Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Festival Musik dan Kompetisi Game Jadi Senjata Honor untuk Dekati Anak Muda

Kids zaman now di Indonesia juga harus siap-siap didekati.

0 613

Ketika memutuskan berdiri mandiri dengan merek terpisah dari Huawei, Honor menjadikan anak muda sebagai target pasarnya. Tentu saja dalam melakukan hal ini dibutuhkan strategi khusus untuk menaklukkan anak muda. Apa saja sih?

Menurut George Zhao, President of Honor, pihaknya melakukan pendekatan tersendiri ke anak muda yang disasar jadi segmen marketnya yang diklaimnya berbeda dari vendor China lainnya. Pedekatan itu salah satunya dengan melakukan berbagai event yang berkaitan dengan gaya hidup kekinian.

“Kami telah memanfaatkan beberapa acara yang ikonik bagi anak muda di China. Kami juga menggunakan strategi ini di pasar luar negeri dan terbukti dapat pencapaian besar, seperti di Rusia dan Finlandia. Yang pasti kami akan mereplikasi kesuksesan ini di banyak negara dalam waktu dekat,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Gizmologi.

Di negeri asalnya, Honor telah menghadirkan festival musik yang mendukung para musisi independen dan original bertitel Honor Voice Maker. Bahkan pihaknya menggandeng Tencent QQ music dan Modernsky yang merupakan platform musik paling berpengaruh di Negeri Tirai Bambu tersebut. Tidak tanggung-tanggung, dalam tiga tahun terakhir sebanyak 30 kompetisi musik telah dihadirkan hingga ke luar China, hingga mewujudkan mimpi sebanyak 130 band anak muda untuk berkarir di industri musik.

BacaBidik Segmen Anak Muda, Inilah Tiga Smartphone Baru Honor untuk Indonesia

Bukan cuma musik saja,  vendor ini juga membuat event ikonik lainnya seperti Honor Gaming Arena yang merupakan ajang bagi para developer game dan gamer untuk berkompetisi. Diklaim event ini diikuti banyak sponsor karena saking fenomenalnya di tingkat nasional.

“Pencapaian ini tidak akan ada tanpa performa yang baik dari smartphone  kami untuk main game. Kami mendedikasikan diri untuk membuat perangkat gaming yang bisa membantu posisi kami di industri gaming,” klaim Zhao.

Honor
Konser musik seperti ini bisa jadi akan semakin marak dengan hadirnya Honor di Indonesia (ilustrasi).

 

Nah, dengan adanya strategi tersebut, tentu adalah hal yang tidak mustahil jika kehadiran vendor ini di Indonesia bukan cuma meramaikan pasar smartphone saja, tetapi juga industri musik dan game. Jadi, kita tunggu saja kejutan-kejutan dari Honor untuk anak muda di Indonesia, Gizmolovers!