Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Resmi Diluncurkan, Ini Fitur Unggulan Jam Pintar Honor MagicWatch 2

Semakin banyak produsen yang memasarkan jam pintarnya ke Indonesia. Kali ini adalah Honor, yang merupakan sub-brand dari Huawei, menghadirkan smartwatch yang menyasar penggemar olahraga. Produk tersebut adalah Honor Honor MagicWatch 2.

Menurut Kevin Wu, Honor Asia Pacific Region Vice President, dirilisnya Honor MagicWatch 2 ini adalah salah satu langkah perusahaan untuk memboyong lebih banyak produk selain ponsel pintar ke Indonesia.

“Indonesia menjadi salah satu pasar utama kami di kawasan Asia Pasifik. Karena itu kami memutuskan untuk merilis Honor MagicWatch 2 ke pasar Indonesia,” ujar Kevin saat jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta (21/01).

Honor MagicWatch 2 sendiri dihadirkan dalam dua varian. Pertama, varian dengan ukuran 46 mm yang lebih cocok untuk para pria karena ukurannya yang lebih besar. Kedua, varian dengan bingkai 42 mm yang lebih pas dipakai kaum hawa.

Video: Huawei Watch GT 2 42mm, Lebih Ramping dengan Desain Klasik dan Mewah

Fitur dan Spesifikasi Honor MagicWatch2

Honor MagicWatch 2
Instruktur gym Fitness First memamerkan jam tangan terbaru Honor MagicWatch 2
Related Posts
1 daripada 22

Honor MagicWatch 2 mengingatkan pada perangkat wearable milik Huawei yaitu Watch GT 2. Wajar saja, karena mereka memang bersaudara.

Honor MagicWatch 2 dilengkapi fitur always on display yang memang banyak diminta konsumen sejak generasi pertama, sehingga dihadirkan pada versi baru ini. Selain itu, smartwatch ini juga sudah dilengkapi fitur multiple clock faces untuk mengubah tampilan. Konektivitasnya memakai Bluetooth 5.1 yang memungkinkan perangkat tetap terhubung dalam jarak hingga 150 meter.

Lima belas jenis olahraga yang didukung oleh smartwatch ini mulai dari berlari, berenang, bersepeda hingga triathlon. Untuk berenang, smartwatch ini diklaim dapat bertahan hingga kedalaman 50 meter di kolam renang.

Fitur olahraga juga didukung oleh voice over fitness coach. Ketika sedang olahraga, smartwatch akan memberi tahu apakah detak jantung terlalu cepat, terlalu rendah, kalori yang dibakar terlalu banyak, dan sebagainya. Kemudian ada fitur stress monitor, yang akan mengingatkan pengguna ketika tingkat stres tinggi dan merekomendasikan gerakan relaksasi guna mengurangi stres.

Ketika digunakan untuk berenang, Honor MagicWatch 2 ini diklaim dapat bertahan pada kedalaman hingga 50 meter di kolam renang dan sekitar 10-15 meter di air laut. Nah, walau dipakai renang, sensor detak jantung di smartwatch ini masih berfungsi.

Terakhir, ada pula fitur TruSleep yang memantau kondisi tidur pengguna secara mendalam, serta built in speaker dan mikrofon yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan dan memutar musik langsung di smartwatch dengan kapasitas memori internal 4GB.

Baterainnya diklaim dapat bertahan hingga dua pekan (varian 46 mm) untuk penggunaan berbagai fitur di smartwatch tersebut selama 24 jam sehari. Ini berkat chipset Kirin A1 besutan Huawei untuk wearable devices yang hemat baterai.

Smart watch Honor MagicWatch 2 resmi hadir di Indonesia dengan banderol Rp 2,59 juta (varian 46 mm) dan Rp 2,29 juta (varian 42 mm). Khusus selama masa promo khusus di Honor Official Store di Shopee, harga smartwatch ini Rp 2,39 dan Rp 1,99 juta saja.