alexa

Honor Earbuds 2 SE Punya Fitur ANC & Baterai Hingga 32 Jam

Setelah resmi berdiri sendiri tanpa campur tangan dari Huawei, Honor mulai rilis ekosistem perangkat yang lengkap. Tak hanya laptop saja, sudah merambah ke smartphone hingga wearables. Salah satunya termasuk Honor Earbuds 2 SE, punya daya tahan baterai prima serta fitur TWS yang umumnya dimiliki TWS flagship.

Honor memang tak dikenal banyak rilis perangkat audio. Namun TWS murah resmi mereka yang hadir tahun lalu, Honor Choice bisa dibilang cukup fenomenal. Dengan harga sangat murah, kualitas yang ditawarkan cukup tinggi. Punya desain tak kalah premium, dan yang terpenting adalah kualitas audio prima.

Melalui Honor Earbuds 2 SE, pabrikan elektronik yang berpusat di Shenzhen ini ingin tawarkan sebuah earphone nirkabel terjangkau dengan value lebih tinggi. Kini hadir dalam dua warna; hitam dan putih, dengan desain yang sejatinya masih mirip. Tiap earbud dilengkapi dengan desain stem layaknya AirPods Pro, gunakan finishing glossy dengan karet silikon yang bisa diganti.

Baca juga: Honor 50 Series Diperkenalkan, Bawa Kamera 108MP & Layanan Google

Selain ANC, Honor Earbuds 2 SE Unggulkan Mikrofon Berkualitas

Honor Earbuds 2 SE

Layaknya earphone TWS realme terbaru yang juga punya fitur ini, active noise cancellation (ANC) juga hadir di TWS Honor terbaru. Meski sudah gunakan desain in-ear yang mampu menyumbat suara luar, ANC bakal lebih berguna bagi mereka yang benar-benar tak ingin mendengar suara luar. Agar bisa lebih fokus mendengarkan musik di mana saja.

Dan sama seperti earphone lain kebanyakan, mode transparansi juga bisa diaktifkan agar pengguna bisa mendengarkan suara luar, tanpa harus melepas perangkat dari telinga. Sementara fitur Dual Microphone AI Call Noise Reduction berfungsi untuk memperjelas suara pengguna saat lakukan panggilan suara maupun lewat aplikasi lain.

Yakin dengan kualitas mikrofonnya yang prima, Honor Earbuds 2 SE juga bisa digunakan sebagai sumber audio ketika merekam video atau vlog dari smartphone. Tujuannya agar suara dapat tertangkap lebih jelas, meski kami cukup skeptis fitur ini bisa digunakan di seluruh smartphone. Pengoperasian perangkat ini pun masih sama.

Tingkatkan Durasi Pemakaian Secara Signifikan

Honor Earbuds 2 SE

Memiliki sensor sentuh di masing-masing earbud, dua kali sentuh bisa mengendalikan musik serta panggilan, sementara bila ditahan dapat aktifkan mode ANC maupun transparency mode. Ada juga mode wear detection dan smart scene, yang bisa ditelusuri lebih jauh melalui aplikasi Honor Smart Life.

Sayangnya, mode gaming khusus hanya bisa dinikmati oleh pengguna smartphone Honor yang jalankan sistem operasi Magic UI 4.0. Namun fitur menggiurkan lainnya tetap bisa dinikmati baik untuk pengguna Android, iOS dan jenis perangkat lainnya.

Honor Earbuds 2 SE memiliki durasi total penggunaan mencapai 32 jam, alias lebih dari seharian penuh. 22 jam berasal dari case, sementara tiap earbud sanggup digunakan hingga 10 jam non-stop, durasi yang cukup fantastis. Ditambah dukungan fast charging lewat USB-C—10 menit pengisian untuk 4 jam penggunaan.

Harga Honor Earbuds 2 SE

Honor Earbuds 2 SE

Dirilis bersamaan dengan Honor 50 Series, penjualannya baru dimulai dalam jalur pre-order di negara asalnya. Dijual secara daring, harga Honor Earbuds 2 SE mencapai CNY469, atau sekitar Rp1 juta pas. Selama masa pre-order, konsumen bakal mendapat gratis soft case tambahan.

Perangkat baru akan mulai dikirim pada akhir bulan Juni mendatang. Sementara ketersediaannya secara global belum diumumkan. Menjadi perangkat aksesori, seharusnya tak sulit bagi Honor untuk membawa perangkat ini ke Indonesia. Kita nantikan bersama ya.

Tinggalkan komen