Tablet Xiaomi Pad 5 Masuk Indonesia, Gunakan Snapdragon 860 Harga Rp4,999 Juta

Jakarta, Gizmologi – Dalam acara peluncuran smartphone barunya yang hadir untuk menjangkau segmen kelas entri, secara cukup mengejutkan, Xiaomi Indonesia juga resmikan sebuah produk jenis baru pertama kali di Indonesia. Tak lama diluncurkan secara global, Xiaomi Pad 5 ikut diboyong ke Tanah Air.

Ya, kehadiran tablet Android yang satu ini memang telah dinanti-nanti bagi mereka yang dambakan perangkat kompak layar besar dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau—sebuah ciri khas dari Xiaomi. Kehadiran Xiaomi Pad 5 pun juga sudah diduga-duga oleh para penggemar Xiaomi, berkat teaser dari akun media sosial resminya sampai Alvin Tse, Country Head Xiaomi Indonesia.

Sesuai dengan namanya, tablet Xiaomi terbaru satu ini tidak menggunakan penamaan Redmi, menandakan kalau produk ini menyasar konsumen kelas menengah ke atas. Selain dari spesifikasinya, hal tersebut juga terpancar dari desainnya yang memang terlihat premium. Punya tampilan layar penuh di depannya.

Hanya satu varian saja yang dihadirkan secara resmi oleh Xiaomi Indonesia, yaitu Xiaomi Pad 5 dengan spesifikasi chipset dan layar berkualitas. Walaupun layarnya besar, dimensinya tergolong kompak berkat bezel tipis. Ketebalannya sendiri hanya 6,86mm, dengan bobot sekitar 610 gram saja.

Layar Xiaomi Pad 5 Mendukung Stylus Smart Pen

Xiaomi Mi Pad 5

Yang menjadi daya tarik utama pada tablet Android satu ini adalah layarnya. Punya bentang layar 11 inci, rasionya 16:10 selayaknya laptop kekinian. Resolusi tinggi WQHD+ dipasangkan dengan cakupan warna lebih dari 1 milyar, tentunya sudah mendukung standar DCI-P3 untuk kreasikan konten. Plus pergerakan konten yang halus dengan refresh rate maksimum 120Hz.

Ada empat speaker yang disematkan di sekeliling bodinya, diperkuat dengan efek Dolby Atmos untuk pengalaman konsumsi konten multimedia yang optimal. Dan bagi para kreator konten, Xiaomi juga berikan dukungan aksesori tambahan berupa Smart Pen. Bisa berikan tingkat akurasi tinggi serta dapat diisi daya hanya dengan menempelkannya ke samping bodi secara magnetik.

Bila Gizmo friends sudah familiar dengan smartphone Xiaomi, maka menggunakan Xiaomi Pad 5 bakal terasa familiar. Jalankan MIUI versi khusus, pengguna bisa jalankan dua aplikasi secara bersebelahan, maupun dalam bentuk jendela kecil yang melayang di atas aplikasi lainnya untuk multitasking lebih baik.

Jalankan Chipset Bertenaga dari Qualcomm

Xiaomi Pad 5

Performa tablet ini bakalan terasa kencang berkat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 860, yang selain efisien daya berkat fabrikasi 7nm, juga sudah mendukung jaringan 5G. Dipasangkan dengan RAM 6GB LPDDR4x plus penyimpanan internal berjenis UFS 3.1 yang setara dengan smartphone flagship masa kini.

Kamera belakangnya beresolusi 13MP, mampu rekam video hingga 4K 30fps. Sementara untuk kebutuhan panggilan video, ada kamera depan 8MP dengan video maksimum 1080p 30fps. Baterainya sendiri berkapasitas 8,720 mAh, diklaim mampu putar video hingga 16 jam lebih.

Hadir dalam warna Pearl White & Cosmic Grey, Xiaomi Pad 5 bakal dijual dengan harga Rp4,999 juta untuk kapasitas memori 128GB, secara eksklusif di JDID dan situs resmi Xiaomi Indonesia. Unitnya sendiri bakal dijual lebih dulu mulai 28 September mendatang.

Sementara untuk aksesori pelengkapnya bakal menyusul pada bulan Oktober. Ada dua aksesori resmi yang bakal tersedia, yaitu smart cover dan Xiaomi Smart Pen, masing-masing dibanderol dengan harga Rp999 ribu.

Tinggalkan komen