Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

E-PAD, Tablet Android E-Ink dengan Sensasi Kertas

Kendati smartphone dan tablet semakin canggih, tetapi ternyata tetap tak bisa bersaing dengan sensasi membaca dan menulis tangan di kertas. Nah, E-Pad adalah proyek dari Kickstarter berupa tablet Android yang menawarkan kenyamanan memakai perangkat digital dengan pengalaman seperti memakai kertas. Yup! Mencatat dan membaca dengan E-Pad begitu nyaman karena meniru pengalaman membaca dan menulis di kertas. Penulisan catatan atau menandatangani dokumen bisa dilakukan dengan mulus dan alami, baik dengan stylus atau jari saja.

E-Pad ini tak hanya sekedar buku catatan canggih dan pembaca digital, tetapi juga mendukung Wi-Fi dan koneksi 4G. Perangkat ini juga dilengkapi sistem Android canggih yang memungkinkan untuk tetap terhubung secara virtual di mana pun. Sistem operasi Android tentunya didukung juga oleh Google Play Store, sehingga tablet bisa diinstal berbagai aplikasi Android sesuai kebutuhan.

Prosesor tablet ini menggunakan 10 inti yang kinerjanya didukung RAM 2 GB, sehingga mampu menangani dokumen besar dan aplikasi berat. Kecepatan prosesor mampu untuk membuka situs dan program dengan cepat dan lancar. Ketika dokumen semakin besar dan dibutuhkan ruang penyimpanan lebih, bisa menambahkan memori dengan kartu TF sampai 32 GB.

Berbagai dokumen dan buku bisa dibaca dengan cepat pada layar Carta berukuran 10,3 inci. Layar ini memang dirancang untuk meniru tampilan kertas sebenarnya, termasuk gesekan permukaan kertas saat menulis. Teknologi E-Ink berbasis TFT yang fleksibel, ringan dan awet digunakan pada layar ini. Tampilan E-Ink yang baru memiliki high definition luar biasa dan kontras optimal yang mencerminkan cahaya seperti kertas sejati. Membaca berjam-jam pun bisa dilakukan tanpa melelahkan mata.

Dukungan Segala Format File Dokumen

Perangkat ini dirancang untuk menampilkan dokumen dengan kompatibilitas penuh ke berbagai file. Format yang didukung mencakup pdf, djvu, epub, mobi, doc, docm, docx, azw, azw3, fb2, fbz, html, odt, prc, rtf, sxw, trc, txt, chm. Sementara untuk format gambar dan audio mencakup jpg, png, bmp, tiff, cbr, cbz, mp3, wav. Format-format tersebut umum digunakan pada situs berita, blog dan situs-situs lain.

Selain nyaman, hidup pun lebih efisien, karena kamu bisa menyimpan atau membuat screenshot pada catatan atau menuangkan gagasan dengan segera. Kamu pun bisa menyesuaikan pengaturan halaman dan kontras layar, sehingga sesuai dengan nyamanan mata saat membaca.

Sensasi Menulis di Atas Kertas

E-Pad menyediakan pengalaman mencatat dengan pena di atas kertas yang autentik, tekanan pada permukaan begitu mirip dengan kertas sesungguhnya. Fitur-fitur digital yang nyaman pun pastinya akan menggantikan buku catatan, hasil cetak dan dokumen. Nikmati mencatat tanpa batas dan menandai dokumen di berbagai file. Bekerja, belajar atau pun berkreasi bisa dilakukan lebih efisien dengan membuat catatan secara sekejap.

Related Posts
1 daripada 48
Tablet E-Pad
Tablet E-Pad

Catatan tulisan tangan yang dibuat pun bisa dikonversi menjadi teks ketikan, sehingga catatan lebih mudah diperhalus dan dibagikan. Tak peduli apakah bentuk catatan berupa grafik, rumus atau kata-kata, semua dapat ditransfer dengan cepat. Semua catatan bisa dicari, disinkronisasi dan dibagikan untuk bekerja, belajar atau hiburan, semua file bisa selalu rapi. Segala file yang disimpan pada pihak ketiga atau komputer akan secara otomatis disinkronisasikan dengan E-Pad.

Bila ingin mengetik lebih cepat dan nyaman, E-Pad pun bisa dihubungkan dengan Keyboard Bluetooth.

Membuat Sketsa Karya Seni

Pena stylus E-Pad akan merespon tekanan dari tangan secara akurat, coretan akan melebar ketika ditekan lebih kuat. Jadi membuat gambar yang sangat artistik pun bisa dilakukan layaknya menggambar di atas kertas.

Berbagai format halaman dapat digunakan saat mencatat, bahkan bisa menyisipkan gambar dan memolesnya.

Koneksi Jaringan 4G

Berbeda dengan tablet E-Ink lainya, E-Pad merupakan tablet E-Ink pertama yang menggunakan konektivitas 4G. Tablet E-Ink dan E-Reader lain tidak didukung kartu SIM atau koneksi data, hanya dibekali koneksi WiFi saja, sehingga tak praktis. Bekerja, melancong atau belajar pun tak bisa dilakukan kapan saja.
Nah, E-Pad memungkinkan kamu untuk menikmati konektivitas data 4G berkecepatan tinggi dan tetap terhubung kapan saja dan di mana saja. Bekerja, belajar, mengirim atau membaca email dapat berlangsung saat dalam perjalanan.

Nah, bagi yang ingin memperoleh gawai ini, bisa ikut serta mendukung proyeknya di Kickstarter.

Spesifikasi E-Pad
Spesifikasi E-Pad

Get real time updates directly on you device, subscribe now.