Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Hadirkan Audio Kelas Studio Lewat Trio Headphone AKG Terbaru

Apakah kamu jago bidang audio, penggila musik atau penyuka lagu dalam taraf biasa saja, bisa menikmati mutu suara sekelas studio pasti menyenangkan, apalagi tanpa kabel. Trio headphone AKG diperkenalkan oleh Samsung America untuk mewadahi pengalaman kelas satu tersebut.

Trio headphone AKG tanpa kabel terdiri dari tiga merk, yakni seri N700NC, Y500 dan Y100, kesemuanya menjanjikan pengalaman mendengarkan premium apa pun kebutuhan pemakainya.

“Warisan inovasi dan kepemimpinan AKG dalam audio tiada bandingannya dan di Samsung kami bangga untuk memperkenalkan lini headphone terbaru yang akan memberikan desain mutu studio dan mesin bagi konsumen dimana pun mereka berada,” kata Alanna Cotton, Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum Komputasi dan Pengembangan Mobile Samsung Electronics America.

“Seri headphone AKG nirkabel kami memungkinkan pengguna menikmati musik tepat seperti apa yang diinginkan oleh musisinya,” ungkap Alanna.

Trio Headphone AKG

Seri N700NC

N700NC, satu dari trio headphone AKG terbaru. Foto oleh Samsung AmericaYang pertama dari trio headphone AKG terbaru ini adalah seri N700NC yang didapuk menjadi headphone yang ideal bagi pencinta musik pendamba audio terbaik. Dengan seri ini, pengguna bisa merasakan mutu audio kelas studio berkat fitur menarik, seperti peredam suara adaptif atau menyesuaikan dengan kondisi sekitar. Pengguna dapat mengendalikan seberapa banyak suara di sekitar yang ingin mereka dengarkan cukup dengan sekali pencet tombol. Ada pula fitur Perfect Calls and Talk Thru dimana teknologi dalam seri ini mengurangi gaung yang mengganggu sehingga tercipta keseimbangan lalu suara yang sangat bening.

Seri Y500

Related Posts
1 daripada 59
AKG Y500. Foto oleh Samsung America

Seri kedua dalam trio headphone AKG ini membekali diri dengan baterai berdaya panjang dan kemampuan pengisian daya cepat tertanam ke dalam headphone ini. Tersedia fitur Multi-point Connectivity yang membuat konsumen mudah memasangkan dua gawai terkoneksi Bluetooth pada saat bersamaan. AKG Y500 secara otomatis memberi jeda pada konten jika headphone dicopot dan melanjutkan kembali jika headphone kembali diletakkan di telinga pemakainya.

Seri Y100

AKG Y100. Foto oleh Samsung America

Lalu ada seri Y100, jenis terakhir dari trio headphone AKG ini. Di balik bodinya yang ringan, Y100 sanggup menghadirkan suara yang jernih tak peduli dimana pun penggunanya berada, entah di kereta api, saat bekerja atau di dalam kota. Seperti halnya Y500, seri Y100 juga mempunyai fitur Ambient Aware, yang menawarkan kendali suara sekitar hanya dengan sekali ketuk saja.

Baca juga: Sensasi “Eargasm” Sennheiser HE 1, Headphone Terbaik yang Harganya IDR 792 Juta

Harga dan ketersediaan

Meski dirilis berbarengan ternyata ketersediaan trio headphone AKG berbeda. Seri Y500 dan Y100 tersedia di AS mulai 14 September via AKG.com, Amazon, Samsung.com, Sprint dan US Cellular. Sedangkan seri N700NC akan tersedia via AKG.com, Amazon dan Samsung.com nanti.

Harga seri headphone N700NC mulai dari US$349,95 atau sekitar Rp5,2 jutaan, lalu setiap seri Y500 dijual mulai dari US$149,95 atau sekira Rp2,2 jutaan dan per seri Y100 dibanderol US$99,95 atau sekitar Rp1,4 jutaan.