Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy S8 ‘KW’ Buatan China Ini Dijual Hanya Rp 1 Jutaan

Penjiplakan secara kasat mata bisa dilihat pada bagian depannya, di mana mengusung layar bezel-less yang melengkung di kedua sisinya.

0 3.041

Samsung Galaxy S8 bisa dibilang menjadi salah satu smartphone yang paling diidam-idamkan saat ini karena mengusung desain yang revolusioner. Dengan daya tariknya yang tinggi itu, tak heran jika ada vendor pembuat smartphone yang mengkloning smartphone tersebut dan membanderolnya dengan harga murah.

Adalah Bluboo sebuah vendor asal China yang merilis produk tiruan Galaxy S8 dengan nama Bluboo S8. Bukan cuma mengutip “S8” saja, smartphone ini juga menjiplak langsung desain khas smartphone flagship Samsung tersebut.

Penjiplakan paling nyata Bluboo S8 terhadap Galaxy S8 secara kasat mata bisa dilihat pada bagian depannya, di mana mengusung layar bezel-less yang melengkung di kedua sisinya. Namun jika dilihat dari spesifikasi yang dihadirkan, kita memang tidak bisa terlalu berharap banyak smartphone ini akan segemilang smartphone yang dijiplaknya.

Bluboo S8 hadir dengan layar seluas 5,7 inci beresolusi 720 x 1440 piksel berdensitas 282 ppi yang tentu saja tidak bisa disandingkan dengan layar Super AMOLED Galaxy S8 yang sudah beresolusi Quad HD.

Samsung Galaxy S8 KW

Begitupun dengan dapur pacunya, di mana smartphone ini ditenagai chipset octa-core MediaTek MT6750T berkecepatan 1,5 GHz dan RAM sebesar 3 GB. Memori internalnya sendiri berkapasitas 32 GB yang bisa diekspan via microSD slot hingga 256 GB.

Meskipun menjiplak Samsung Galaxy S8, Bluboo S8 tidak serta merta menjiplak user experiece-nya. Ya, smartphone ini mengusung software sendiri bernama 360 OS berbasis Android 7.0 Nougat. Bahkan, pada software ini juga sudah memiliki fitur pengamanan yang melengkapi fitur fingerprint scanner pada bagian belakang bodinya.

Di sektor kamera, Bluboo S8 memiliki fitur dual-camera 6 MP dengan aperture F/2.0 dan 3 MP. Sementara untuk kamera depannya 8 MP yang diklaim bisa menggembirakan para penggila selfie. Hanya saja, tentu kita tidak bisa berharap kualitas tangkapan gambarnya akan sebaik Galaxy S8 yang saat ini menjadi smartphone dengan fitur kamera paling disenggani.

Samsung Galaxy S8 KW

Bluboo S8 akan dilepas ke pasaran dengan harga US$ 179,99 atau sekitar Rp 2,5 jutaan. Namun, dengan pre-order yang saat ini berlangsung hingga 7 Agustus mendatang, Bluboo akan memberian harga khusus US$ 79,99 atau sekitar Rp 1 jutaan untuk 10 pemesan pertama setiap harinya.

Kamu mau miliki Galaxy S8 “KW” ini? Ramaikan aja pre-order yang berlangsung dengan klik link berikut ini. Kapan lagi punya “smartphone flagship” dengan harga murah?