alexa

Suunto 9 Peak, Smartwatch Paling Tangguh & Stylish Harga Rp9 Jutaan

Tidak hanya smartphone saja yang punya varian flagship dengan harga selangit, perangkat wearables pun juga ada. Terutama jenis smartwatch, di mana memiliki tampilan premium lengkap dengan fitur kesehatan lengkap. Salah satu yang baru dihadirkan resmi di Tanah Air adalah Suunto 9 Peak, melalui Wearinasia.

Bila Gizmo friends belum familiar, Wearinasia sendiri merupakan platform e-commerce di Indonesia yang menyediakan produk-produk lifestyle secara resmi ke Tanah Air. Selain Suunto, beberapa merek lainnya seperti Fitbit, GoPro, Insta360 sampai DJI juga tersedia. Tak hanya secara daring, namun juga ada experience store untuk coba produk langsung dengan trainer di lokasi.

Kembali ke jam tangan pintar yang baru saja masuk resmi ke Indonesia. Suunto 9 Peak adalah smartwatch andalan yang paling tipis, paling kuat dan tahan lama dari Suunto, sesuai dengan namanya, ‘peak’. Sejatinya jam tangan ini lebih dikhususkan untuk kamu yang hobi bergerak atau olahraga—jangan terkecoh dengan desainnya yang stylish dan minimalis.

Baca juga: Garmin Venu 2S & Venu 2 Hadir di Indonesia, Sekaligus Ekspansi Toko ke Medan

Suunto 9 Peak Dibuat dengan Material Terbaik

Suunto 9 Peak

Berbeda dengan seri Suunto 9 sebelumnya yang beri kesan serba tangguh, kokoh nan besar, Suunto 9 Peak justru dirancang agar terlihat layaknya smartwatch pada umunya. Secara statistik, 36% lebih ringan dan 37% lebih tipis dari seri Baro, memiliki ketebalan hanya 10,6mm saja.

Desainnya sendiri terinspirasi dari ciri khas Nordic—sama seperti HMD Global dalam merancang smartphone Nokia. Namun ketangguhannya tak boleh diragukan, karena bodinya terbuat dari dua material. Selain stainless steel, ada juga opsi titanium grade 5 untuk bobot 15% lebih ringan, lebih tahan gores, serta layar yang terlapis safir.

Material dari versi titanium juga dirancang hypoallergenic, cocok untuk kamu yang mudah munculkan alergi kulit. Strap-nya juga dibuat fleksibel, gunakan standar 22mm dengan pin pegas untuk penggantian yang mudah. Suunto sendiri sudah 85 tahun merancang aksesori olahraga, sehingga bagian ini memang tak perlu diragukan.

Fitur Olahraga Lengkap, Baterai Tahan Lama

Suunto 9 Peak

Yang tak kalah hebat adalah segala sensor dan fitur yang dibawa oleh Suunto 9 Peak, sama persis dengan Baro, meski dimensinya signifikan lebih kecil. Smartwatch ini tak jalankan Wear OS, namun untuk alasan yang positif. Layarnya gunakan panel dot matrix berwarna dan mendukung input sentuh.

Meski bukan yang terbaik, layar jenis ini lebih hemat daya dan sudah termasuk sensor untuk atur cahaya otomatis. Menemani layar 1,2 inci tersebut, strap 22mm yang terpasang memiliki bahan karet yang aman, serta buckle berbahan logam.

Suunto 9 Peak miliki sensor detak jantung baru yang lebih akurat, plus sensor khusus untuk saturasi oksigen alias SpO2. Yang coba diunggulkan adalah kemampuan penangkapan sinyal GPS-nya, diklaim bakal tetap akurat meski berada di daerah perkotaan dengan gedung-gedung tinggi.

Bahkan melalui aplikasi di smartphone, pengguna nantinya bisa sesuaikan rute terlebih dahulu, dan tampilan layar jam akan menuntun sesuai rute yang ditentukan sebelumnya, melalui fitur “Snap to Route”. Baik versi standar dan Titanium sama-sama miliki sensor barometer & altimeter, pertama kali di Suunto 9 series.

Baterainya sendiri dapat bertahan cukup lama untuk dimensinya yang kompak. Penggunaan dengan GPS penuh bisa bertahan sampai 170 jam. Sementara untuk penggunaan dengan sensor detak jantung otomatis maupun mode jam saja, masing-masing bisa sampai 7 – 14 hari. Fast charging-nya cukup menarik, hanya 1 jam untuk isi daya penuh.

Harga Suunto 9 Peak Setara Smartphone Flagship

Suunto 9 Peak

Marketin Team Wearinasia, Sinta mengatakan bila kebutuhan masyarakat akan hobi berolahraga menjadi latar kehadiran perangkat ini. “Suunto 9 Peak merupakan salah satu produk teranyar yang bisa menjadi teman berolahraga yang tangguh sekaligus pintar,” tegasnya melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (18/6).

Bila Gizmo friends benar-benar inginkan sebuah smartwatch olahraga lengkap dengan desain yang stylish, ada harga yang cukup premium untuk ditebus. Selama masa pre-order hingga 21 Juni, Suunto 9 Peak dibanderol Rp9 juta (dari Rp9,99 juta), sementara versi Titanium Rp11 juta (dari Rp12 juta). Ya, setara beberapa flagship Android masa kini. Tim mending mohon minggir dulu ya.

Tinggalkan komen