OPPO K9 Pro Pakai Chipset Terbaik MediaTek, Harga Mulai Rp4 Jutaan

China, Gizmologi – Pabrikan smartphone dan elektronik yang berpusat di Dongguan, OPPO kembali merilis produk baru. Debut dengan nama OPPO K9 Pro, smartphone ini hadir berikan penawaran spesifikasi tinggi yang cocok untuk bermain gim, namun dengan harga terjangkau dan desain yang tak biasa.

Sebelumnya, OPPO sendiri memang telah rutin merilis seri K, sebut saja seri OPPO K9 yang diluncurkan pada Mei lalu. Sayangnya seri tersebut hanya hadir di China, alias tidak diperkenalkan secara global, setidaknya sampai saat ini. Padahal secara rasio harga dan spesifikasi, tentu bakal mudah untuk menarik daya beli konsumen. Terutama di segmen perangkat kelas menengah.

Setiap seri K sendiri hadir mengusung desain berbeda-beda, tak terkecuali dengan OPPO K9 Pro. Terlihat langsung dari desain belakangnya, di mana OPPO mengusung desain modul kamera yang dibuat besar, penuh dari sisi kiri hingga kanan, mengingatkan kami terhadap seri Poco M3. Tentunya versi premiumnya, ya.

Spesifikasi OPPO K9 Pro

OPPO K9 Pro

Disematkan seri penamaan perangkat pada ujung bagian kanan, sementara permukaan modulnya sendiri nampak dapat pancarkan efek cahaya khusus ketika terkena sinar di sekitarnya. Dengan teknik pewarnaan serupa Reno6, OPPO K9 Pro memiliki ketebalan 8,5mm dengan bobot sekitar 180 gram. Cukup tipis dan ringan untuk sebuah smartphone yang unggulkan performa.

Pada bagian depan, diberikan layar 6,43 inci AMOLED full HD+ yang sudah mendukung refresh rate 120Hz, touch sampling rate 180Hz serta sensor cahaya yang mampu berikan akurasi pencahayaan layar di berbagai situasi. Tentu saja dipadukan dengan speaker stereo, sampai jack audio 3,5mm demi fleksibilitas tinggi saat mendengarkan musik.

OPPO K9 Pro

Agar mampu menjalankan gim dengan baik, disematkan beberapa teknologi baik secara hardware maupun software pada OPPO K9 Pro. Selain chipset MediaTek Dimensity 1200, digunakan pula motor vibrasi yang presisi serta sistem pendingin dengan thermal sekelas pesawat, mampu turunkan suhu panas hingga 17 derajat Celsius.

Dukungan jaringan 5G, antena yang didesain 360 derajat bebas hambatan saat bodi tertutup tangan, serta teknologi dual-channel yang mampu kombinasikan 5G dan Wi-Fi bantu perlancar sambungan pada gim. Dan tentunya, software gaming khusus dengan HyperBoost dan lainnya yang juga ada pada Reno series.

Tetap Mengusung Efek Potret Khas OPPO Reno

OPPO K9 Pro

Yang sedikit untuk pada OPPO K9 Pro adalah teknologi pengisian dayanya. Selama ini, kecepatannya ada pada rentang 50W dan 65W, namun smartphone ini justru berada di tengah dengan 60W. Dikombinasikan dengan baterai 4,500 mAh, mengisi hingga 50% hanya membutuhkan waktu 16 menit saja.

Total ada empat sensor kamera di sekeliling bodi OPPO K9 Pro. Di depan, disematkan sensor punch-hole 16MP. Sementara di belakang ada sensor utama 64MP, ultra wide-angle 8MP dan makro 2MP. Diberikan pula efek potret seperti Bokeh Flare Portrait untuk hasilkan foto lebih artistik baik siang dan malam hari.

Hadir dalam opsi warna Obsidian Black dan Glacier Blue, OPPO K9 Pro dibanderol mulai dari CNY2,199 (Rp4,8 jutaan) untuk varian 8/128GB, dan CNY2,699 (Rp5,9 jutaan) untuk opsi tertinggi dengan kapasitas 12/256GB.

Tinggalkan komen