realme GT Neo 2 Siap Rilis dalam Waktu Dekat, Sudah Lolos TKDN

Jakarta, Gizmologi – Bila menilik ke perjalanannya eksis di Indonesia, setidaknya sejak tahun lalu, realme Indonesia tergolong sangat rutin untuk rilis produk baru tiap bulannya. Tak hanya smartphone saja, kini sudah mulai merambah ke ragam jenis ekosistem. Mulai dari wearables sampai perangkat rumah, seperti air purifier.

Untuk smartphone sendiri, produk terbaru yang dihadirkan pada bulan Oktober ini adalah varian baru dari realme C11 (2021) dengan kapasitas memori lebih lega. Sementara untuk opsi smartphone kelas menengah, realme GT Master Edition masih jadi juaranya, mengusung desain eksklusif karya desainer ternama, Naoto Fukasawa. Lantas bagaimana untuk seri flagship?

Nah, bagi Gizmo friends dan realme Fans Indonesia yang sedang menantikan kehadiran smartphone premium realme, nampaknya bakal mendapat kabar baik dalam waktu dekat. Pasalnya, akun resmi realme Indonesia sudah mulai membocorkan materi baru yang kuat memberikan indikasi akan hadirnya seri baru. Bakal hadir sebagai opsi lebih premium dari realme GT ME.

Teaser Mulai Diterbitkan realme Indonesia

realme GT Neo 2

 

Dalam sebuah video teaser yang diunggah akhir pekan lalu, realme Indonesia menampilkan sebuah kata yang diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa. Namun yang mendominasi adalah kata “Neo”, diikuti dengan tagar “#SomethingNEOisComing”. Tentu sudah jelas, dong, yang bakal diresmikan di Indonesia seri yang mana.

Sebagai informasi, dalam beberapa pekan terakhir, realme telah merilis dua smartphone baru yang mengusung kata tersebut. Selain realme GT Neo 2, juga dihadirkan realme GT Neo 2T di negara asalnya. Namun yang lebih memungkinkan adalah varian pertama, karena lebih dulu diresmikan dan juga sudah tersedia di beberapa regional lainnya.

realme GT Neo 2 TKDN

Faktor lain yang menguatkan dugaan kehadiran realme GT Neo 2, adalah sertifikasi TKDN yang bisa ditemukan di situs P3DN alias Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri. Tercatat bila PT. Bright Mobile Telecommunication telah berhasil memenuhi kadar TKDN untuk seri RMX3370, yang mana merupakan kode nama dari GT Neo 2. Berhasil memenuhi nilai 33,10%.

Kendati demikian, realme Indonesia masih belum memberikan informasi terkait tanggal resmi peluncuran realme GT Neo 2. Namun bila teaser sudah diunggah, seharusnya bakal tidak lama lagi. Apakah bakal hadir di bulan November mendatang? Kita nantikan bersama ya.

Fitur Unggulan realme GT Neo 2

realme GT Neo 2

Wajar saja bila realme Fans menantikan kedatangan smartphone realme terbaru yang satu ini. Pasalnya, dengan harga mulai CNY2,399 atau Rp5,2 jutaan (di China), fitur yang diusung oleh realme GT Neo 2 tergolong mewah. Bisa dianggap sebagai smartphone gaming dengan desain stylish.

Hadir dalam tiga opsi warna, realme siapkan satu warna khusus untuk realme GT Neo 2, dengan dominasi hijau dan strip khusus warna hitam, lengkap dengan teks “Dare to Leap”. Bagian depannya didominasi layar 6,6 inci yang punya panel E4 AMOLED. Memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 600Hz.

Pada bodi belakang realme GT Neo 2, disematkan tiga sensor kamera dengan sensor utama 64MP, memiliki dimensi fisik lebih besar dari realme GT ME—seharusnya bisa berikan hasil foto dan video lebih baik tentunya. Yang terpenting, tentu saja ada pada penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G yang punya clock speed sampai 3,2GHz. Dipasangkan dengan RAM “hingga” 19GB.

Supaya performa tetap terjaga, disematkan sistem pendingin khusus yang diklaim bisa turunkan suhu realme GT Neo 2 sampai 18 derajat Celsius. Dan supaya tak perlu isi daya terlalu sering, baterai 5,000 mAh juga hadir dengan dukungan 65W SuperDart. Plus GT Mode 2.0 yang bisa diaktifkan ketika bermain gim, optimalkan performa hardware dan software sekaligus.realme

Tinggalkan komen