dengan melakukan selfie tunggal, perangkat ini menganalisis gambar 2D, kemudian memetakan lebih dari 100 fitur wajah yang berbeda, dan menerapkan gambar itu ke model 3D untuk menghasilkan avatar yang terlihat seperti kamu sekaligus bisa meniru ekspresi wajah .

AR Emoji sepenuhnya dapat disesuaikan, dapat dengan mudah dibagikan dengan orang lain dan juga digunakan sebagai wallpaper untuk layar rumah atau kunci pengguna. Keren ya.

5. Platform Bixby yang Cerdas

Platform intelijen Bixby milik Samsung semakin cerdas saja. Bixby terintegrasi secara mendalam ke dalam kamera Galaxy S9, serta memanfaatkan augmented reality dan teknologi pembelajaran yang mendalam (deep learning) untuk memberi pengguna berbagai informasi bermanfaat real-time tentang dunia di sekitar.

Sebagai contoh saat pengguna mengarahkan kamera ke objek, Bixby mengenali apa yang dilihatnya dan langsung menyajikan informasi yang terkait dengan objek yang dilapisi di atas gambar. Ini berarti, misalnya, pengguna dalam perjalanan bisnis ke luar negeri akan dapat memanfaatkan fungsi Penerjemahan Langsung di bawah mode Teks Bixby untuk langsung menerjemahkan menu atau tanda yang ditulis dalam bahasa asing, atau bahkan mata uang asing, secara real-time.

6. Speaker Stereo

Karena smartphone kami sering menjadi perangkat hiburan on the go, Samsung Galaxy S9 yang memiliki layar Infinity Display keren ini diperkuat dengan sistem suara yang powerful. Samsung menempatkan speaker stereo AKG yang tangguh ke bagian bawah dan lubang suara perangkat. Sehingga menghasilkan suara seimbang dan seimbang, tidak peduli volumenya.

Samsung Galaxy S9 juga dilengkapi efek Dolby Atmos, yang dengan hati-hati menganalisis variabel kunci dalam audio konten untuk memberi pengguna sensasi bahwa mereka mengalami suara surround 360 derajat.

7. Teknologi Biometrik

Fitur Intelligent Scan di Samsung Galaxy S9 menggabungkan kekuatan kolektif pemindaian iris, pengenalan wajah dan teknologi cerdas Samsung untuk menciptakan solusi otentikasi tanpa batas yang menawarkan pengguna akses yang aman ke perangkat mereka di hampir semua lingkungan.

Selain itu, pemindai sidik jari telepon, yang sekarang berada di bawah kamera di bagian belakang perangkat, mendukung fungsi Fingerprint Dedicated baru, yang memungkinkan pengguna untuk menunjuk sidik jari untuk memberikan akses instan ke Folder Aman.

 

8. Spesifikasi Tangguh

Samsung Galaxy S9 ini mempunyai desain yang ciamik, kamera yang sudah ter-upgrade dan menggunakan prosesor handal. Samsung Galaxy S9 ini memang secara desain tidak begitu jauh dari pendahulunya, Samsung Galaxy S8. Ia masih menggunakan Super AMOLED Infinity Display ukuran 5,8 inci dan 6,2 inci pada Galaxy S9 Plus.

Hanya saja, Samsung Galaxy S9 ini mempunyai bezel yang lebih kecil dan sensor sidik jari diposisikan ke tempat yang lebih gampang diakses.

Untuk urusan baterai, produk ini menghadirkan 3.000 mAh sedangkan S9 Plus mempunyai 3.500 mAh baterai. Keduanya menggunakan QuickCharge 2.0 buatan Qualcomm yang membuat pengguna bisa mengisi daya tanpa kabel.

Sementara itu pada dapur pacunya,  Samsung Galaxy S9 memakai chipset Exynos 9810 10nm 64-bit Octa-core processor (Max. 2.7 GHz + 1.7 GHz). Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, chipset yang dipakai adalah Qualcomm Snapdragon 845. Sementara itu memorinya adalah 4GB RAM dengan kapasitas penyimpanan hingga 64GB, sedangkan untuk Galaxy S9 Plus menawarkan 6GB RAM dengan kapasitas penyimpanan juga sama, yakni 64 GB.

9. Harga dan Ketersediaan

Dengan segudang fitur kelas premium tersebut, ponsel ini akan dilepas mulai Rp 11,5 juta hingga Rp 14,5 juta. Samsung Galaxy S9 dijual dengan harga Rp 11.499.000 untuk model dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB. Sedangkan harga Galaxy S9 Plus terdapat dua versi, Rp 12.999.000 untuk model RAM 6 GB/memori 64 GB dan Rp 14.499.000 untuk model RAM 6 GB/memori 256 GB. Nah, kamu tertarik yang mana?

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: