Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sony WI-1000Xm2, Neckband Headphone Berteknologi Noise Cancellation

0 2.213

Semakin banyak headphone nirkabel beredar di pasaran. Kali ini dari pemain lama yang sudah malang melintang di industri yakni Sony. Produsen elektronik asal Jepang tersebut meluncurkan headphone Sony WI-1000XM2. Perangkat ini menggabungkan fitur Noise Cancellation dan kualitas suara tingkat tinggi dengan tampilan neckband yang stylish.

Ya, fitur utama dari headphone ini adalah noise cancellation. Dengan teknologi ini, kamu bisa mendengarkan musik tanpa gangguan. Sony WI-1000XM2 secara cerdas mampu mencegah, menangkap sekaligus meredam suara sekitar. Struktur pemasangan yang disesuaikan dengan desain earphone miring mampu mencegah suara sekitar masuk ke telinga sementara teknologi Noise Sensor dapat mendeteksi beragam kebisingan.

Terdapat teknologi Sony HD Noise Cancelling Processor QN1 yang meredam suara sehingga menghasilkan peningkatan kualitas penekan kebisingan. Fungsi Atmospheric Pressure Optimising bahkan dapat meredam kebisingan yang ada dalam kabin penerbangan secara efektif, sehingga pengguna dapat menikmati kejernihan musik saat terbang berkat fitur Noise Cancelling yang mampu beradaptasi pada ketinggian. Tapi, jangan dipakai saat berkendara ya, karena sangat berbahaya.

Baca juga: Review realme Buds Air: Pengalaman Earbuds Nirkabel Sesungguhnya

Fitur Headphone Sony WI-1000XM2

headphone Sony WI-1000XM2Terlepas dari ukurannya yang ringkas, headphone ini dilengkapi dengan fitur HD Hybrid Driver System yang dilengkapi dengan 9mm dynamic driver dan Balanced Armature driver. Headphone dapat menangkap frekuensi menakjubkan serta memiliki daya jangkauan yang luas dengan memproduksi suara jernih mulai dari suara bass yang tegas hingga nada tinggi yang lembut. Sony WI-1000XM2 mampu menyajikan musik favorit dengan kualitas suara premium.

Nah, teknologi HD Noise Cancelling Processor QN1 dilengkapi dengan 32-bit Audio Signal Processing, konversi Digital ke Analog berkualitas tinggi dan juga penguat headphone. Hal ini memastikan rasio signal-to-noise yang tinggi dengan tingkat distorsi yang rendah untuk memainkan musik dengan kualitas superior. Digital Sound Enhancement Engine HX (DSEE HX) dapat meningkatkan kompresi file musik digital termasuk format MP3 ke audio beresolusi tinggi.

Sony WI-1000XM2 menawarkan kenyamanan melalui neckband silikon untuk penggunaan yang fleksibel dengan bobot lebih ringan, sebesar 58g (unit utama sebesar 44g). Desain earphone yang miring membuat earbuds pas digunakan pada telinga sehingga mendengarkan musik terasa nyaman sepanjang hari.

Headphone Sony WI-1000XM2 juga memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam sehingga tahan digunakan seharian. Dilengkapi kemampuan Quick Charging, dengan 10 menit pengisian baterai pengguna dapat menikmati 80 menit mendengarkan musik.

Untuk pengoperasiannya, SOny WI-1000XM2 memiliki operasi intuitif berkat unit kontrolnya dan memungkinkan panggilan hands-free yang jernih karena dilengkapi mikrofon built-in khusus pada unit kontrol yang sama. Earbud magnetik juga terpasang dengan rapi untuk menghindari kusut ketika earphone selesai digunakan. Pengguna dapat melipat earphone dan juga menyimpan kabel audio, kabel pengisian USB dan adaptor untuk beragam hiburan dalam penerbangan di sebuah tas kain premium yang presisi.

WI-1000XM2 dilengkapi Adaptive Sound Control yang dapat membuat pengguna mendengarkan musik sesuai keinginan dengan mengganti pengaturan suara pada headphone sesuai dengan aktivitas penggunanya secara otomatis. WI-1000XM2 juga lebih nyaman digunakan dengan adanya asisten suara karena dilengkapi dengan Google Assistant dan Amazon Alexa.

Bagaimana dengan harganya? Sayangnya, Sony masih belum mengungkapkan berapa harga jualnya. Sony WI-1000XM2  baru akan tersedia di pasar pada akhir bulan ini. Jika menilik nama pengusung dan fitur yang dihadirkannya, jelas ini adalah headphone kelas premium yang harganya tidak murah.