alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bandai Namco Daftarkan Merek Baten Kaitos di Eropa, Bakal Ada Seri Baru?

Sebelum Monolith Soft menghasilkan karya game fenomenal Xenoblade Chronicles, mereka telah membuat sebuah game berjudul Baten Kaitos terlebih dulu. Perusahaan yang sempat dimiliki oleh Namco tersebut – kini Bandai Namco – membuat dua seri Baten Kaitos dengan seri, yakni Baten Kaitos: Eternal Wings dan Origins. Keduanya diluncurkan untuk mesin konsol Nintendo Gamecube pada tahun 2004.

Sampai akhirnya, nyaris dua dekade kemudian di tahun 2021, Bandai Namco mendaftarkan trademark Baten Kaitos di region Eropa. Lengkap dengan rincian judul Baten Kaitos: Eternal Wings, dan Baten Kaitos: Origins. Sontak saja hal tersebut memicu spekulasi tentang hadirnya seri game terbaru di masa mendatang. Mengamankan trademark dari judul game memang biasa dilakukan supaya tidak “dibajak” pengembang lain nantinya.

Spekulasi tentang hadirnya Baten Kaitos 3 bahkan sempat menyeruak di tahun 2018 lalu. Saat salah satu Direktur Monolith Soft, Yasuyuki Honne, yang menyebut bahwa judul game tersebut telah memasuki masa pra-produksi. Sebelum akhirnya bernasib naas, sebab berakhir dengan pembatalan. Honne bahkan berharap melihat antusiasme fans untuk kelanjutan game tersebut.

Baca juga: Main Resident Evil 8 di PC Tidak Butuh Kartu Grafis!

Potensi Remake Baten Kaitos

baten kaitos
Tentu seru membayangkan game remake dengan kualitas grafis lebih baik.

Melihat track record judul game remake yang rilis untuk Nintendo. Maka kemungkinan Baten Kaitos untuk dibuatkan remake atau seri lanjutan sangat terbuka lebar. Apabila melihat lifespan dari perangkat Nintendo Switch yang diprediksi bertahan hingga 4 tahun lagi. Maka remake tersebut jadi makin layak diharapkan.

Baten Kaitos merupakan game ber-genre Japanesse Role Playing Game. Seperti umumnya game RPG Jepang, konsep ceritanya pun penuh fantasi serta imajinasi tanpa batas. Berkisah tentang Kalas seorang “guardian spirit” yang berada di kerajaan atas awan. Gamer dapat memainkan karakter utama secara dinamis lewat pilihan dialog yang dapat membentuk karakter tidak melulu jadi sosok protagonis.

Konsep magnus – kartu magis dalam game, menjadi inti dari jalannya cerita. Fungsi dari magnus untuk sebagai tempat penyimpanan objek maupun kekuatan yang dapat digunakan sewaktu-waktu. Ada banyak magnus yang dapat ditemukan dalam permainan. Bila nantinya game ini jadi dibuat ulang, tentu akan jadi nostalgia yang manis bagi gamer jadul.

Tinggalkan komen