Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ada Misi Mulia di Balik Model Terbaru iPhone 8 dan 8 Plus

Membeli sambil beramal. Mungkin itu yang bisa ditangkap dari strategi Apple meluncurkan model terbaru iPhone 8 dan 8 Plus dengan warna merah. Ada bagian dari hasil penjualan dua smartphone tersebut yang nantinya diberikan ke yayasan yang peduli pada HIV dan AIDS.

Model terbaru iPhone 8 dan 8 Plus, seperti yang terlihat di gambar, terlihat begitu mentereng. Dengan balutan merah menyala, model yang merupakan kelanjutan dari iPhone 7 versi red ini menyimpan panel depan di bagian belakangnya.

Untuk memproduksi model terbaru iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ini, Apple Inc bekerjasama dengan Product (RED), sebuah organisasi yang memerangi HIV dan AIDS di Afrika.

Model terbaru iPhone 8 dan 8 Plus warna merah ini bergabung dalam varian warna yang sudah ada, yakni emas, perak dan abu-abu. Tahun lalu, Apple menghentikan varian merah atas iPhone 7, 7 Plus, segera setelah iPhone 8 dan 8 Plus serta X dirilis ke pasar sehingga bisa saja model terbaru ini hanya akan tersedia kurang dari enam bulan di pasaran, tulis theverge.com.

Sebelum ada model terbaru iPhone 8 dan 8 Plus warna merah ini, Apple terlebih dahulu mengumumkan iPhone 8 dan 8 Plus dengan varian warna lainnya tadi pada 12 September 2017. Keduanya melanjutkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Related Posts
1 daripada 23
Model terbaru iPhone 8 and 8 Plus ini memberi kesempatan pembeli untuk beramal. Foto oleh time.com

Sama seperti varian sebelumnya, model terbaru iPhone 8 dan 8 Plus warna merah ini menggunakan sistem pada chip Apple A11 Bionic. iPhone 8 mempunyai memori 2 GB LPDDR4X RAM sedangkan iPhone 8Plus mempunyai memori 3 GB LPDDR4X RAM. Kapasitas penyimpanan pun ada dua, yakni antara 64 atau 256 GB.

Untuk display, model terbaru iPhone 8 dan 8 Plus juga sama dengan varian warna sebelumnya. Bagi iPhone 8, display berukuran 4,7 inci sedangkan iPhone 8 berukuran 5,5 inci.

Bagian kamera belakang, iPhone 8 dibekali dengan 12 MP dengan lensa berkekuatan enam elemen sama dengan kepunyaan iPhone 8 Plus. Lalu untuk kamera depan, keduanya mengandalkan 7 MP dilengkapi aneka fitur, seperti deteksi wajah, kendali eksposur hingga penstabil gambar secara auto.

Baca juga: Harga iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X Bikin Melongo? Cek Dulu Speknya!

Apple akan mulai menerima pesanan di depan atau pre-order untuk model terbaru iPhone 8 dan 8 Plus pada hari ini WIB atau besok waktu AS, 10 April 2018. Lalu model terbaru iPhone 8 dan 8 Plus akan mulai dikirim ke alamat masing-masing pembeli pada Jumat, 13 April 2018.

Untuk harga masih tetap sama dengan varian model pendahulu, yakni mulai dari US$699 bagi sebuah iPhone 8 atau sekitar Rp9,5 juta dan US$799 atau sekitar Rp10,9 juta untuk satu iPhone 8 Plus.

Tertarik memiliknya, Gizmolovers?

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More