Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Xiaomi Mi MIX 2S Memukau dengan Kamera Ganda AI, Desain Keren dan Snapdragon 845

Kecerdasan buatan atau artificial intelligence/AI semakin menjadi andalan produsen smartphone untuk memikat hati calon konsumen. Salah satunya adalah  Xiaomi yang baru saja mempekenalkan produk terbarunya Xiaomi Mi MIX 2S. Ponsel yang diluncurkan di Shanghai, China (27/3) ini dibekali kecerdasan buatan pada kamera gandanya.

Teknologi kecerdasan buatan dalam Xiaomi Mi MIX 2S bisa secara signifikan menambah kualitas foto pengguna. Dengan deteksi lokasi pada teknologi ini, kamera bisa secara pintar mengoptimalkan gambar setelah dijepret. Misalnya, teks pada slide presentasi bisa tetap diidentifikasikan sehingga tetap jelas meski konsumen melakukan zoom in.

Melalui model mesin pembelajaran berdasarkan ratusan ribu potret diri, Xiaomi Mi MIX 2S dapat secara akurat membedakan mana subyek dan mana latar sehingga bisa membuat latar menjadi blur secara jelas. Pengguna lalu bisa menambah efek bokeh dinamis pada gambar yang telah dijepret dalam mode portrait.

Teknologi kecerdasan buatan dalam ponsel ini bisa pula ditemukan pada asisten suara untuk mengendalikan Xiaomi Mi MIX 2S dan perangkat rumah pintar konsumen. Terbagi ke dalam enam kategori dengan hampir 100 perintah suara, pengguna dalam jarak jauh dapat mengontrol perabot dalam rumah pintar mereka, atau menemukan foto berdasarkan lokasi atau waktu cukup dengan menggunakan suara saja.

Secara teknis, Xiaomi Mi MIX 2S menggunakan sensor andalan Sony IM363 pada kamera gandanya dengan 1,4 μm piksel untuk kualitas foto yang tetap bagus meski minim cahaya. Konfigurasi kamera belakangnya adalah 12 MP (f/1.8, 1/2.55″, 1.4 µm) + 12 MP (f/2.4, 1/2.9″, 1.0 µm). Kamera memiliki 2x optical zoom, 4-axis OIS, dual-LED dual-tone flash. Ada pula teknologi Dual Piksel bagi auto fokus secara super cepat.

DxOMark memberikan rating foto dengan nilai 101 kepada Xiaomi Mi Mix 2S. Ini adalah angka kedua tertinggi yang dicapai oleh smartphone kamera saat ini, persis di bawah Huawei P20/P20 Pro.

Selain teknologi AI pada kamera gandanya, Xiaomi juga pamer desain elegan yang dianggap sebagai pencapaian karya seni. Elemen unik desain ponsel ini telah diakui oleh beberapa museum dan diganjar banyak penghargaan.

Xiaomi Mi MIX 2S mempunyai bagian belakang keramik yang cantik dengan desain lengkungan pada ke-4 sisinya, yang bisa bertransisi secara mulus menjadi kerangka alumunium.

Related Posts
1 daripada 287
Xiaomi Mi MIX 2S baru akan tersedia di pasaran Tiongkok mulai 3 April mendatang. Foto oleh geekbuying.com

Urusan kamera dan desain sudah, bagaimana dengan ‘otak’ ponsel gres ini?

Xiaomi Mi MIX 2S mengoperasikan platform Qualcomm Snapdragon 845 terbaru. Dengan 8GB RAM dan 256GB ROM, maka performa smartphone ini akan maksimal. Prosesor ini juga dilengkapi dengan Adreno 630 grafik yang dapat memberikan performa 30% lebih tinggi dan konsumsi baterai 30% lebih irit.

 

“Seri Mi MIX telah secara konstan melampaui batas dan ekspekstasi orang tentang rancangan  dan performa smartphone. Mi MIX 2S kini hadir dengan kamera ganda yang kuat dan fitur AI terintegrasi bagi pengalaman yang tiada duanya,” ungkap Lei Jun, CEO sekaligus pendiri Xiaomi.

Fitur lain yang menggiurkan yakni adanya fitur pengisian baterai 7,5W yang cepat dan tanpa kabel. Bagi yang tertarik memperoleh ponsel ini harap bersabar sebab smartphone ini baru tersedia di Tiongkok pada 3 April 2018 lalu merambah beberapa pasar di luar negeri di kemudian hari.

Harga? Ponsel ini akan dijual mulai dari RMB 3299 atau sekitar Rp6,4 juta. Belum ada kabar mengenai kapan dirilis di pasar Indonesia. Semoga saja dalam waktu dekat ya, biar semakin ramai kompetisi smartphone di tahun ini.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Fitur Unggulan Smartphone Xiaomi Mi A1

This post is also available in: enEnglish (English)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More