Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

LG Akan Rilis Duo Arloji Cerdas Berotak Wear OS

Vendor asal Korea Selatan, LG Electronics, tampak ingin turut meramaikan pasar wearable. Berdasarkan kabar terbaru, produsen elektronik ini akan meluncurkan duo arloji cerdas LG dengan “jeroan” platform Wear OS buatan dari Google paling cepat bulan ini.

Laporan rencana rilis duo arloji cerdas LG ini diketahui dari laporan media Korea Selatan Yonhap via Phone Arena. Duo arloji cerdas LG dengan model yang berbeda pernah nongol di situs Federal Communications Commission atau FCC pada Mei dan Juni 2018. FCC sendiri merupakan badan independen pemerintah AS untuk mengatur komunikasi antar negara bagian melalui radio, televisi, kawat dan kabel.

Model duo arloji cerdas LG tersebut bernomor LM-W315 dan LM-W319.

Ilustrasi jam pintar berbasis Android Wear OS
Related Posts
1 daripada 282

Model W315 diyakini menawarkan display yang bisa diputar berukuran 1,2 inci dengan chipset Snapdragon 2100. Kemungkinan model W315 ini mempunyai 768MB RAM di dalamnya berbarengan dengan ruang penyimpanan internal sebesar 4GB. Satu dari duo arloji cerdas LG ini diprediksi mempunyai peringkat sertifikasi IP68 sehingga bisa muncul tanpa mengalami kerusakan setelah kecemplung selama 30 menit dalam air sedalam hampir lima kaki  30 menit

Duo arloji cerdas LG ini juga mengemuka di media menyusul laporan terpisah awal tahun ini menyebut LG akan mengeluarkan satu arloji cerdas untuk kebutuhan olahraga dan satu jam pintar untuk fashion yang baru. Duo arloji cerdas LG ini nantinya akan tersedia dalam warna hitam dan perak, seharga sekitar US$300-US$400 atau kira-kira Rp4,3 juta-Rp5,7 jutaan.

Selain LG, tetangganya, Samsung Electronics, juga akan memperkenalkan jam pintar penerus Samsung Gear S3, yang kemungkinan bernama Samsung Gear S4. Samsung dikabarkan memilih mempublikasikan produk barunya ini dalam ajang tahunan Internationale Funkausstellung Berlin atau IFA 2018 antara 31 Agustus dan 5 September 2018 di Berlin, Jerman. Pameran gadget IFA merupakan salah satu perhelatan barang elektronik konsumen dan perangkat terbesar dan tertua di kota tersebut.

Baca juga: Gandeng Boyband BTS, LG Siapkan Smartphone K9 Seharga Rp1,3 Jutaan

 

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.